Rekomendasi Situs Pembanding Harga Marketplace

Indonesia punyai beberapa startup baru yang ada di tahun 2013 ini. Salah satunya bidang yang ramai dimasuki oleh startup ialah situs pembeda harga. Karena keringanan yang dijajakan dalam memperbandingkan harga barang di e-store, situs semacam ini memiliki peran penting untuk menggerakkan supaya warga mulai belanja lewat cara online.

Saat ini kemungkinan ialah peristiwa yang terbaik untuk situs pembeda harga masuk ke pasar Indonesia. Zaman e-commerce di Indonesia masih baru dan akan meletus dalam sekian tahun di depan. Sebuah laporan menjelaskan jika transaksi bisnis online yang terjadi di negara ini akan capai nilai Rp 95 triliun tahun ini, dan akan tumbuh sampai Rp 297 triliun pada tahun 2016. Peristiwa tersebut sebagai sasaran beberapa situs pembeda harga ini.

Salah satu situs pembanding harga marketplace adalah datatoko.id. datatoko.id merupakan situs pembanding harga buatan Indonesia.

Cari produk apa saja dan bandingkan harga dari semua marketplace jadi mudah di https://datatoko.id

Cara mendaftar menjadi penjual di marketplace blibli.com

Blibli menjadi marketplace dengan pengunjung terbanyak nomor 5 berdasarkan data dari iprice. Sehingga marketplace satu ini layak untuk kita gunakan sebagai memperluas jaringan pemasaran toko online kita. Karena minim pesaing dengan berjualan di Blibli kita bisa berjualan dengan harga yang menghasilkan profit tinggi di banding marketplace lain yang sudah terjadi perang harga yang sengit. 

Yang perlu di siapkan sebelum mendaftar adalah email dan nomor handphone aktif serta scan dokumen identitas KTP dan NPWP.
Berikut cara mendaftar mencadi marchant atau penjual di blibli

  • Geser halaman ke bawah Klik Daftar sekarang:
  • Setelah mengisi survey dan mengisi data anda akan mendapatkan email dari pihak admin Blibli 
  • Anda dapat login ke marchant tool center dengan menggunakan email dan password yg sudah anda buat tadi.

Untuk mengenal lebih jauh tentang marketplace Blibli.com, berikut saya jelaskan secara singkat mengenai marketplace satu ini. 

  • Marketplace berkonsep online shopping mall yang terpercaya dan diandalkan oleh brand lokal dan global,
  • Berkomitmen memberikan pengalaman berbelanja online yang aman, nyaman, mudah, menyenangkan, di mana saja dan kapan saja,
  • Bekerjasama dengan toko-toko yang berjualan secara online, yang kami sebut “Merchant Partner” yakni merupakan partner bisnis Blibli.com,
  • Menghadirkan ratusan ribu produk pilihan dari 15 kategori,

Informasi selengkapnya dapat dilihat di link ini : blibli.com/panduan-belanja

  • Memiliki 3 jenis penanganan tipe produk yaitu :
NoTipe produkKriteria
1RegulerBerat Produk dibawah  50kg/kubikasi
2Big ProductBerat diatas 50 kg/kubikasi;Volume(PxLxT): 6000 =<50kgPerlu Pemasangan / Instalasi
3Buy Online Pickup In Store (BOPIS)Khusus untuk penjualan tiket dan voucher (Produk Jasa / Non fIsik)