Frekuensi Global TV hilang

Menonton televisi adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, terlebih lagi dilakukan di waktu luang. Kita bisa mengetahui berbagai informasi terkini melalui siaran stasiun televisi. Selain itu channel dan program hiburan televisi juga lumayan bagus dan sayang untuk dilewatkan. Namun terkadang terdapat berbagai masalah serta kendala yang harus kita hadapi.

Frekuensi global TV hilang

Misalnya saja channel tv yang kita tonton menjadi buram bahkan frekuensinya hilang. Ini merupakan permasalahan dasar yang krusial menurut saya. Jika frekuensi tersebut hilang maka kita tidak akan bisa menonton tv karena gambarnya tidak muncul. Maka dari itu kita harus mencari cara memperbaiki frekuensi tv yang hilang tersebut.

Global tv merupakan channel favorit saya sejak dulu. Stasiun televisi ini menyajikan serangkaian program infromatif dan menghibur untuk penontonnya. Mulai dari bulletin news, rality show, dan cartoon dan lain sebagainya. Namun yang paling saya suka dari global TV adalah film big moviesnya.

Maka dari itu ketika frekuensi global tv hilang saya sangat merasa kesal. Bukan karena tidak ada tontonan lain selain stasiun televisi tersebut. Melainkan karena program tv di stasiun lain terkesan lebih jelek dan tidak berkualitas. Mayoritas industri pertelevisian di Indonesi hanya didominasi oleh drama dan sinetron saja. Itulah yang membuat saya lebih memilih menjadi penonton setia global tv.

Nah, kembali lagi ke poin permasalahan dimana frekuensi global TV ini hilang. Jika kita mendapati hal yang demikian maka apa yang harus dilakukan? mudah saja. Kita hanya perlu mengatur ulang transmiter untuk bisa menangkap frekuensi channel tersebut. Lantas bagaimana caranya?

Kita bisa mencari transponder global tv terbaru yang bisa kita masukan pada transmiter yang kita pakai. Pastikan kita mencocokan transponder tersebut dengan satelit yang memancarkan frekuensi global tv tersebut. Jika tidak maka hasilnya akan sama saja. Sedangkan untuk mendapatkan transponder tersebut bisa dilakukan dengan searching di internet.

Internet memang menyediakan berbagai kebutuhan kita. Lewat media online inilah kita bisa mencari transponder global tv serta menyeting ulang frekuensinya. Langkahnya pun tidak terlalu sukar dilakukan, banyak media yang sudah membahasnya.

Saya paling suka menggunakan frekuensi global tv MPEG4 karena kualitas video yang lebih jernih. Namun tidak sedikit pula yang masih berminat menggunakan pengkodean MPEG2. Hal ini tentu menimbulkan pro dan kontra manakah pengkodean terbaik untuk channel global tv. Sebenarnya dalam memilih metode pengkodean tersebut kita fleksibel saja. Sesuaikan dengan hasil yang didapatkan saja. Jika kualitas global tv MPEG2 jelek maka beralihkan ke MPEG4 dan begitu juga sebaliknya.

Sampai disini pasti kalian semua sudah paham kan, jadi saya tidak perlu mengulangnya kembali. Nah itulah cara mengatasi frekuensi global tv hilang yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Terus ikuti perkembangan informasi yang saya sajikan selanjutnya. Semoga tulisan saya bisa bermanfaat untuk kita semua, terimakasih.

 

Rudy Setiyanto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *