APN merupakan istilah yang merujuk kepada sebuah server yang mampu mempercepat koneksi internet. Penggunaan APN juga mampi menstabilkan jaringan dikala jaringan sedang jelek. Tidak heran jika banyak orang berusaha mencari cara setting APN tri yang sesuai untuk ponsel dan daerah mereka.

Setiap settingan memili dampak yang berbeda beda tergantung pada pemilihan server dan proxy. Masalahnya untuk mencari server dan proxy tercepat sangatlah susah. Settingan APN tri ini bisa mati kapan saja tanpa ada yang mengetahui.

Seperti yang kita ketahui bahwa provider tri memang menyediakan berbagai paket internet murah. Hanya dengan bermodal pulsa ribuan saja kita sudah bisa mendapatkan kuota internet bergiga giga. Hal inilah yang menjadi daya tarik three dibandingkan para pesaingnya.

Sayangnya, dibalik harga paketan murah dan kuota yang besar tri masih menyimpan segudang kelemahan. Misalnya saja jaringan dan koneksi internet yang tidak stabil. Tidak di semua daerah bisa merasakan cepatnya jaringan internet TRI ini. Maka dari itu pelanggan perlu mencari cara setting APN tri tercepat. Penyebabnya tidak lain adalah karena persebaran jaringan yang masih belum merata di Indonesia.

Hingga saat ini tri masih berusaha mencapai tujuan utamanya yakni memperkuat jaringan dan melakukan pengembangan wilayah. Tujuan tersebut dibuktikan dengan terus adanya pembangunan BTS (Tower) di setiap tahunnya.

Namun pelanggan hendaknya juga tidak terlalu bergantung pada perkembangan tri karena dirasa masih kurang cepat. Maka dari itu solusi untuk masalah provider tri lemot adalah dengan melakukan settingan APN tri di ponsel masing masing. Lantas bagaimana cara dapat server APN tersebut? mudah saja. Kita bisa mencarinya di Internet karena disana sudah banyak yang membahas cara setting APN tri.