Masalah paketan smatfren lemot

Masalah paketan smatfren lemot – smartfren merupakan provider CDMA pertama yang melakukan migrasi ke kartu GSM. Tidak heran jika provide rini masih memiliki banyak sekali kekurangan terutama dari segi jaringan. Persebaran jaringan yang kurang merata dan belum maksimal adalah dampak dari migrasi prematur yang saat ini dilakukan smartfren.

Akibatnya banyak pelanggan yang merasa kecewa karena timbul masalah paketan smartfren lemot di beberapa daerah. Padahal pelanggan juga sudah berpindah kartu menjadi GSM yang notabennya menggunakan jaringan 4G. Namun tetap saja efek lemot dan lelet masih dirasakan bahkan hampir di seluruh Negeri.

Setting APN smartfren 4G

Tidak banyak solusi yang ditawarkan oleh provider smartfren mengingat masih minimnya pengalaman mereka pada kartu GSM. Maka dari itu pelanggan harus ditutut super pintar untuk mengakali masalah ini. Mayoritas pelanggan akan mempercepat internet dengan cara setting APN smartfren 4G di ponsel mereka. Alternatif lain adalah tetap menggunakan kartu CDMA smartfren.

Namun ada juga beberapa pelanggan yang beralih kartu perdana karena sudah merasa bosan dengan pelayanan smartfren yang tidak baik. Berbagai masalah tersebut timbul dan disebabkan karena faktor internet dan eksternal. Untuk bisa mempercepat koneksi internet memang kita harus melakukan setting APN smartfren tercepat. Namun bagaimana caranya? mudah saja.

Kita hanya perlu mencari server APN smartfren yang masih hidup, carilah di google maupun forum internet gratis di facebook. Selanjutnya kita hanya perlu mengubah settingan APN default smartfren tersebut menjadi seperti server yang kita peroleh tadi. Mudah bukan? cara ini terbukti bisa meningkatkan kecepatan internet smartfren 4G di berbagai kota.

Lantas apakah dengan cara ini jaringan bisa stabil? saya tidak bisa menjamin itu semua. Sejatinya stabilitas jaringan dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kondisi cuaca, letak geografis, dan persebaran jaringan tentunya. Jika sinyal smartfren tidak ada, jelas koneksi internet tidak akan bisa stabil.

Satu hal yang perlu diingat ketika mengubah APN adalah selalu berhati hati. Pengaturan APN yang salah pada suatu ponsel dapat berakibat sangat buruk. Alih-alih internet akan bertambah cepat, yang ada malah kita tidak bisa lagi mengakses internet. Karena settingan pada ponsel telah berubah dan perubahan tersebut sangat salah.

Cara setting APN smartfren pun juga berbeda untuk masing masing ponsel. Misalnya saja android dengan ponsel iphone caranya beda. Namun kita tidak perlu panik karena di internet sudah bertebaran cara setting apn berdsarkan platform ponselnya. Bagaiman? apakah anda tertarik menggunakan cara ini untuk mengatasi masalah paketan smartfren lemot?

Itulah solusi yang dapat saya berikan pada artikel kali ini. Selalu ikuti situs blogmasrudy untuk mendapatkan update terbaru seputar teknologi dan perkuliahan. Kunjungi juga situs saya lainnya untuk mendapatkan referensi berbagai tema. Sekali lagi termakasih sudah berkunjung kemari, selamat malam.

 

Rudy Setiyanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *