Panduan Lengkap dan Tips Backup WhatsApp iPhone ke iCloud

Apakah Anda pengguna iPhone yang aktif menggunakan WhatsApp? Jika demikian, Anda harus terbiasa dengan fungsi cadangan WhatsApp. Fungsi pencadangan WhatsApp memungkinkan Anda mencadangkan data secara teratur dari WhatsApp ke iCloud.

Oleh karena itu, jika iPhone Anda mengalami kesalahan, Anda dapat dengan mudah mengakses pesan atau data dokumen yang diterima sebelumnya menggunakan metode pemulihan dari cadangan. Untuk iPhone, WhatsApp hanya menyediakan dukungan untuk fungsi backup iCloud. Bagaimana cara mencadangkan WhatsApp ke iCloud dan hal penting lainnya yang perlu diketahui? Baca instruksi di artikel https://medistia.web.id/.

Panduan tentang cara mencadangkan WhatsApp ke iCloud

1. Pencadangan manual

Masuk ke aplikasi WhatsApp di iPhone. Buka Pengaturan-Obrolan-Obrolan Cadangan-Cadangkan Sekarang. Pastikan Anda memiliki koneksi Internet yang cepat dan stabil (WiFi atau jaringan seluler) untuk memastikan pencadangan data WhatsApp Anda di iCloud berfungsi dengan lancar.

2. Pencadangan otomatis

Fungsi pencadangan otomatis bekerja dengan mencadangkan data WhatsApp secara otomatis ke iCloud sesuai dengan jadwal yang dapat dikonfigurasi. WhatsApp menyediakan opsi pencadangan otomatis dengan opsi harian, mingguan, dan bulanan.

Di area pengaturan ini, Anda juga dapat memilih opsi untuk tidak mencadangkan file video. Untuk mengakses fungsi backup otomatis, buka aplikasi WhatsApp dan masuk ke bagian Setting-Chat-Chat Backup-Automatic Backup.

WhatsApp menjelaskan tiga persyaratan utama agar Anda dapat menggunakan fitur backup WhatsApp di iCloud dengan lancar.

  1. Untuk menggunakan fitur iCloud, pastikan iPhone Anda masuk ke akun ID Apple Anda.
  2. Pastikan Anda menggunakan iPhone dengan iOS 10 atau lebih baru, dan pengaturan iCloud Drive diaktifkan.
  3. Pastikan Anda memiliki cukup ruang di iPhone dan iCloud. Kami menyarankan Anda menggunakan 2,05 kali volume data cadangan sebenarnya di iPhone dan iCloud.

Selain menggunakan iCloud untuk cadangan, Anda juga dapat mengekspor konten obrolan ke WhatsApp.

Fungsi ekspor obrolan WhatsApp dapat digunakan untuk mengumpulkan semua pesan dari kontak Anda dan mengirim hasil obrolan ke email Anda. Ini adalah panduan:

  1. Buka WhatsApp, buka tab “Obrolan” dan buka salah satunya.
  2. Di baris atas, ketuk bagian kontak atau nama grup.
  3. Klik Ekspor obrolan.
  4. Pilih opsi untuk melampirkan file media.
  5. Pilih dan kirim aplikasi email atau layanan lain yang tersedia yang mendukung fitur ini.