tips memilih baju olahraga

Salah satu kegiatan menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan melakukan olah raga walaupun hanya dilakukan seminggu sekali. Di berbagai kota di Indonesia, tepatnya pada Minggu pagi, banyak orang berolahraga sambil mencari hiburan saat car free day (CFD). Dan apa yang kita lihat adalah bahwa mereka juga berolahraga serta menjadi sarana penampilan. Sebelum berolahraga, terkadang kita bingung memilih baju olahraga yang akan dikenakan.

Baca Juga : Bahaya Menggunakan Aplikasi Mod Android

Berikut beberapa cara memilih pakaian olahraga agar terasa nyaman.

Pilih bahan yang bisa menyerap keringat

Dengan berolahraga secara otomatis kalori kita akan dibakar sehingga akan banyak keringat yang keluar. Jika pakaian yang kita pakai tidak dapat menyerap keringat maka pakaian tersebut akan terasa basah dan terasa berat sehingga sangat mengganggu karena terasa tidak nyaman. Selain itu, pakaian yang tidak menyerap keringat bisa menimbulkan masalah pada kulit.

Ukuran baju yang Anda kenakan harus sesuai dengan tubuh Anda

Saat mengenakan pakaian ketat pasti akan terasa tidak nyaman, apalagi saat melakukan aktivitas olahraga yang banyak gerakannya seperti bermain futsal. Jika ukurannya terlalu besar, itu tidak nyaman tetapi juga sangat tidak nyaman. Untuk itu kenakan pakaian olahraga yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Setidaknya ada rongga antara pakaian dan tubuh kita.

Pakaian olahraga yang akan dikenakan sesuai dengan cuaca

Saat melakukan olahraga di daerah pegunungan pasti udaranya akan terasa dingin, maka dari itu kenakan pakaian olahraga yang hangat seperti memakai celana panjang training dan memakai sepatu. Namun, jika kita berolahraga dalam cuaca panas, kita bisa mengenakan pakaian olahraga yang keren dan celana pendek.

Kenakan pakaian olahraga dengan motif yang keren

Dengan memakai baju olahraga yang keren selain enak dipandang juga akan menambah semangat kita untuk berolahraga.

Baca Juga: Apa Itu Aplikasi Mod Android

Bahan yang dipakai keropos

Kenapa bahan pakaian olahraga harus porous? Berguna untuk menguapkan keringat yang menempel pada pakaian olahraga kita, sehingga saat beraktivitas pakaian akan cepat kering atau tidak terlalu basah.

Pilih pakaian olahraga yang berkualitas

Dengan pakaian yang berkualitas akan terasa nyaman saat anda memakainya, selain itu bahan yang anda gunakan juga akan awet.

Nah itulah beberapa tips dalam merawat baju olahraga agar saat digunakan terasa nyaman dan enak dipandang. Udah beli mahal mahal yakan malah nggk kerawat. Atau juga udah beli malah mahal malah ternyata bahan dan kualitas tidak baik. Maka dari pada itu kita harus tau sebelum membeli dan cara merawatnya.