Cara Menambahkan Dua Musik ke Video TikTok

EVAGANZA – TikTok telah menjadi sangat populer akhir-akhir ini sehingga dibutuhkan banyak kreativitas untuk tetap menjadi yang terdepan. Membuat video dengan banyak lagu adalah cara yang bagus untuk membedakan diri Anda dari pembuat konten lain di luar sana.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat menambahkan dua atau lebih lagu ke video TikTok Anda untuk membuat klip yang lebih menarik dan menarik.

Tambahkan Dua Lagu ke Video TikTok

Untuk memulai, kita akan mulai dengan opsi termudah. TikTok menawarkan ribuan suara dan lagu untuk membuat video Anda lebih menghibur dan menarik. Meskipun aplikasi tidak memiliki fungsi asli untuk menambahkan lebih dari satu lagu sekaligus, Anda masih dapat menggunakan aplikasi untuk menambahkan beberapa lagu ke satu video TikTok.

Bagaimana Menambahkan Dua mUSIK

Mengunggah video TikTok itu mudah. Tetapi mengunggah video TikTok dengan dua atau lebih lagu membutuhkan beberapa langkah ekstra tetapi itu sangat berharga. Anda dapat tumpang tindih beberapa lagu, atau transisi di antara keduanya. Berikut caranya:

  1. Buka TikTok dan ketuk tanda plus di bagian bawah untuk membuat dua video pertama Anda.
  2. Anda dapat merekam sesuatu dengan menahan tombol rekam berwarna merah, atau mengunggah video di rol kamera ponsel Anda dengan mengetuk opsi Unggah .
  3. Jika Anda memilih untuk mengunggah video, ketuk video yang ingin Anda gunakan, lalu ketuk Berikutnya di bagian bawah. Di sini, Anda dapat memotong video Anda dan mengetuk Berikutnya di sudut kanan atas.
  4. Ketuk Suara di sudut kiri bawah.
  5. Pilih suara yang ingin Anda gunakan. Kemudian, ketuk di mana saja pada layar untuk kembali ke layar awal. Sekarang, ketuk Berikutnya untuk maju.
  6. Pastikan Simpan ke Perangkat diaktifkan. Lalu, ketuk Siapa yang dapat menonton video ini . Pilih Hanya Saya.
  7. Posting video Anda. Selama Anda memilih untuk membuatnya hanya dapat dilihat oleh Anda, tidak ada yang dapat melihatnya.
  8. Video Anda sekarang akan disimpan ke rol kamera ponsel Anda.
  9. Sekarang, kami akan mengunggah video yang sama lagi (ikuti langkah 1-3). Kemudian, Anda dapat menambahkan suara lain dan melanjutkan untuk mengunggah video Anda dengan beberapa suara.

Kedua suara akan diputar pada waktu yang sama secara default, tetapi Anda dapat memangkas dan menyesuaikan volume untuk menyempurnakan unggahan TikTok terbaru Anda.

Sesuaikan Musik Anda

Cara Menambahkan Dua Musik ke Video TikTok
Cara Menambahkan Dua Lagu ke Video TikTok

Untuk memangkas video Anda, ketuk ikon gunting dari menu Suara di bagian bawah. Geser pengatur ke tempat Anda ingin memulai lagu kedua.

Kemudian, ketuk Volume untuk menyesuaikan volume video asli dan musik baru.

Sekarang, Anda siap mengunggah video TikTok Anda dengan lebih dari satu suara asli.

Kiat Bermanfaat

Mungkin perlu beberapa menit untuk bermain-main dengan kedua video untuk membuatnya benar. Inilah yang kami pelajari saat menguji opsi untuk mengunggah video TikTok dengan lebih dari satu suara:

  • Jika Anda ingin merekam dengan transisi (satu lagu diputar terlebih dahulu, kemudian yang lain diputar kedua), rekam suara kedua Anda terlebih dahulu. Menggunakan pengatur dalam fungsi trim yang kami sebutkan di atas memudahkan untuk memperbaiki suara Anda untuk video yang diunggah ulang.
  • Hapus suara asli pada video pertama yang Anda unggah. Ini akan memastikan bahwa unggahan akhir Anda tidak akan mengalami gangguan apa pun.
  • Simpan lagu ke folder Favorit di TikTok sehingga Anda dapat dengan mudah mengunggahnya lagi nanti.
  • Video baru Anda akan memiliki TikTok dengan nama pengguna Anda di suatu tempat di layar. Gunakan stiker untuk menutupinya jika Anda mau.

Tambahkan Beberapa Lagu ke TikTok Menggunakan Suara Anda Sendiri

Di bagian ini, kami akan menunjukkan solusi lain untuk mengunggah banyak lagu di satu video menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Menyiapkan Lagu

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menemukan lagu yang ingin Anda tambahkan ke video TikTok Anda. Kemudian, Anda harus merekamnya. Sebagian besar perangkat seluler harus memiliki fungsi perekaman layar yang dapat melakukan pekerjaan itu. Perangkat iOS yang lebih baru memiliki perekam layar di bawah Pusat Kontrol, dan sebagian besar ponsel Android juga dilengkapi dengan aplikasi perekaman layar. Jika ponsel Anda tidak dilengkapi dengan fungsi ini, Anda dapat menginstal aplikasi perekaman layar untuk ponsel Anda. Atau, Anda dapat menggunakan PC untuk mengambil video tersebut untuk Anda.

Perlu diingat bahwa video TikTok memiliki batas 15 atau 60 detik, jadi rekam durasi lagu dengan tepat.

Setelah perekam layar siap, buka video lagu di YouTube, atau situs streaming video lainnya. Simpan tangkapan tersebut di ponsel Anda atau transfer ke PC untuk diedit.

tambahkan 2 lagu ke video tiktok

Menyatukan Lagu

TikTok sendiri memiliki alat pengeditan video yang sangat terbatas. Jika Anda ingin menambahkan dua atau lebih lagu ke video, Anda harus menggunakan solusi. Anda dapat mengedit lagu bersama menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak ini tersedia, baik untuk telepon atau bahkan PC. Yang diperlukan adalah aplikasi yang Anda gunakan dapat menyatukan video sehingga Anda dapat membuat klip berkelanjutan dengan lebih dari satu lagu.

Menggunakan aplikasi seluler memiliki keuntungan menghilangkan kebutuhan untuk mentransfer video dari komputer Anda ke ponsel Anda. Keuntungan dari PC adalah tersedianya alat pengeditan yang lebih baik. Pilih dan pilih yang Anda inginkan. Yang terpenting adalah aplikasi yang Anda gunakan dapat memotong dan menempelkan klip bersama-sama.

Jika Anda menggunakan Android, Anda dapat mencoba VidTrim, atau Pemotong Video Mudah, yang mendapat peringkat tinggi di Google Play Store. Jika Anda menggunakan iOS, mungkin coba coba InShot . Baik Windows 10 dan Mac masing-masing sudah dilengkapi dengan Aplikasi Editor Video dan Apple iMovie. Jika Anda memiliki editor video pilihan, jangan ragu untuk menggunakannya.

cara menambahkan lagu ke video tiktok

Setelah selesai membuat klip berkelanjutan dengan lebih dari satu lagu, kini Anda dapat menggunakannya sebagai latar belakang untuk video TikTok baru. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jika Anda menggunakan editor PC, pastikan klip tempat Anda menggabungkan lagu disimpan ke perangkat seluler Anda.
  2. Buka TikTok dan ketuk ikon + di bagian bawah layar.
  3. Ketuk Unggah di sebelah kanan tombol Rekam.
  4. Pilih klip tempat Anda menggabungkan lagu dan ketuk Berikutnya .
  5. Ketuk Berikutnya. Di sini Anda dapat memeriksa apakah klip yang telah Anda edit telah dimuat dengan benar. Setelah Anda yakin, ketuk Berikutnya lagi.
  6. Anda hanya akan menggunakan audio klip ini, jadi sebaiknya Anda merahasiakan klip ini. Untuk melakukannya, ketuk Siapa yang dapat melihat video ini, lalu ketuk Pribadi.
  7. Ketuk pada Posting.
  8. Kembali ke Profil Anda dengan mengetuk ikon Saya di sudut kanan bawah layar.
  9. Jika Anda membuat video menjadi pribadi, ketuk ikon gembok untuk melihat video pribadi Anda, jika tidak, itu akan ada di album. Ketuk video yang diunggah.
  10. Saat video diputar, Anda akan melihat ikon berputar di kanan bawah layar. Ketuk di atasnya.
  11. Ketuk Tambahkan ke Favorit, lalu ketuk OK. Klip audio sekarang disimpan untuk Anda gunakan pada video TikTok baru.
  12. Membuat Video TikTok. Gunakan tombol + pada layar di bawah untuk membuka layar perekaman. Ketuk Rekam, lalu ketuk tanda centang setelah selesai.
  13. Ketuk ikon Suara di sudut kiri bawah layar Anda.
  14. Ketuk pada tab Favorit.
  15. Ketuk klip video Anda yang memiliki beberapa lagu yang ingin Anda gunakan.
  16. Jika Anda ingin mengedit klip lebih lanjut, cukup ketuk layar di atas menu. Anda dapat menyesuaikan volume, memangkas suara dan video, menambahkan efek suara, atau menambahkan filter.
  17. Setelah selesai, ketuk Berikutnya. Kemudian pilih opsi posting. Ketuk Posting untuk mengunggah video. Klip TikTok multi-lagu Anda sekarang tersedia untuk dilihat semua orang.

Cara Hebat untuk Mengekspresikan Kreativitas

Membuat video TikTok adalah cara yang bagus untuk mengekspresikan kreativitas Anda kepada dunia. Membuat video dengan lebih dari satu lagu akan membuatnya menarik bagi pemirsa dan memberi Anda lebih banyak pilihan kreatif. Bahkan perbedaan terkecil pun mungkin cukup untuk membedakan Anda dari orang lain.

Apakah Anda memiliki tips dan trik lain tentang cara menambahkan dua atau lebih lagu ke video TikTok? Sampaikan pendapatmu pada bagian komentar di bawah ini.