Memulai Bisnis Rumahan

Berinfo | Meluncurkan bisnis rumahan adalah cara yang bagus untuk menekan biaya overhead saat Anda ingin memulai . Dan dalam banyak mendirikan bisnis rumahan biasanya satu-satunya pilihan untuk bootstrap startup. Tetapi bagaimana Anda seharusnya menangani startup berbasis rumahan dari perspektif hukum?

Baik Anda sedang mengembangkan aplikasi seluler atau grup konsultasi media digital, berikut enam langkah untuk memulai bisnis rumahan Anda baik dan sah secara hukum.


Langkah Memulai Bisnis Rumahan Anda


1. Pilih Nama Bisnis Anda


Meskipun Anda adalah bisnis solo, Anda tetap ingin membuat nama dan identitas untuk bisnis Anda yang terpisah dari diri Anda sendiri. Setelah Anda memutuskan nama bisnis yang bagus , pastikan nama tersebut tersedia secara legal, karena Anda tidak ingin berada di ujung yang salah dalam sengketa merek dagang.


Periksa dengan database Sekretaris Negara Anda untuk melihat apakah nama tersebut sudah terdaftar di negara bagian Anda.

Lakukan penelusuran merek dagang gratis untuk menentukan apakah seseorang telah mengajukan merek dagang untuk nama Anda.

Jalankan pencarian nama nasional yang komprehensif ke semua database negara bagian dan lokal. Ini biasanya dapat diselesaikan dengan sedikit biaya dengan layanan online. Langkah ini penting, karena Anda masih dapat melanggar nama orang lain meskipun dia tidak pernah secara resmi mendaftarkannya ke Kantor Paten dan Merek Dagang AS (USPTO).


2. Daftarkan Nama Bisnis pada Negara


Membentuk LLC atau korporasi untuk startup rumahan Anda akan melindungi aset pribadi Anda (seperti tabungan dan properti pribadi Anda) dari kewajiban apa pun yang mungkin dihadapi perusahaan. Singkatnya, jika bisnis Anda dituntut atau tidak dapat membayar hutangnya, properti pribadi Anda mungkin dilindungi dari penilaian apa pun.

Setiap struktur bisnis memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tergantung pada keadaan spesifik Anda. LLC sangat bagus untuk bisnis kecil yang menginginkan perlindungan hukum, dengan dokumen minimum dan birokrasi legal. AC Corporation cocok untuk perusahaan besar yang berencana untuk go public atau mencari pendanaan VC. Dan Korporasi S bisa menjadi pilihan yang baik bagi perusahaan yang memenuhi syarat. Pilihan Anda dalam struktur bisnis akan memengaruhi pajak yang Anda bayarkan, jadi sebaiknya konsultasikan dengan penasihat pajak atau akuntan terlebih dahulu.

Beberapa startup baru belum cukup siap untuk terjun ke penggabungan, dan tidak apa-apa. Jika Anda telah membentuk bisnis dan tidak berencana untuk menggabungkan atau membentuk LLC dalam waktu dekat, Anda harus mendaftarkan nama bisnis Anda ke negara bagian. Langkah sederhana ini dikenal sebagai pengajuan DBA (Doing Business As atau Fictitious Business Name). Dengan mengajukan DBA, Anda akan secara legal dapat menggunakan nama bisnis. Dan yang terbaik dari semuanya, ini memastikan bahwa tidak ada orang lain yang dapat menggunakan nama bisnis Anda di negara bagian Anda.


3. Dapatkan Nomor ID Pajak



Anda tidak ingin memberikan nomor jaminan sosial Anda kepada setiap klien dan vendor yang bisnis Anda temui. Untuk alasan ini, Anda harus mendapatkan Nomor Identifikasi Pajak Federal, juga disebut sebagai Nomor Identifikasi Pemberi Kerja. Dikeluarkan oleh IRS, nomor ID pajak serupa dengan nomor jaminan sosial pribadi Anda, dan memungkinkan IRS untuk melacak transaksi perusahaan Anda. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut dan memulai.


4. Dapatkan Agen Terdaftar




Jika Anda telah memasukkan atau membentuk LLC untuk startup Anda, negara bagian mengharuskan agen untuk bisnis selalu tersedia selama jam kerja normal dan memiliki alamat fisik, untuk menerima surat penting yang dikirim oleh negara bagian (seperti dokumen pajak atau pemberitahuan litigasi).

Karena, banyak usaha kecil mendapatkan agen terdaftar untuk mengambil tanggung jawab tersebut. Manfaat lain untuk bisnis rumahan adalah alamat agen terdaftar tersedia untuk umum, jadi siapa pun memiliki akses ke sana. Jika Anda ingin menjaga kerahasiaan informasi alamat pribadi, mendapatkan agen terdaftar memberi Anda lapisan privasi tambahan.


5. Periksa apakah Anda Membutuhkan Izin Lokal



Bergantung pada jenis bisnis dan peraturan lokal Anda, Anda mungkin diharuskan memiliki satu atau lebih izin usaha dan / atau izin dari tingkat negara bagian, lokal, atau bahkan federal. Izin-izin ini dapat mencakup izin operasi bisnis umum, izin zonasi dan penggunaan lahan, izin pajak penjualan, izin departemen kesehatan, dan izin pekerjaan atau profesional. Yang terbaik adalah mendapatkan lisensi yang tepat dari awal, daripada berurusan dengan pembayaran kembali dan denda.


6. Ketahui Potongan Biaya Kantor Rumah Anda


Jika Anda menggunakan bagian mana pun dari rumah Anda secara eksklusif untuk tujuan bisnis , Anda berhak mengklaim pengurangan biaya kantor rumah. Jika Anda menjalankan bisnis Anda sebagai pemilik tunggal (yaitu Anda tidak memasukkan atau membentuk LLC), Anda dapat mengurangi pengeluaran rumah tertentu berdasarkan persentase rumah Anda yang digunakan untuk tujuan bisnis.

Misalnya, jika Anda menggunakan kamar cadangan seluas 180 kaki persegi sebagai kantor, dan rumah Anda seluas 1.900 kaki persegi, Anda dapat menghapus 9,5% dari pengeluaran rumah tertentu, termasuk pembayaran sewa atau hipotek, asuransi (pemilik rumah atau penyewa) dan utilitas. .

Jika perusahaan Anda terstruktur sebagai LLC, S Corp atau C Corp, perusahaan dapat mengganti pemegang saham untuk biaya kantor pusat setiap bulan di bawah rencana penggantian biaya yang dapat dipertanggungjawabkan. Ini menjadi biaya bisnis yang dapat dikurangkan untuk korporasi. Bicaralah dengan akuntan untuk menentukan solusi yang paling menguntungkan bagi perusahaan dan pemegang saham.


Kesimpulan



Saat menjalankan bisnis dari rumah, Anda perlu menganggap serius kewajiban hukum Anda. Mendapatkan bebek legal Anda berturut-turut sejak awal akan membantu Anda menghindari jebakan di jalan saat Anda meningkatkan skala dan keluar dari garasi.