Memulai bisnis SaaS online

Memulai bisnis SaaS online – SaaS adalah singkatan dari software as a service . Ini adalah model bisnis di mana pelanggan membeli solusi perangkat lunak secara online dengan basis langganan. Perangkat lunak ini dihosting secara terpusat, artinya semuanya disimpan dan diakses di cloud. Bisnis SaaS online adalah pilihan yang fantastis bagi mereka yang memiliki pengetahuan tentang pengkodean.

Bisnis Online Shop - Argia Academy

Dan pembuatan perangkat lunak. Sama halnya dengan situs keanggotaan, sebaiknya tawarkan sesuatu secara gratis. Biasanya, ini adalah uji coba gratis dengan tanggal kedaluwarsa, atau versi terbatas dari produk akhir dan berfungsi sebagai rasa atau iklan untuk produk lengkap berbayar Anda.

Untuk menghasilkan uang dari menjual perangkat lunak, layanan Anda harus berjalan dengan lancar. Pada awalnya, Anda akan mendedikasikan banyak waktu Anda untuk memperbaiki bug dan pemecahan masalah. Begitu Anda mendapatkan produk yang efisien, bisnis ini relatif otomatis; sistem akan secara otomatis memberikan pembaruan kepada pembeli.

Hasilkan Uang dengan Pemasaran Afiliasi

SaaS adalah model bisnis yang hebat karena pelanggan biasanya setia. Begitu mereka mengandalkan perangkat lunak Anda untuk menjalankan bisnis, mereka terpikat. Yang harus dimiliki agar bisnis ini berhasil adalah pengetahuan mendalam yang nyata tentang industri ini. Namun selain Saas, pemasaran afiliasi juga bisa dijadikan pilihan.

Pemasar afiliasi bekerja dengan merek untuk meningkatkan penjualan mereka. Anda dapat melakukan ini di rumah dengan menghasilkan lalu lintas ke situs web pedagang melalui tautan afiliasi: Anda kemudian akan menerima komisi untuk semua penjualan yang dihasilkan melalui tautan Anda. Komisi biasanya berkisar antara 5% dan 20%, untuk dinegosiasikan per klien.

Ini bisa menjadi perdagangan yang berisiko karena pembayaran sepenuhnya bergantung pada kinerja pemasaran Anda: berapa banyak penjualan yang Anda hasilkan dan berapa banyak komisi yang Anda hasilkan. Sisi positifnya, bagaimanapun, biaya awal tidak ada – Anda dapat memposting tautan afiliasi Anda di mana saja untuk menghasilkan penjualan.

Jika anggaran Anda memungkinkan, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang dengan menggunakan iklan berbayar. Anda dapat menggunakan jaringan seperti Amway dan Amazon Associates untuk menghasilkan lalu lintas ke pedagang Anda sebagai afiliasi. Amazon, khususnya, memiliki audiens yang sangat besar.

Menawarkan layanan pencetakan 3D

Memulai bisnis percetakan 3D adalah contoh lain dari hobi yang menghasilkan laba. Jika Anda sudah memiliki dan sudah menguasai printer 3D, mudah untuk mengubahnya menjadi bisnis yang menguntungkan. Calon klien menghubungi Anda dengan model 3D; Anda mencetak model dan mengirimkannya kepada mereka dan menghasilkan keuntungan yang berarti.

Jika Anda sudah memiliki printer 3D, model ini tidak terlalu mahal. Anda memang perlu mempertimbangkan pemasaran – Anda akan membutuhkan kampanye iklan yang bagus untuk menjangkau pelanggan. Namun, pemasaran dapat dilakukan dengan murah di Facebook, LinkedIn, dan dari mulut ke mulut.

Menargetkan perusahaan teknologi yang relevan juga merupakan tempat yang tepat untuk memulai. Selanjutnya, Anda perlu memperhitungkan penyimpanan produk dan postingan. Alternatifnya, jika Anda ingin mengurangi sisi bisnis, situs web seperti Treatstock mencocokkan pelanggan dengan printer, yang berarti Anda dapat menghindari beberapa negosiasi dan fokus pada pencetakan.

Pastikan Anda memiliki asuransi – Anda akan bertanggung jawab atas hasil akhir komponen ini, dan Anda juga harus melindungi diri sendiri jika mesin Anda rusak. Asuransi dapat berguna jika suatu waktu anda mengalami masalah atau kendala teknis anda sehingga anda tidak perlu bingung dalam mengatasinya.