Cara Duet di TikTok

EVAGANZA, Cara Duet di Video TikTok – Tidak heran jika TikTok semakin populer. Dengan fitur yang rapi, keterampilan mengedit yang luar biasa, dan pilihan musik yang sangat luas, pengguna di seluruh dunia membuat konten setiap hari.

Salah satu fitur TikTok yang lebih populer, duet, memungkinkan Anda untuk TikTok berdampingan dengan video orang lain. Ini bisa sangat berguna bagi mereka yang ingin menumbuhkan pengikut TikTok mereka, karena Anda dapat berduet dengan video yang menjadi viral, menampilkan konten Anda sendiri di depan banyak orang atau dekat dengan banyak mata.

Bagaimana Anda berduet dengan video seseorang? Itu sesuatu yang mungkin tidak langsung jelas, tetapi mudah dilakukan! Ikuti di bawah ini, dan kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat melakukan duet pertama Anda di TikTok.

Apa itu Duet?

Jika Anda tidak yakin apa itu duet di TikTok, pada dasarnya Anda dapat membayangkannya sebagai reaksi atau parodi dari video asli di platform TikTok. Pada dasarnya, Anda menemukan video yang menurut Anda dapat ditambahkan sesuatu yang lucu, atau konten berkualitas lainnya, dan ingin membuat spin-off Anda sendiri. Anda bisa melakukannya dengan duet.

Sebuah duet menempatkan video asli di satu sisi layar, dan kemudian Anda parodi — atau apa yang Anda filmkan — ada di sisi lain layar. Jadi, duet adalah video berdampingan, di mana Anda mencoba dan menambahkan sesuatu yang lucu dan menghibur sejalan dengan video TikTok asli yang Anda duetkan.

Sebelum Duet di TikTok

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda pergi dan duet video. Yang pertama adalah bahwa opsi “duet” tidak selalu tersedia untuk Anda. Ini karena pengguna TikTok dapat mematikannya untuk video mereka, tidak ingin siapa pun berduet dengan video mereka karena satu dan lain alasan. Mereka mungkin melihatnya sebagai pencurian konten, atau mungkin mereka tidak ingin orang-orang acak merusak merek mereka, alasannya tidak terbatas. Dan bagaimanapun, duet diaktifkan atau dinonaktifkan oleh pengguna, berdasarkan per-video. Tidak ada cara untuk menghindarinya.

Yang mengatakan, ketika alat duet yang tersedia, mencoba dan duet dengan orang-orang di follower atau melihat rentang hitungan Anda. Saat penggemar dan pengikut Anda tumbuh, mulailah berduet dengan akun yang semakin besar, sampai Anda menghasilkan video viral Anda sendiri!

Bagaimana Cara Duet di TikTok?

Ketika fitur ini tersedia, cukup mudah untuk berduet dengan seseorang di TikTok. Pertama, pastikan aplikasi TikTok Anda dalam versi terbaru, lalu buka. Ikuti tutorial cara duet di video TikTok berikut ini:

Sekarang, Anda dapat menggulir feed Anda sendiri, atau halaman For You, dan menemukan video yang menurut Anda dapat diduetkan.

Cara Duet di TikTok

Setelah Anda merasa menemukan video yang sempurna, tekan tombol bagikan.

Cara Duet di TikTok

Jika duet di TikTok diaktifkan, Anda akan melihat tombol Duet di sudut kiri bawah pop-up. Ketuk itu. Anda akan melihat layar pemuatan selama beberapa detik hingga menit saat TikTok menyiapkan semuanya.

Cara Duet di TikTok

Akhirnya, Anda akan melihat layar Duet. Ini adalah dimana keajaiban terjadi. Anda dapat menekan tombol merah besar untuk merekam duet Anda — lihat di sini cara merekam tanpa menahan — dan ada banyak alat di sisi layar untuk mengedit duet Anda. Anda memiliki berbagai efek video, filter, dan kecepatan video yang dapat Anda pilih.

Cara Duet di TikTok

Setelah selesai, Anda dapat menekan tanda centang yang muncul di sebelah kanan untuk menuju ke layar pengeditan lainnya. Di sini Anda dapat menambahkan lebih banyak filter, stiker, efek khusus, dan banyak lagi.

Cara Duet di TikTok

Setelah selesai mengedit video, tekan Next , isi deskripsi dan judul video, lalu tekan tombol Post . Duet Anda sendiri sekarang ada di TikTok. Selamat!

Memecahkan Masalah Fitur Duet TikTok

TikTok bukannya tanpa kekurangan dan beberapa pengguna telah melaporkan masalah dengan fitur Duet.

Selain fakta bahwa video yang Anda coba interaksikan mungkin tidak mengaktifkan fitur tersebut, ada beberapa hal lain yang perlu diperiksa. Jika Anda yakin video akan memungkinkan Anda untuk Duet, lakukan beberapa langkah pemecahan masalah dasar.

  • Perbarui Aplikasi – Buka Google Play Store atau Apple App Store dan ketik TikTok. Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihatnya di tempat tombol ‘instal’ atau ‘dapatkan’ seharusnya berada.
  • Tutup aplikasi dan buka kembali – Masalahnya bisa jadi kesalahan sederhana. Tutup aplikasi dan luncurkan kembali lalu uji fitur Duet lagi.
  • Hapus cache – Jika Anda menggunakan Android, buka Pengaturan> Aplikasi> TikTok> Penyimpanan> Hapus Cache. Jika Anda menggunakan iPhone, buka Pengaturan > TikTok > Aplikasi Offload. Catatan: Ini akan menghapus semua draf Anda, jadi berhati-hatilah.
  • Periksa koneksi internet Anda – Jika Anda menggunakan WiFi, coba beralih ke data seluler dan sebaliknya.

Jika tidak ada yang berhasil untuk Anda, mungkin ada masalah dengan aplikasi. Anda dapat memeriksa situs web DownDetector untuk masalah yang diketahui atau menggunakan tautan Dukungan TikTok untuk mendapatkan lebih banyak bantuan yang dipersonalisasi.

Terakhir, Anda selalu dapat mengirim pesan ke pembuatnya untuk melihat apakah fitur Duetnya dimatikan. Meskipun, tidak semua pembuat konten menerima DM dari siapa pun, ini patut dicoba. Mereka harus pergi ke Privasi di Pengaturan TikTok, ketuk ‘Privasi’ dan aktifkan opsi yang sesuai untuk Duet.

Cara Duet di TikTok

Seperti yang Anda lihat, memulai duet dengan seseorang sangat mudah. Bagian tersulit dari membuat duet adalah mencoba membuat konten lucu atau berkualitas yang menambah video asli. Dan jangan khawatir — Anda akan memiliki banyak duet yang tidak berhasil atau gagal di TikTok. Itu bisa mengecilkan hati — Anda menempatkan diri Anda di luar sana, dan berharap orang-orang akan menerima Anda. Sayangnya, Internet bisa menjadi tempat yang kejam.