3Dolphins SRM Hadirkan WhatsApp Business API dan Messenger API for Instagram

Di era digital ini, hampir semua aktivitas, seperti aktivitas perdagangan dan layanan purna jual, diselesaikan secara digital. Perusahaan dapat menggunakan dua strategi untuk beradaptasi dengan perubahan ini. Bisnis percakapan dan bisnis sosial.

Kedua istilah ini mengacu pada interaksi dan transaksi antara perusahaan dan pelanggannya. Bedanya, social commerce dilakukan di media sosial, sedangkan conversational commerce dilakukan di aplikasi messaging. Kesamaan memerlukan dukungan teknis yang memadai untuk menciptakan proses perjalanan pelanggan yang baik

Persaingan bisnis yang semakin ketat menjadikan customer experience sebagai kunci keberhasilan bisnis. Seperti yang ditunjukkan oleh penelitian Gartner, 87% perusahaan bersaing untuk mendapatkan layanan terbaik. Oleh karena itu, perusahaan perlu memperhatikan pengalaman pelanggan dan beradaptasi dengan kebutuhan mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan ini, perangkat lunak 3Dolphins SRM mengintegrasikan berbagai teknologi untuk mendukung semua kebutuhan bisnis Anda guna menciptakan pengalaman pelanggan yang luar biasa. Sebagai penyedia solusi bisnis, 3Dolphins SRM menyediakan WhatsApp Business API untuk meningkatkan kegunaan WhatsApp dan Instagram Messenger API untuk pesan pribadi Instagram.

Hal paling umum yang dapat Anda lakukan dengan sistem API adalah mengintegrasikan sistem bisnis Anda dengan WhatsApp dan Instagram. Sehingga data tersebut dapat dengan cepat dan mudah diakses dari satu sistem ke sistem lainnya. Selain sistem bisnis internal, API juga dapat diintegrasikan ke dalam sistem chatbot.

Sonny Hastomo, CEO dan amplifier, pendiri 3Dolphins.ai (PT. InMotionInnovation Technology)
Sonny Hastomo, CEO dan Pendiri 3Dolphins.ai (PT. InMotion Innovation Technology)

Sonny Hastomo, CEO dan pendiri 3Dolphins.ai (PT. InMotion Innovation Technology), mengatakan kepada https://metimyte.blogspot.com/ tidak seperti kebanyakan chatbots di Indonesia yang hanya dapat melakukan percakapan sederhana, salah satu fitur chatbots 3Dolphins SRM adalah pelanggan Automate penuh. Layanan publisitas dan informasi. Produk, transaksi, dan penyelesaian keluhan. Semua operasi ini dapat dilakukan secara otomatis.

“Dari sudut pandang pengguna, Anda mendapatkan jawaban dan layanan yang Anda butuhkan lebih cepat daripada menunggu tim layanan pelanggan merespons. Dari perspektif bisnis, Anda dapat menjalankan lebih banyak layanan dan transaksi pada saat yang bersamaan,” ujarnya.

Selain memberikan bisnis Anda dengan akun WhatsApp Business dan Instagram DM, inovasi lain yang dikembangkan oleh 3Dolphins SRM menggunakan fungsi perpustakaan digital untuk menambahkan gambar, dokumen, video, audio dan tombol interaktif ke satu pesan, yang membuat chatbot Dialog lebih interaktif.

Perpustakaan digital awalnya dibuat oleh 3Dolphins SRM dan dapat digunakan di aplikasi perpesanan lain, tetapi sebelumnya dapat diimplementasikan di WhatsApp Business API dan Instagram DM. Menurut sebuah studi oleh SocialBaker, tingkat partisipasi konten interaktif mencapai 87%, jadi perpustakaan digital adalah cara yang baik untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Karena statistik ini, perpustakaan digital sangat penting untuk mengubah informasi yang panjang menjadi format yang lebih pendek dan lebih menarik. Selain itu, fungsi tombol interaktif memungkinkan pengguna untuk dengan mudah dan langsung memilih layanan yang mereka butuhkan.