Tempatnya cari buku pelajaran online

Buku adalah sumber belajar dan jendela ilmu, itulah yang sering dikatakan oleh orang-orang pintar di berbagai penjuru dunia. Belajar lewat buku memang terkesan sudah kuno dan klasik mengingat sekarang kita bisa mendapatkan informasi lewat internet. Namun dengan belajar lewat buku kita bisa lebih fokus mendalami materi yang ada di dalamnya.

Cara belajar online

Meskipun demikian kita juga tidak bisa menolak begitu saja perkembangan teknologi yang sekarang ini sedang berlangsung. Selain memberikan berbagai informasi berguna bagi penggunanya, internet juga menyediakan banyak materi yang bisa kita pelajari. Kita bisa mencari referensi pelajaran di berbagai blog dan platform lewat internet.

Sayangnya tidak semua orang memperhatikan poin tersebut. Mayoritas orang menggunakan internet hanya untuk kesenangan pribadi semata. Misalnya menonton film, mencari berita dan lain sebagainya. Sehingga mereka terkesan mengesampingkan edukasi yang juga sangat bermanfaat.

Di internet kita bisa menemukan banyak sekali situs yang membahas seputar pendidikan. Misalnya saja situs www.materi4belajar.com yang notabennya berisi konten pelajaran SMP, SMA dan kuliah. Kita bisa mengaksesnya secara gratis lewat ponsel maupun laptop. Dengan demikian kita tidak perlu membuka buku pelajaran lagi.

Selain situs diatas masih terdapat banyak blog dan channel youtube yang menyediakan konten informatif untuk pembacanya. Namun kita sendiri juga harus selektif dalam memilih sumber belajar. Jangan sampai terjerumus ke blog yang salah.

Di tangan yang benar internet memang dapat berfungsi dan memberikan manfaat maksimal. Melaluinya kita bisa belajar berbagai hal, mengakses berbagai informasi dan berkirim pesan dari jarak jauh. Namun di tangan yang salah internet bisa bersifat menjerumuskan. Tidak sedikit konten sampah dan kurang berkualitas di internet yang dengan mudah bisa kita temukan.

Lantas apa pencegahan yang bisa kita lakukan untuk mencegah munculnya konten tidak berkualitas tersebut? mudah saja. Kita hanya perlu memasang adblock dan hanya membuka situs kredibel saja. Sejauh ini situs kredibel yang saya kenal adalah situs materi belajar diatas. Jadi setiap saya memiliki permasalahan pelajaran saya selalu mengunjunginya.

Bagaimana dengan anda? apakah anda juga memiliki situs andalan sendiri. Jika demikian maka tidak ada salahnya untuk membagikan dan mereferensikan situs tersebut ke teman anda. Itulah sedikit review yang bisa dijadikan acuan dalam mencari situs belajar online yang kredibel. Terimakasih sudah berkunjung pada situs kampus saya.

 

Rudy Setiyanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *