Arti Warna Biru Dalam Logo Beserta Filosofi Maknanya

Sekarang, beberapa logo untuk merek atau perusahaan menggunakan warna biru. Namun, apa arti warna biru dalam sebuah logo tersebut? Semua warna sebenarnya memiliki arti dan maknamasing-masing. Perbedaan antara satu warna dengan warna lainnya, karena ada sesuatu yang harus ditransfer.

Saat Anda melihat warna biru, ketenangan menghadirkan warna yang tepat untuk bersantai. Tentunya warna biru ini dapat merangsang tubuh untuk menciptakan senyawa yang menimbulkan efek menenangkan.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang filosofi dan makna warna biru sebelum anda memesan logo di jasa desain logo, mari simak pembahasan berikut ini:

1. Kenyamanan

Filosofi dan makna warna biru yang paling penting adalah ketenangan. Warna ini dikenal menunjukkan kekuatan sifat yang tenang, bukan sifat yang cepat dan kasar. Warna biru menunjukkan sikap yang tidak suka membuat masalah atau marah. Biru juga merupakan simbol pengertian dan toleransi, sehingga memiliki efek positif pada pikiran. Saat emosi negatif sedang tinggi, warna yang paling direkomendasikan untuk break adalah biru. Misalnya, melihat lautan atau danau yang biru, seringkali ada perasaan tenang dan nyaman.

2. Profesional

Arti warna biru pada logo adalah pendapat profesional. Karena warna biru membantu seseorang untuk menenangkan pikirannya dan meningkatkan pikirannya kembali. Inilah yang membuat warna biru diasosiasikan dengan profesionalisme.

Selain itu, warna biru juga menjadi simbol keberanian, bahkan merangsang kreativitas dan kemampuan berkomunikasi. Meski erat kaitannya dengan melankolis, warna biru juga membawa kekuatan, terutama dalam dunia bisnis.

Tidak mengherankan jika banyak perusahaan menggunakan warna biru untuk mengesankan para profesional. Contoh yang menggunakan warna biru adalah perusahaan yang mementingkan keamanan dan kehandalan. Seperti perbankan, perusahaan keamanan, teknologi.

3. Warna yang sifatnya tidak biasa

Biru adalah warna yang disukai banyak orang dan mudah ditemukan. Namun nyatanya, penampakan warna biru itu sendiri di langit merupakan hal yang langka. Faktanya, warna ini tercipta dari kombinasi beberapa faktor fisik, kimia, dan evolusi. Biru bukanlah pigmen sejati, melainkan melibatkan penciptaan sesuatu yang berhubungan dengan struktur kecil. Banyak ilmuwan tertarik untuk menemukan warna ini, karena jarang terjadi.

4. Merasa sedih dan kesepian

Sebagian orang mungkin pernah mendengar kata “biru”, yang bila diterjemahkan berarti merasa biru. Warna biru berarti tempat ini sedih atau gelap. Meski arti warna biru pada logo tersebut profesional dan menunjukkan kepercayaan, warna biru juga memiliki arti lain. Warna ini sering dikaitkan dengan perasaan kesepian dan kesedihan. Hal ini terlihat dari contoh lukisan karya seniman di seluruh dunia yang bernada sedih dan menonjolkan warna biru. Misalnya, karya Picasso selama “periode biru” sangat menyedihkan dan sepi.

5. Kemampuan berkomunikasi

Warna biru pada logo juga melambangkan komunikasi, ucapan dan seni. Padahal, warna biru yang membuat pikiran bebas, bisa membuka kreativitasnya, termasuk membagikannya dengan baik. 6. Kondisi fisik yang baik

Di antara berbagai warna dalam spektrum, biru adalah salah satu yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Di restoran, toko, kafe, dll, banyak yang menggunakan piring biru untuk menyajikan makanannya.

Bahkan, warna biru juga bisa mengurangi aliran darah dan menurunkan suhu tubuh. Warna biru diyakini dapat mengurangi kecemasan, insomnia, bahkan migrain dan tekanan darah tinggi.

Demikian ulasan mengenai makna warna biru pada logo. Filosofi warna ini sangat bagus, mulai dari keberanian, kebijaksanaan, stabilitas, hingga kesetiaan. Wajar jika warna ini sering digunakan sebagai simbol. Keindahan dan efek yang diberikannya membuat banyak orang menyukai warna ini pada umumnya.