THR Buat Upgrade Hape Baru, Perhatikan Hal ini ya

THR Buat Upgrade Hape Baru, Perhatikan Hal ini ya

Lebaran adalah saatnya untuk mendapatkan THR dimana kamu bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk upgrade handphone baru. Tapi, sebelum kamu menggunakannya untuk kebutuhan konsumsi ada baiknya kamu mempertimbangkan beberapa hal terutama jika kamu masih memiliki kewajiban seperti cicilan ataupun tanggungan lainnya.

Akan lebih bijak Jika kamu menggunakannya untuk memenuhi kewajiban terlebih dahulu sehingga kamu bisa lebih tenang tanpa harus dikejar-kejar masalah di kemudian hari. Terlebih saat ini ada cukup banyak aplikasi kredit HP tanpa DP yang bisa kamu gunakan tanpa harus menunggu THR lebaran.

Ada beberapa hal yang patut untuk diperhatikan sebelum upgrade HP baru dengan menggunakan dana THR lebaran berikut adalah ulasan ringkasnya.

Tunggu promo hp yang diinginkan

Jika kamu ingin mendapatkan harga terbaik sembari menghemat pengeluaran, hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menunggu promo HP yang diinginkan. Promo tersebut biasanya akan muncul pada saat awal peluncuran maupun pada saat  melewati beberapa waktu setelah peluncuran.

Dengan memanfaatkan promo yang ada kamu akan mendapatkan dua keuntungan yaitu penghematan pengeluaran serta Mendapatkan handphone yang kamu idamkan.

Sisakan THR jangan dihabiskan dalam semalam

 Jika memang harus menggunakan dana THR lebaran,  maka sebaiknya kamu lebih bijak dalam menggunakannya. Artinya jangan menggunakan semua dana THR lebaran untuk membeli handphone baru.

Paling tidak sebaiknya kamu sisihkan sepertiga atau 60% dari dana lebaran untuk kebutuhan lainnya nya. Alasannya karena biasanya kebutuhan lebaran akan lebih tinggi dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya. Dengan begitu, THR tidak sekedar lewat begitu saja tetapi ada yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan di masa depan.

Sabar dalam memilih hp yang tepat

Ketika mendapatkan uang dalam waktu yang singkat, biasanya kita cenderung akan lebih mudah untuk mengeluarkannya. Begitu pula ketika kita mendapatkan dana THR lebaran. Ada kecenderungan kita langsung membelanjakannya untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif dibandingkan hal yang produktif.

Oleh karena, itu jika memang kebutuhan untuk upgrade Handphone bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pekerjaan, maka pastikan bahwa spesifikasi yang dibutuhkan benar-benar akan menunjang pekerjaan sehingga pada akhirnya kebutuhan tersebut bukan lagi kebutuhan konsumtif tetapi kebutuhan produktif.

Sebaliknya, jika ternyata belum ada handphone yang sesuai baik dari spesifikasi maupun harganya, kamu bisa menundanya. Toh saat ini juga cukup banyak aplikasi kredit hp tanpa dp yang bisa dimanfaatkan kapan saja tanpa harus menunggu THR Lebaran.

Sehingga memberikan kemudahan untuk cicil handphone seperti yang ditawarkan oleh Kredivo. Kamu bisa cicil handphone atau barang lainnya dengan bunga rendah hanya 2,6% saja per bulan dengan tenor 3,6 sampai dengan 12 bulan.

Enaknya lagi, Kredivo memberikan keringanan untuk minimum jumlah cicilan. Misalnya jika kamu ingin membeli berbagai produk, bisa ditambahkan di dalam satu keranjang hingga totalnya minimal Rp500 ribu supaya bisa dicicil lewat Kredivo. Jadi, tidak harus beli satu barang dengan nominal minimal tersebut.

Tidak hanya itu saja, Kredivo memberikan plafon atau kredit limit kepada member premium sampai dengan Rp30 juta. Limit tersebut bisa digunakan dan dimanfaatkan melalui aplikasi Kredivo yang bisa digunakan di lebih dari 1000+ mitra Kredivo termasuk transaksi secara offline lewat IKEA, Electronic City, Erafone hingga drive thru di McDonald.

Cek hasil kameranya juga ya

Saat ini spesifikasi handphone pada umumnya memang lebih dititikberatkan pada kemampuan kameranya Sehingga nantinya bisa juga dibutuhkan atau digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi seperti update sosial media atau yang lainnya juga.

Jadi, pastikan bahwa handphone pengganti benar-benar punya kemampuan maksimal. Agar tidak ada keraguan dalam menggunakannya serta bisa memenuhi kebutuhan ketika memutuskan membelinya sejak awal.

Pastikan membeli yang resmi dan legal

Supaya tidak menyesal dua kali, jangan sampai tertipu membeli handphone black market. Jangan pernah tergiur dengan harga murah apalagi jika ditawarkan lewat social media. Pastikan membeli di toko resmi baik online maupun offline. Pun saat ini sudah banyak official store yang membuka cabangnya di berbagai marketplace sehingga barang yang dibeli lebih terjamin kondisinya serta garansinya.