5 Serial Komik dan Anime yang Banyak Menuai Kontroversi!

By | Januari 14, 2021

Siapa di sini yang tidak suka menonton anime? Sebagian besar beberapa anak bahkan juga orang dewasa masih suka untuk melihat seri kartun dari Negeri Sakura itu. Dimulai dari Dragon Ball, One Piece, sampai Naruto adalah beberapa anime yang digilai oleh warga Indonesia.

Nah, saat sebelum munculnya anime di tv, warga disuguhi oleh satu buku yang berisi diskusi, narasi, sampai gambar yang umum disebutkan dengan komik. Banyak pula lho beberapa orang yang mengumpulkan komik dari seri kartun favorite mereka.

Komik ini sendiri umumnya memiliki kandungan beberapa episode narasi yang dapat sampai beberapa adegan. Tetapi, dibalik ketenaran komik (manga) dan anime, tahukah kamu bila ada banyak komik (manga) dan anime yang tidak boleh serta ditangkap peredarannya oleh satu negara?

Bahkan juga negara pembikinnya, yaitu Jepang ikut menangkap peredaran komik dan anime itu. Aduh? Kurang lebih apa komik dan anime yang memetik polemis sesudah diedarkan? Berikut beritanya yang telah dilasir dari situs tales of demon and gods buat kamu seluruh!

5 Serial Komik dan Anime yang Banyak Menuai Kontroversi!

1.Barefoot (Jepang)

Barefoot awalannya benar-benar menyengaja dibikin selaku sisi dari usaha supaya beberapa anak Jepang bisa mengenali dan rasakan kengerian yang berlangsung waktu Perang Dunia II berjalan.

Tetapi, bersamaan dengan berjalannya waktu, beberapa sekolah yang berada di Jepang menarik salinan dan perederan dari anime ini sebab dipandang memvisualisasikan beberapa episode kekerasan dan ejekan pada orang miskin yang tentu saja tidak pantas untuk dilihat oleh beberapa anak.

Keseluruhan sekitar lebih dari 13 faksi pemda yang terima keinginan keras untuk selekasnya menarik anime itu dari peredaran. Disamping itu, beberapa salinan yang berada di sekolah atau perpustakaan juga ikut diambil supaya tidak lagi ada yang melihat film itu.

2.Sampul komik “X-Static” episode ke-15

Pertamanya kali diedarkan komik ini dengan judul X-Force. Tetapi dengan argumen spesifik, si pengarang, yaitu Peter Miligan dan Michael Allred mengganti judulnya jadi X-Static.

Saat komik ini berbeda judul jadi X-Static, episode yang ada didalamnya juga dirubah keseluruhan oleh si pengarang di mana seluruh figur khusus seolah dibunuh dan diganti oleh beberapa wajah selebritis populer dunia. Satu inovasi yang termasuk cukuplah aneh dan berani.

Tetapi, sambutan pada inovasi yang dikeluarkan oleh Peter dan Michael rupanya memetik melawan dalam masyarakat. Penyeleksian beberapa wajah selebritas dunia dipandang tidak secara masak dikerjakan oleh ke-2 nya.

Diantaranya dengan pilih muka almarhum Putri Diana selaku salah satunya watak super hero di komik itu. Walau tidak ada keinginan jelek, tetapi penyeleksian itu membuat beberapa fans Putri Diana geram dan bereaksi lumayan keras.

Dengan timbulnya bermacam protes dari banyak faksi, pada akhirnya faksi Marvel menarik kembali pemasaran dan peredaran dari komik itu.

3.Komik Captain America edisi perdana

Super hero yang ini kemungkinan sudah dikenali oleh semua warga dunia. Baik komik atau filmnya laku manis di pasar. Tetapi, tahukah kamu bila komik pertama dari Captain America ini memetik banyak hujatan dari bermacam faksi?

Pro-kontra dari komik ini tampil karena tampilkan figur Captain America tengah memukul figur diktator Jerman yang tidak lain ialah Adolf Hitler.

Antiknya, Marvel berani mengeluarkan komik itu saat Hitler masih hidup dan berjaya bersama Nazinya. Pada saat itu juga Amerika Serikat baru setahun tergabung dengan baris depan Perang Dunia II.

Joe Simon dan Jack Kirby yang disebut pengarang komik itu berargumen bila mereka menyengaja memakai design sampul itu untuk ekspresikan hati mereka pada keadaan perang yang berkelanjutan.

Meskipun begitu, sampul komik itu bukan satu propaganda, tetapi wujud protes mereka pada keadaan yang lagi panas pada waktu itu.

4.Pokemon dilarang beredar di Arab Saudi

Semenjak tahun 2001, pemerintahan Arab Saudi larang keras pemasaran dan peredaran semua jenis poin atau produk yang bau Pokemon.

Peraturan ini diambil sesudah kewenangan faksi Menteri Keagamaan di Arab keluarkan fatwa yang mengatakan dengan keras jika kartun Pokemon telah mengajar aktivitas perjudian dan memiliki kandungan banyak lambang golongan Zionis dan Kekristenan.

Kenyataannya larangan pada kartun Pokemon bukan hanya berlangsung di Arab Saudi, tetapi beberapa barisan agama di daerah Meksiko dan Amerika. Walau sebenarnya pada waktu itu warga dunia tengah demam Pokemon, lho.

5.Welcome to Sugar Pot

Paling akhir ada anime yang dengan judul Welcome to Sugar Pot kreasi Yuzopon. Walau cuman satu manga, tetapi anime ini mendapatkan status “Beresiko” dari faksi Tokyo’s Youth Healthy Development Ordinance sebab penuh akan ketidaknormalan di dunia seksual, seperti mengajar jalinan sedarah yang tabu di penjuru dunia.

Oleh karenanya, manga ini secara sah sudah diambil dari pasar. Bahkan juga di Jepang sendiri, komik ini betul-betul tidak boleh keras untuk tersebar sebab karakternya yang tidak pantas untuk dibaca dan dicicipi oleh publik umum, khususnya beberapa remaja.

Itu ia lima komik dan film anime yang memetik banyak pro-kontra. Meskipun begitu, kedatangan manga dan film kartun bikinan Jepang banyak digilai oleh warga dunia, bahkan juga warga Indonesia sendiri. Jika kamu suka menonton kartun/anime apa nih? Dapat kali kasih referensi buat kita semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *