Alasan Menggunakan Jasa Forwarder 1688

Alasan Menggunakan Jasa Forwarder 1688 – Tidak bisa dipungkiri jika web e-commerce China yaitu Alibaba memang semakin digandrungi banyak orang di seluruh dunia. Bertahun-tahun Alibaba menjadi tempat favorit para importer untuk mendapatkan barang dari China. Namun, tahukah Anda selain Alibaba, saat ini para importer juga mulai beralih ke jasa forwarder 1688? Jasa yang satu ini sebenarnya masih satu grup dengan Alibaba. Di dalam situsnya Anda bisa menemukan supplier yang menjual barang lebih murah dibandingkan yang lainnya.

Secara umum situs 1668 merupakan situs bisnis atau transaksi yang mempertemukan antara pabrik dan distributor besar dengan konsumen di negeri China. Jika Alibaba bersifat internasional maka 1668 berfokus pada pelayanan bisnis khusus wilayah China saja. Oleh sebab itu jika ingin membeli barang dari 1668 dan mengirimnya ke Indonesia maka Anda perlu menggunakan jasa forwarder 1688.  Hal ini disebabkan karena pihak 1668 hanya bisa mengirimkan barangnya ke dalam negeri saja yaitu China.

Seperti yang telah diketahui jika jasa forwarder merupakan sebuah layanan yang menawarkan bantuan pengiriman barang serta paket dari luar untuk masuk ke Indonesia. Jika Anda berniat membeli barang dari situs 1688 maka Anda harus menggunakan jasa forwarder 1688. Adapun tata cara pelayanan jasa dari forwarder ini sendiri ialah sebagai berikut.

  • Para konsumen masuk ke situs 1688 dan memesang barang yang diinginkannya
  • Penjual akan segera mengirim barang pesanan ke gudang yang dimiliki forwarder di China
  • Setelah itu pihak forwarder 1688 akan memproses pengiriman barang ke Indonesia. Pihak forwarder juga akan mengurus bea cukai, pajak dan hal-hal lainnya
  • Selanjutnya, barang yang telah masuk ke Indonesia akan dikirim langsung oleh pihak forwarder

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan jika Anda menggunakan jasa forwarder 1688 di Indonesia.

  • Konsumen bisa memesan barang yang dibutuhkan lewat 1688 dengan mudah
  • Konsumen bisa mengimpor produk dari China meskipun secara perseorangan atau tanpa pihak perusahaan maupun jika tak memiliki ijin impor
  • Konsumen bisa menikmati jasa pengiriman barang yang relatif lebih murah bila dibandingkan jasa forwarder atau ekspedisi lainnya

Adapun mengenai biaya pengiriman menggunakan jasa forwarder 1688 pada umumnya hampir sama dengan dengan tarif dari pihak forwarder China lainnya. Untuk biaya pengiriman barang jika Anda memilih metode transportasi undara ialah sebesar Rp. 170.000 hingga dengan Rp. 190.000 per kg berat serta volume barangnya. Dalam melakukan transaksi pengiriman barang dengan pihak jasa forwarder  terdapat minimal berat yang ditetapkan yaitu sekitar 3 kg atau 5 kg.

Namun, jika konsumen lebih memilih metode pengiriman lewat jalur laut maka tarif yang dikenakan ialah sekitar 6 juta rupiah hingga 7 juta rupiah per Cbm. Aturan pengiriman barang juga menetapkan mengenai minimal pengiriman barang ialah 0,3 cbm atau 0, 5 cbm. Semua biaya yang dikenakan tersebut sudah termasuk dengan biaya pajak barang. Pada umumnya, barang yang telah dipesan oleh konsumen akan diberangkatkan dari Guangzhou, Yiwu dan beberapa kota lainnya di China menuju Jakarta.

Nah demikianlah pembahasan mengenai jasa forwarder 1688 yang merupakan bagian dari group Alibaba sendiri. Jika Anda ingin mencoba sensasi berbelanja barang impor dari negeri tirai bamboo China maka silahkan berbelanja langsung pada situs 1688. Karena situs ini hanya melayani transaksi jual beli dalam negeri saja maka bagi warga Indonesia, silahkan menggunakan jasa forwarder 1688.