Kiat untuk Meningkatkan Administrasi Bisnis Anda

Kiat untuk Meningkatkan Administrasi Bisnis Anda – Menjalankan bisnis secara efektif adalah kunci pertumbuhannya. Namun terlepas dari pentingnya manajemen sumber daya, terutama karena orang tersebut berfokus pada penjualan dan bukan pada proses administrasi.

Services Every Business Should Consider - Industry Today %

Salah satu masalah yang paling sering muncul dalam usaha mikro adalah administrasi yang kurang efektif, karena kurangnya pengalaman atau pengetahuan tentang pengelolaan sumber daya yang benar.

Saat memulai bisnis, pemilik biasanya lebih memperhatikan penjualan atau produksi dan melupakan atau mengesampingkan topik strategi manajemen, yang penting untuk merencanakan dan mencegah risiko di masa depan, seperti kehabisan persediaan atau kenaikan harga, bahan bakunya misalnya.

Apa pun ukurannya, penting bagi setiap bisnis untuk melacak informasinya agar dapat dikelola, yang tidak berarti hanya menjual, menginventarisasi ketika ada waktu dan pada akhirnya melakukan pembukuan dan berpikir bahwa itulah yang terjadi. 5 tips ini dapat membantu Anda meningkatkan manajemen bisnis kecil Anda.

Melacak penjualan dalam bisnis

Dalam bisnis, terutama yang kecil, penting untuk mencatat setiap produk yang terjual di penghujung hari pada akhir setiap bulan.

Anda harus memeriksa total setiap produk yang terjual untuk mengetahui mana yang memiliki permintaan terbesar, ini akan membantu membawa hubungan antara penjualan, biaya, dan keuntungan.

Kontrol inventaris Anda

Jika Anda menjual produk seperti barang kecantikan, hadiah, atau barang kaleng, misalnya, Anda perlu memperbarui inventaris Anda, yaitu jumlah produk yang Anda simpan di gudang dan yang Anda pajang untuk dijual kepada publik.

Jika Anda tidak mengetahui jumlah barang yang Anda miliki di inventaris Anda, hal itu dapat menyebabkan kekurangan dan karenanya menyebabkan kerugian dengan tidak melakukan penjualan.

Kendalikan biaya Anda

Jika Anda salah satu yang masih percaya bahwa dengan mengurangi biaya penyedia dari harga Anda, Anda mendapatkan keuntungan Anda, tidak seperti itu, Anda harus mempertimbangkan biaya lain.
Adapun contoh biaya yang dimaksud di dalamnya seperti.

Biaya tetap, ini tidak tergantung pada penjualan, seperti sewa tempat, gaji atau pembayaran layanan (air, listrik, gas, telepon). Biaya variabel, mereka bergantung pada produk yang dijual, seperti bahan baku, input yang digunakan, antara lain.

Biaya langsung, mereka adalah yang paling jelas, itu adalah harga di mana pemasok Anda menyerahkannya kepada Anda. Biaya tidak langsung, sebagian besar tidak mempertimbangkannya, seperti biaya bensin untuk mengumpulkan atau mengirimkan produk, transportasi, keausan dan perbaikan mesin, dan sebagainya.

Mengontrol penggunaan uang tunai

Agar bisnis Anda dapat bertahan, Anda harus memiliki kendali atas uang beredar Anda, yang Anda gunakan setiap hari untuk melakukan pergerakan keuangan Anda dengan pelanggan Anda, pemasok input atau bahan mentah dan dengan mereka yang menawarkan layanan kepada Anda.

Buat catatan harian uang fisik masuk dan uang keluar. Ingatlah bahwa kontrol kas dan kontrol penjualan tidak sama, karena penjualan secara kredit tidak tercermin dalam uang fisik yang Anda miliki di dalam kotak.

Kendalikan hutang Anda

Anda perlu mengingat hutang jangka pendek dan jangka panjang yang harus Anda bayar, seperti gaji, sewa, pembayaran layanan, kredit, pembayaran kepada pemasok, antara lain.

Berkat kontrol yang Anda miliki terhadap penjualan dalam bisnis Anda, Anda dapat menentukan jumlah barang yang harus Anda jual setiap bulannya agar memiliki uang untuk membantu Anda memenuhi semua hutang Anda tepat waktu dan dalam kondisi yang baik.