Langkah Membuat Bonsai Anting Putri Untuk Pemula

By | April 3, 2021

Bonsai Anting Putri – Bonsai anting putri sebagai salah satunya macam tanaman hias yang paling terkenal karena mempunyai wujud yang elok dan unik. Tidaklah aneh bila tipe tanaman yang ini dibanderol pada harga yang cukup fenomenal. Ini jugalah yang pada akhirnya membuat beberapa orang berminat untuk membudidayakannya.

Memanglah tidak gampang membuat bonsai karena ada bermacam hal yang penting Anda dalami. Hal itu muncul karena bonsai sebagai kombinasi di antara seni dan botani yang memerlukan tehnik khusus agar bisa membuat kelihatan menarik.

Langkah Membuat Bonsai Anting Putri Untuk Pemula

Untuk Anda yang barusan memperdalam sektor seni dan tanaman, memakai anting putri untuk bikin bonsai sebagai opsi yang tepat. Kecuali elok, tanaman ini benar-benar gampang diperbudidayakan.

Tanaman ini mempunyai daun warna hijau dengan wujud yang kecil dan mempunyai bunga menggantung yang elok hingga kelihatan serupa seperti melati. Tipe tanaman ini benar-benar terkenal jadi sebagai hiasan yang unik. Berikut langkah membuat yang sudah diringkas situs bonsaikita.com.

  • Untuk hasilkan bonsai yang memikat Anda perlu mempunyai akan anting putri yang baik dan sehat. Pilih anting putri dengan tangkai yang kuat dan kuat supaya mempermudah Anda pada proses pelilitan kawat nanti.
  • Persiapkan tempat tanam yang berkualitas. Anda dapat memakai kombinasi pasir, humus, tanah dan kawat pengikat supaya tanaman dapat tumbuh lebih tegak dan sehat.
  • Media penunjang dipakai untuk menolong akar tanaman supaya tumbuh dengan lebih bagus, karena tanaman baru condong mempunyai akar yang kurang bertenaga untuk menyokong.
  • Tempatkan akan anting putri yang Anda tanam di bawah paranet supaya tidak langsung terserang cahaya matahari sepanjang lebih kurang dua minggu.
  • Sesudah dua minggu, Anda dapat lakukan proses penyiraman seputar 1x dalam satu hari. Dapat dilaksanakan pada pagi atau malam hari saja. Proses ini mempunyai tujuan untuk jaga kelembapan tempat tanam yang dipakai.
  • Sesudah tanaman mempunyai tunas dan akan daun yang baru maknanya anting putri sudah siap untuk dibikin jadi bonsai.
  • Tehnik yang penting diaplikasikan saat membuat bonsai cukup bermacam dan membutuhkan ketrampilan yang detil. Hal itu perlu dilaksanakan supaya bisa hasilkan bonsai dengan design yang unik hingga mempunyai nilai seni tinggi.
  • Untuk Anda yang pemula dapat minta instruksi dari famili yang telah lebih pakar dalam sektor seni bonsai supaya lebih gampang untuk pelajarinya. Anda bisa juga cari tutorial tehnik bonsai di beberapa media internet.

Perawatan Bonsai Anting Putri

Sesudah ketahui langkah pembikinannya, Anda pun perlu pahami proses perawatannya secara baik supaya bonsai dapat tumbuh sesuai gagasan. Anting putri sebagai tanaman yang memerlukan perawatan detil supaya bisa tumbuh secara baik. Berikut proses perawatan yang dapat Anda kerjakan.

1. Pemangkasan daun

Anda perlu memotong daun yang telah menguning. Proses pemotongan harus dilaksanakan secara cermat dan tidak dapat dilaksanakan sembarangan sebab bisa memengaruhi dari hasil design bonsai yang dibikin.

Anda dapat memotong daun dengan mengunting atau mengambilnya saja. Bila Anda ingin membuat ukuran daun yang lebih kecil, seharusnya semua daun dipotong semua.

Saat memotong daun upayakan untuk menggenggam tangkai atau ranting secara benar supaya tidak turut terpenggal atau patah.

2. Penyiraman

Proses penyiraman dapat Anda kerjakan 1x saja dalam satu hari. Upayakan supaya air tidak mengendap pada dasar tempat sebab bisa membuat akar tanaman jadi busuk. Pakai tehnik spray untuk menyirami bonsai.

3. Pencahayaan

Supaya tanaman bonsai bisa tumbuh secara baik, Anda harus menempatkannya pada tempat yang terserang cahaya matahari cukup sepanjang lebih kurang 4 jam dalam satu hari.

4. Asupan gizi

Lihat konsumsi nutrisi yang diberi, kekurangan konsumsi nutrisi akan membuat perkembangan bonsai alami penghalangan hingga tidak dapat tumbuh dengan optimal.

Untuk menjaganya Anda perlu memberikan pupuk dengan intensif 1 bulan sekali dengan memakai tipe pupuk NPK atau semacamnya.

5. Media tanam

Untuk jaga kualitas tempat tanam yang dipakai, Anda perlu mengupdatenya secara periodik. Pergantian tempat tanam perlu dilaksanakan seputar tiga tahun sekali supaya bonsai bisa tumbuh dengan maksimal.

Dengan pelajari langkah membudidayakan bonsai anting putri Anda dapat hasilkan tanaman hias yang unik dan menarik. Aktivitas ini menjadi salah satunya langkah untuk Anda untuk salurkan hoby dan jiwa seni yang dipunyai. Kecuali cantik, tanaman ini mempunyai wewangian wangi yang membahagiakan.