Mengapa Jasa Survey Topografi Penting?

Jasa survey topografi berbeda dari survey lain dengan mempelajari dan mengukur permukaan tanah. Pengukuran survey topografi dilakukan dengan menggunakan GPS atau Global Positioning System dan Electronic Distance Metering (EDM). Elevasi parsel ditampilkan pada peta survey melalui garis kontur yang mewakili kontur permukaan bumi dan juga melalui ketinggian di berbagai tempat di peta.

Survey topografi mengacu pada karakteristik permukaan alami dan buatan manusia seperti dinding penyimpanan, saluran gas, sumur, pohon, danau, ruang tertutup, bangunan, tiang listrik, dll.

Siapa yang menggunakannya?

Untuk melihat ketinggian permukaan tanah dan apakah kotoran harus dimasukkan atau dihilangkan untuk menyesuaikan tingkat properti, insinyur memerlukan pemeriksaan topografi.

Arsitek dapat menggunakan survey untuk pembangunan plot 3D dari desain mereka. Plot ini dapat diajukan sebelum berbicara dengan pembuat keputusan untuk persetujuan. Untuk proyek Anda di Edmond, hubungi surveyor topografi kami dari Red Hawk Surveying untuk survey tanah Anda.

Jika situs bangunan dibatasi oleh tantangan topografi yang signifikan, seperti nilai curam, struktur buatan manusia yang ada atau kondisi bermasalah lainnya, inspeksi topografi harus digunakan untuk memastikan bahwa desain yang diusulkan akan bekerja dalam kondisi ini sebelum konstruksi dimulai.

Instansi pemerintah juga menggunakan jasa survey topografi untuk menghasilkan, melaksanakan, mengevaluasi infrastruktur yang ada, melakukan revisi yang diperlukan dan mempertimbangkan proyek-proyek lingkungan, dan menerapkan Peraturan Konstruksi dan Zonasi.

peralatan survey

Untuk memahami bentuk, tingkat, bentuk dan posisi geografis baik dari fitur tanah alami dan tidak alami, jasa survey topografi sangat penting – apakah itu taman kecil, jalan raya, pertanian, atau bahkan taman nasional. Survey topografi mungkin bisa menjadi aplikasi paling populer dalam menetapkan batas-batas tanah atau properti. Survey ini bertujuan terutama untuk mengumpulkan data tentang karakteristik tanah dan ketinggiannya. Hasilnya, biasanya peta dua dimensi properti, menggambarkan ketinggian relatif dan posisi fitur buatan manusia dan alam dalam lanskap.

Survey topografi untuk perubahan kepemilikan properti atau tanah, yang dikenal juga sebagai survey kontur, harus dilakukan sebelum pemilik membuat perubahan. Keselamatan juga merupakan alasan yang sangat penting untuk survey topografi. Catatan bawah tanah yang tidak akurat, tidak lengkap, atau lama dapat membahayakan proyek Anda. Karena itu, Anda harus berhati-hati saat memilih surveyor topografi Anda di Edmond.

Kami menggunakan teknik dan teknologi terbaru untuk menyediakan layanan, model survey, gambar, survey GPS, survey konstruksi sipil atau bangunan, pemodelan triangulasi dan kontur, dan survey tanah (skala kecil hingga besar). Perusahaan kami dapat memberi Anda toko serba ada untuk mengevaluasi situs untuk proyek Anda. Datanglah ke Red Hawk Surveying, minta surveyor Topografi kami di Edmond untuk mensurvey tanah Anda untuk membuat proyek Anda lebih mudah.