Situs Judi Online TerpercayaSebelum Anda memutuskan untuk menggunkan kartu debit, putuskan terlebih dahulu untuk tujuan apa kartu itu dibutuhkan:

  • Lakukan transfer gratis.
  • Bayar untuk pembelian online dan bayar di gerai ritel.
  • Tarik tunai.
  • Gunakan untuk tabungan, cashback, dan lainnya.

Pelajari dengan cermat dan analisis informasi tentang kondisi dan tarif. Perhatikan baik-baik biaya penerbitan kartu dan layanan bulanan / tahunan, ukuran notifikasi SMS.

Pengguna layanan perbankan profesional selalu memantau pasar perbankan dan mencoba menemukan opsi dengan masalah dan layanan gratis, dengan persentase saldo yang tinggi, penarikan dan pengisian dana tanpa komisi, cashback besar, dan sebagainya. Tidak ada peta yang sempurna. Karena itu, pikirkan semua kemungkinan penggunaan dan pilih kartu yang nyaman untuk masing-masingnya. Selain itu, dapat berupa kartu debit atau kartu kredit.

Dalam catatan ini, sebagai contoh, ada nama beberapa bank dan kartu. Tetapi ini tidak berarti bahwa kami merekomendasikan atau merekomendasikan mereka. Syarat dan ketentuan untuk kartu berubah secara berkala. Bukan fakta bahwa kartu dengan kondisi yang menguntungkan hari ini akan semenarik besok. Karena itu, artikel ini memberikan rekomendasi umum yang harus diperhitungkan untuk kebutuhan Anda.

Baca: Deflasi – apa itu dan mengapa lebih buruk dari inflasi

Biaya Layanan

Poin penting ketika memilih kartu adalah biaya layanan tahunannya. Lagi pula, jika terlalu tinggi, maka bunga yang masih harus dibayar tidak akan menyenangkan.

Ada kartu yang tidak memiliki layanan tahunan, tetapi ada yang bulanan. Sebenarnya, mereka adalah hal yang sama. Hanya dari sudut pandang psikologis, angkanya adalah 99 rubel. per bulan tampaknya kurang signifikan dari 1188 rubel. per tahun (99 rubel * 12 bulan). Perhatikan kondisi di mana biaya ini dibebankan.

Contoh: ada kartu debit Hitam di situs web bank Tinkoff, yang biaya layanannya adalah 99 rubel. per bulan. Tetapi jika Anda menyimpan kartu dari 30.000 rubel, maka layanannya akan gratis. Agar uang ini tidak mati dan 6% dibebankan padanya, Anda harus menghabiskan setidaknya 3000 rubel. untuk periode penagihan. Misalnya, Anda memasukkan 35.000 rubel ke kartu, menghabiskan 3.000 rubel. untuk restoran, menerima uang kembali dari ini, dan untuk sisa 32.000 rubel. akan dikenakan biaya 6% per tahun.

Baca: Apa itu Waralaba dan Bagaimana Jadi Pemilik Waralaba

Notifikasi SMS

Notifikasi SMS sangat membantu. Mereka memberikan informasi tentang pengisian dan pendebitan dana dari kartu, konfirmasi pembayaran, perubahan tarif dan sejenisnya. Dalam beberapa kasus, ada biaya yang dikenakan untuk layanan SMS. Saya biasanya mencoba menonaktifkan notifikasi sms berbayar.

Pada beberapa kartu, notifikasi SMS berbayar dapat diganti dengan notifikasi push di ponsel. Ini adalah analog dari pesan SMS, hanya untuk bank itu benar-benar gratis. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan smartphone modern di mana Anda perlu menginstal aplikasi bank dan mengaktifkan fungsi ini di pengaturan.

Baca: Bagaimana Leasing Berbeda Dengan Perjanjian Sewa

Bunga atas saldo

Bunga atas saldo kartu debit paling sering diperoleh dalam kondisi tertentu. Sebagai aturan, ini adalah:

  • Saldo kartu minimum berarti sejumlah dana tertentu harus selalu ada di kartu, misalnya, setidaknya 5.000 rubel. per bulan.
  • Omset bulanan menyiratkan bahwa setiap bulan Anda perlu melakukan pembelian dengan kartu dengan jumlah tertentu, misalnya, setidaknya 5.000 rubel.

Bagaimana tampilannya dalam praktik: Anda telah mengeluarkan kartu dan menyetor 30.000 rubel ke dalamnya. Untuk mendapatkan bunga, Anda perlu membeli sesuatu dalam jumlah 5.000 rubel. Ini bisa berupa pembelian satu kali atau beberapa pembelian dengan total 5.000 rubel.

Karena biasanya kartu debit tersebut juga diberikan cashback dalam kategori tertentu, maka sebaiknya belanjakan uang di kategori tersebut untuk mendapatkan tambahan diskon.

Saat memilih, pertimbangkan ukuran taruhan, dan perhatikan juga bagaimana akrual terjadi:

  • Selama periode penagihan, bulanan untuk saldo rata-rata;
  • Pada akhir bulan, untuk jumlah minimum saldo yang ada di akun selama periode yang masih harus dibayar;
  • Setiap hari untuk jumlah saldo kartu.

Opsi terakhir adalah yang paling nyaman dan adil bagi klien. Akrual dilakukan pada saldo uang harian.

Ketersediaan Cashback

Cashback adalah pengembalian sebagian dari uang yang dikeluarkan. Bagaimana itu bekerja? Anda membayar barang dan jasa dengan kartu, dan bank mengembalikan persentase tertentu dari pengeluaran Anda.

Suku bunga cashback berkisar antara 1% hingga 10%. Bahkan ada yang lebih tinggi, tetapi paling sering ini adalah beberapa promosi satu kali dengan mitra bank, atau penawaran dari beberapa toko yang kurang dikenal yang tidak selalu menarik.

Saat memilih produk, perhatikan persyaratan untuk menghitung cashback. Anda mungkin ditawari persentase pengembalian yang tinggi, tetapi untuk ini Anda perlu melakukan pergantian kartu setidaknya 50.000 rubel per bulan. Dan penghasilan bulanan Anda hanya 30.000 rubel. Jadi opsi ini jelas tidak cocok. Lebih baik menawarkan pengembalian yang lebih kecil, tetapi persyaratannya akan dipenuhi untuk Anda.

Cashback tidak dikreditkan untuk operasi penarikan tunai, transfer, dan setiap bank memiliki kategori pengecualian dalam tarif di mana cashback tidak diperoleh.

Perbankan Online

Saat memilih produk debit, Anda harus memperhatikan Internet banking. Anda harus dapat dengan mudah dan sepenuhnya mengelola keuangan pada kartu dan menerima informasi yang diperlukan. Nyaman adalah, misalnya, bank Internet di Alfa-Bank, Tinkoff-Bank, Sberbank. Selain fungsi standar, seperti transfer ke orang lain dan badan hukum, di akun pribadi Anda, Anda dapat:

  • Buka setoran dan segera isi ulang dari rekening kartu debit;
  • Isi ulang kartu dari kartu lain, lihat detailnya;
  • Lihat riwayat transaksi, lacak kode mcc outlet, yang memungkinkan Anda memilih kartu yang paling menguntungkan dari yang ada di tangan Anda untuk pembelian yang diinginkan;
  • Menetapkan batasan dan batasan. Adalah relevan jika kartu tersebut digunakan oleh orang lain selain Anda, atau dana dalam jumlah besar diterima atau disimpan di kartu;
  • Menghubungkan cerukan;
  • Membayar TV kabel, Internet, komunikasi, utilitas, layanan pemerintah, dll.;
  • Mengisi dompet elektronik;
  • Pertukaran mata uang;
  • Menerima penawaran dengan peningkatan cashback, dll.

Saya terus-menerus mengeluarkan kartu yang berbeda dan dapat membandingkan rekening pribadi dari lusinan bank. Beberapa bank yang tampaknya besar, seperti Rosselkhozbank, Rosbank, Sovcombank, memiliki akun pribadi yang berfungsi sangat buruk, yang hanya memungkinkan Anda untuk melacak riwayat transaksi dan melakukan beberapa fungsi kecil, seperti bertukar bonus.

Kartu Multi Mata Uang

Ini adalah kartu debit yang menghubungkan beberapa akun yang dibuka dalam mata uang yang berbeda sekaligus.

Area penerapan kartu tersebut:

  • Perjalanan asing. Anda dapat memilih akun dalam mata uang negara yang telah Anda rencanakan untuk bepergian. Ini akan membantu menghemat biaya konversi.
  • Menerima/mengirim mata uang ke negara lain. Misalnya, transfer ke kerabat atau mitra bisnis.
  • Pembayaran barang di toko online asing.

Kartu Debit Untuk Anak-Anak dan Remaja

Siapa pun dapat mengajukan permohonan kartu debit. Beberapa institusi mengeluarkan produk lengkap dengan akun yang dibuka secara terpisah untuk klien dari usia 14 tahun. Untuk pendaftaran, Anda memerlukan paspor remaja dan izin dari orang tua.

Untuk anak di bawah 14 tahun, Anda dapat mengeluarkan kartu tambahan yang ditautkan ke rekening salah satu orang tua. Pada setiap kartu, Anda dapat menetapkan batasan operasi. Katakanlah kartu anak memiliki batas pembelian 5.000 rubel, maka dia tidak akan dapat membeli apa pun dengan jumlah yang melebihi batas ini. Anda juga dapat membatasi pencairan.