Haruskah Anda Memulai Bisnis Rumahan?

Haruskah Anda Memulai Bisnis Rumahan? – Jika anda merupakan mahasiswa, siswa atau bahkan ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan meskipun dilakukan di rumah saat pandemi ini. Bisnis online sangatlag cocok untuk anda jalankan. Karena bisnis online tidak mengharuskan pelaku bisnis tersebut untuk mempunyai tokonya sendiri secara offline anda hanya diminta untuk memasarkannya online.

Memulai bisnis dari rumah mungkin tampak seperti ide yang bagus, tetapi tidak untuk semua orang. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian yang ingin Anda pertimbangkan dengan cermat sebelum melanjutkan dengan rencana bisnis Anda. Dalam menjalankan bisnis tentunya memiliki kelebihan dan kelemahan.

Sama seperti saat anda memilih bisnis online sebagai usaha anda. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk itu, dikarenakan online anda tidak diharuskan untuk menyediakan stok barang anda bisa memesankannya jika sudah terdapat konsumen yang memintanya kepada anda. Begitu pula kekurangannya anda tidak memiliki banyak stok.

Kelebihan Memulai Bisnis Rumahan

Mengelola bisnis dari rumah menawarkan kepada pengusaha beberapa kemewahan yang mungkin tidak dimiliki oleh mereka yang bekerja di toko atau kantor fisik. Misalnya, bekerja dari rumah memberi Anda lebih banyak kebebasan atas jadwal anda. Anda dapat melakukan banyak tugas pribadi dan tanggung jawab profesional dan bekerja kapan pun anda mau.

Anda bisa memilih waktu siang atau malam dalam menjalankan usaha bisnis online tersebut.  Biaya awal lebih rendah: Anda tidak perlu membayar sewa toko atau kantor, dan Anda dapat menghemat waktu dan uang untuk perjalanan sehari-hari. Selain itu, bekerja dari rumah dapat menawarkan penghematan pajak.

Karena beberapa undang-undang dan peraturan memungkinkan Anda untuk mengurangi sebagian dari pengeluaran rumah Anda (misalnya, hipotek, pemeliharaan, pajak properti) pada pengembalian pajak bisnis Anda. Namun dibalik kelebihan ini juga terdapat kelemahan atau kekurangan dalam memulai bisnis rumahan diantaranya adalah kontra memulai bisnis rumahan

Ada batasan yang muncul saat menjalankan bisnis dari rumah, yang harus dievaluasi dengan cermat oleh pengusaha. Misalnya, bekerja dari rumah dapat menghapus batasan saat ini antara kehidupan pribadi dan profesional Anda. Hal ini dapat menyebabkan jebakan seperti bekerja berlebihan dan kelelahan atau, sebaliknya, teralihkan dan kehilangan motivasi.

Bisnis Apa yang Bisa Anda Mulai Dari Rumah?

Berolahraga di luar rumah juga dapat membatasi kemampuan Anda untuk berkembang. Anda terbatas pada ukuran rumah Anda, yang mungkin menyisakan sedikit ruang untuk berkembang dan mempekerjakan karyawan. Bergantung pada industri Anda, bisnis rumahan dapat memengaruhi hubungan Anda dengan calon pelanggan.

Klien mungkin menganggap kantor pusat Anda tidak profesional. Beberapa undang-undang zonasi melarang bisnis rumahan, jadi periksa peraturan di kota Anda. Jika Anda telah memutuskan bahwa bisnis rumahan online tepat untuk Anda, tetapi Anda tidak yakin jenis bisnis baru apa yang akan dijalankan, perusahaan berikut dapat dioperasikan 100% dari jarak jauh:

Copywriting, desain grafis, pengembang web atau bisnis desain web, pemasaran digital, pemasaran media sosial, atau layanan pemasaran afiliasi, layanan transkripsi, layanan terjemahan, asisten virtual, bisnis percetakan kaos (dengan toko online), layanan dropshipping. Butuh banyak usaha untuk memulai bisnis.

Namun, tidak ada hal baik yang datang dengan mudah. Dengan meluangkan waktu untuk mempertimbangkan kemungkinan ide bisnis Anda, Anda dapat meningkatkan kemungkinan sukses dan keberlanjutan jangka panjang. Maka dari itu yang terutama dalma memulai bisnis adalah niat dan usaha.