Tips Memilih Paket Hosting Dan Domain Berbayar

By | December 10, 2020

Tips Memilih Paket Hosting Dan Domain Berbayar – Untuk paket hosting dan domain berbayar, tidak kalah banyak. Bila Anda mencari di Google, maka muncul banyak hasil penelusuran untuk paket hosting dan domain berbayar ini.

Satu perusahaan penyedia hosting terbaik Indonesia sering memberi lebih satu jenis pilihan paket hosting. Ada yang murah, ada yang mahal.

Tetapi jangan salah, walau banyak beberapa penyedia hosting yang menjelaskan jika hostingnya ialah hosting murah, umumnya memang kualitas server nya oke-oke semua.

Menurut https://civitas.uns.ac.id/blogbos/, ada beberapa faktor yang dapat kita buat jadi alasan saat memilih hosting, diantaranya:

1. Kebutuhan hosting

Seperti apakah keperluan hosting kita, akan tentukan besaran ruang hosting yang kita mengambil, posisi server, dan suport hosting yang dibutuhkan. Bila web Anda ialah web baru, karena itu kemampuan hosting yang dibutuhkan tidak sebesar web lama / existing web.

Jenis web yang akan dibuat.
Selaku gambaran, bila Anda akan membuat toko online, tentu saja sedikit akan berlainan saat Anda membuat web profile individu, sebab toko online memerlukan ruang yang semakin besar untuk memuat beberapa gambar produk yang banyak. Jadi yakinkan web apakah yang ingin Anda bikin.

2. Lokasi server

Siapa target pasar Anda? Apa pengunjung lokal atau luar negeri? Kemungkinan Anda perlu tahu, posisi server yang dijajakan oleh beberapa penyedia hosting sangat bermacam, diantaranya:

  • Hosting IIX = posisi server di Indonesia
  • Hosting USA = posisi server di USA
  • Hosting SG = posisi server di Singapore
  • Hosting EU = posisi server di Eropa

Idealnya, makin dekat posisi server dengan pengunjung / pembaca web, karena itu kecepatan proses load web akan bisa lebih cepat untuk faksi pengunjung. Walau demikian, kecepatan server bukan hanya dikuasai oleh posisi tapi juga factor lain seperti detail hardware server. Oleh karenanya lihat detail server yang dijajakan oleh service situs hosting.

3. Tidak boleh terjebak dengan istilah unlimited

Bila Anda kerap menyaksikan bermacam paket hosting, tentu saja akan kerap menjumpai arti “Unlimited Bandwidth” atau “Unlimited Ruang”. Nantikan, tidak boleh tertipu oleh arti ini. Sebab pada intinya seluruh resource mempunyai batas. Terhitung kemampuan bandwidth dan ruang hosting. Menjadi yang diartikan unlimited di sini yaitu Anda memiliki hak memakai sarana ruang atau bandwidth secara unlimited sampai batasan limit sama spesifikasi hardware server dan sama peraturan masing-masing penyedia hosting.

4. Prioritaskan ekstensi domain “.com”

Saat akan memilih nama domain, upayakan mencari yang perpanjangan domain.com lebih dulu, baru selanjutnya.net.org. co dan lain-lain. Sebab secara psikologis, orang akan condong menuliskan perpanjangan domain.com ketika tuliskan alamat satu web. Karena perpanjangan tersebut yang terpopuler.

Demikian artikel tentang Tips Memilih Paket Hosting Dan Domain Berbayar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *