Judi Online Ketika Anda memikirkan efek judi, hal-hal tertentu muncul di benak Anda. Seperti kekhawatiran keuangan, kesulitan hubungan dan masalah serius lainnya.

Tetapi Anda mungkin tidak menyadari efek emosional dari perjudian, yang dialami banyak orang tidak peduli seberapa banyak atau seberapa sering mereka bertaruh. Efek ini dimulai dari yang kecil dan sering menumpuk, menyebabkan stres dalam hidup kita.

Tapi mereka tidak harus melakukannya. Karena jika Anda memahami apa yang menyebabkan stres, Anda dapat menghilangkan tekanan itu atau membantu orang yang Anda cintai melakukan hal yang sama.

Stres emosional sebagai efek judi

Efek judi adalah semua tentang emosi. Ada kesenangan menang, kesenangan bersosialisasi, atau rutinitas biasa dari waktu senggang di pokies.

Tetapi ada juga emosi lain, seperti stres, penyesalan, dan sedikit rasa bersalah, yang dirasakan kebanyakan orang di beberapa titik meskipun hanya sebentar. Sangat mudah untuk melupakan sisi perjudian ini tetapi perasaan ini sering muncul, bahkan jika Anda tidak terlalu sering atau tidak terlalu sering berjudi.

Dan dari sana, Anda dapat menemukan diri Anda merasa sedikit sedih – seringkali tanpa mengetahui alasannya. Anda mungkin mudah marah, mudah kesal atau hanya stres. Tiba-tiba, Anda merasakan efek judi.

Ini mungkin tidak langsung terjadi, itulah sebabnya banyak orang tidak memahami efek negatif dari perjudian. Tetapi perlu diketahui bahwa judi tidak semuanya tentang uang. Ini tentang bagaimana hal itu dapat membuat Anda merasa dan bertindak.

Apakah Judi Memperngaruhi Anda

Berjudi dapat memengaruhi perasaan Anda, tidak peduli seberapa banyak atau seberapa sering Anda melakukannya. Apakah itu benar untuk Anda atau seseorang yang Anda sayangi? Daftar periksa ini dapat membantu Anda menjawab pertanyaan itu.

  • Saya merayakan ketika saya menang tetapi tetap diam ketika saya kalah
  • Saya berpikir tentang judi ketika saya tidak melakukannya
  • Saya terkadang merasa bersalah setelah berjudi
  • Saya telah menunda melakukan atau membeli hal-hal lain sehingga saya bisa berjudi
  • Saya telah menghabiskan lebih dari yang dimaksudkan
  • Saya telah membentak anggota keluarga atau teman karena hal-hal kecil
  • Saya mengalami kesulitan berkonsentrasi di tempat kerja
  • Saya terkadang merasa menyesal setelah berjudi
  • Saya merasa sulit untuk bersantai atau tidur
  • Saya sudah minum atau merokok lebih dari biasanya
  • Saat keluar malam, saya melewatkan kegiatan lain karena saya mengeluarkan uang terlalu banyak untuk berjudi
  • Jika salah satu dari ini benar untuk Anda, Anda mungkin merasakan efek judi. Meskipun ini tidak berarti Anda memiliki masalah, itu berarti bahwa ketika Anda merasa stres atau sedih, judi bisa menjadi alasannya.

Dengan mengingat hal ini, Anda dapat lebih menyadari efek judi dan lebih memperhatikan pilihan perjudian Anda.

Tanda-tanda bahaya dari perjudian

Jauh sebelum terlihat seperti masalah, judi bisa menyebabkan kerugian.

Kerugian dari efek judi bukan hanya tentang kehilangan uang. Perjudian dapat memengaruhi harga diri, hubungan, kesehatan fisik dan mental, kinerja kerja, dan kehidupan sosial. Ini dapat membahayakan tidak hanya orang yang berjudi tetapi juga keluarga, teman, tempat kerja, dan komunitas.

Berikut adalah beberapa tanda bahaya judi yang bisa Anda cari.

Tanda-tanda awal kerusakan:

  • memiliki lebih sedikit waktu atau uang untuk dihabiskan untuk rekreasi dan keluarga
  • tabungan berkurang
  • peningkatan konsumsi alkohol
  • perasaan bersalah atau menyesal

Tanda-tanda bahaya lanjutan:

  • konflik hubungan
  • berkurangnya kinerja kerja atau belajar
  • kesulitan finansial
  • marah
  • perasaan malu dan putus asa

Jika dibiarkan, bahaya ini dapat meningkat atau menyebabkan kerusakan yang lebih parah.

Bagaimana cara mengurangi perjudian Anda?

Alat-alat ini dapat membantu Anda tetap mengendalikan perjudian Anda atau berhenti untuk selamanya .

Anda bisa melakukannya sendiri.

  • Catat tiga hal positif tentang perasaan Anda saat tidak berjudi. Simpan ini di tempat yang aman — seperti di Catatan di ponsel Anda.
  • Saat keinginan berjudi muncul, baca kembali catatan itu untuk diri Anda sendiri.
  • Rencanakan ke depan — jika kesempatan untuk bertaruh pada acara tertentu atau pada waktu tertentu akan datang, buatlah rencana untuk melakukan sesuatu yang lain sebagai gantinya.
  • Tetap sibuk.
  • Jika Anda merasakan dorongan untuk kembali ke suatu tempat atau membuka aplikasi, tutup mata Anda dan pikirkan tentang nama atau merek tempat atau aplikasi tersebut. Sekarang pikirkan tentang nama atau merek dari sesuatu yang tidak Anda sukai . Bisa jadi jenis makanan atau toko yang tidak Anda sukai. Lakukan ini bolak-balik selama beberapa menit dan ulangi setiap kali Anda merasakan dorongan judi.


Ini adalah Anda mengambil kendali dari jalur yang Anda buat dalam pikiran Anda dan mengubahnya menjadi jalan menuju keluar.

  • Pikirkan tentang menurunkan jendela mobil dan pergi jauh ke tempat favorit.
  • Orang sering berpikir bahwa mereka berjudi untuk menghilangkan stres. Tetapi berjudi dan kalah sebenarnya dapat menyebabkan lebih banyak stres. Pertimbangkan alternatif seperti olahraga. Bahkan 15 menit latihan fisik sehari dapat mengurangi tingkat stres Anda.
  • Membantu orang lain dengan masalah mereka dapat memiliki efek positif yang besar pada cara Anda melihat diri sendiri dan rasa berharga Anda. Anda bisa menjadi sukarelawan untuk tujuan yang Anda sukai atau melihat-lihat dan melihat seseorang yang dekat dengan Anda yang membutuhkan bantuan.
  • Jika Anda merasakan dorongan berjudi dan Anda mengenal orang lain yang juga berjuang dengan perjudian, hubungi untuk menanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan . Biarkan mereka tahu bahwa Anda sedang mengalami pengalaman yang sama. Membantu orang lain dapat mengubah keinginan itu.

Apa pun sebutannya: dorongan berjudi; gatal; serangga; kecanduan. Anda dapat membuat rencana dan mengalahkannya.

Menolak keinginan untuk berjudi

Kebanyakan orang akan mengalami dorongan setelah mereka mencoba untuk berhenti berjudi atau mengurangi, terutama sejak dini.

Belajar menoleransi perasaan tidak nyaman selama dorongan penting untuk mempertahankan perubahan. Semakin banyak Anda dapat mempraktikkan ini, semakin baik Anda melakukannya.

Sangat membantu untuk memikirkan desakan seperti ombak di pantai. Seperti gelombang, dorongan akhirnya akan pecah dan mengalir pergi. Jadi, menunda keputusan untuk berjudi, bahkan untuk waktu yang singkat, bisa sangat efektif. Alih-alih mengertakkan gigi dan ‘menahan keinginan’, urge surfing melibatkan ‘mengendarai ombak’ sampai berlalu.

Mengalihkan perhatian atau menunda

Cukup melakukan sesuatu yang lain dapat membantu Anda mengalihkan pikiran dari perjudian.

Apa pun yang Anda pilih perlu mengambil semua konsentrasi Anda, mudah dilakukan ketika Anda memiliki dorongan, dan bertahan untuk jangka waktu yang wajar.

Pilih tiga kegiatan yang dapat Anda lakukan dengan mudah ketika Anda mengalami dorongan judi.

Selalu ada seseorang untuk diajak bicara, tidak peduli jam berapa siang atau malam Anda memiliki keinginan. Anda mungkin ingin berbicara dengan anggota keluarga atau teman.

Tetap bebas berjudi / bangkit kembali setelah selang
Terkadang perlu beberapa upaya untuk berhenti. Setelah jeda atau kemunduran, rasanya seperti kerja keras untuk kembali ke jalurnya. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah melalui belajar dari masa lalu, sementara pada saat yang sama melihat ke masa depan. Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Ambil setiap hari saat datang dan fokus kembali untuk tetap berpegang pada tujuan Anda setiap hari.