6 Mobil Bekas Murah Yang Cocok Untuk Menjadi Mobil Pertama Anda

Membeli mobil merupakan sebuah keputusan yang harus dipikirkan dengan matang, apalagi jika anda ingin membeli mobil pertama anda. Di pasaran sekarang kebanyakan mobil-mobil di dominasi oleh low cost green car (LCGC) dan mobil-mobil Low Mpv. Sebagai alternatif membeli mobil, kamu bisa melirik pasar mobil bekas non-LCGC yang memiliki banyak pilihan jenis mobil dan memiliki harga yang lebih murah dari LCGC.

Yuk lihat beberapa daftar mobil bekasnya!

  1. Suzuki Swift (2005-2010)

Yang pertama dari daftar ini merupakan Suzuki Swift lansiran tahun 2005-2010, mobil ini memiliki desain body yang sporty dan menawan. Karena memiliki body yang sporty menjadikan mobil ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin membelinya, selain itu mobil ini juga sangat cocok untuk dimodif berbagai aliran. Kisaran harga mobil ini dimulai dari 75 juta – 100jutaan tergantung dengan varian dan kondisi mobil tersebut.

  1. Suzuki Escudo (2002-2007)

Suv satu ini merupakan generasi kedua dari Escudo, mobil ini sangat cocok bagi kamu yang mencari suv murah. Mobil ini memiliki 2 pilihan mesin yaitu 1600 cc SOCH dan 2000 cc DOCH, mobil ini juga memiliki kabin yang lebih luas dari generasi pertamanya, dan juga pada varian 2000 cc dilengkapi dengan jok kulit. Escudo generasi kedua ini memiliki harga pasar yang menarik, mobil ini ditawarkan dari harga 60 juta – 80 jutaan tergantung varian dan kondisinya.

  1. Honda Jazz (2004-2007)

           

Honda Jazz merupakan mobil berjenis hatchback yang memiliki bentuk sporty dan tampilan yang tidak ketinggalan zaman, oleh karena itu mobil ini sangat cocok bagi anda yang masih muda. Mobil ini memiliki 2 jenis pilihan mesin yaitu Idsi dan VTEC, untuk Jazz Idsi menggunakan mesin bertipe L15A 1500 cc 4 silinder segaris 8 katup SOCH i-DSI sedangkan Jazz VTEC menggunakan mesin bertipe L15A 1500 cc 4 silinder segaris 16 katup SOCH VTEC. Untuk Jazz VTEC sendiri tampilannya lebih sporty dibandingkan dengan Jazz Idsi karena sudah dilengkapi dengan bodykit. Mobil ini memiliki harga mulai dari 70 jutaan – 100 jutaan tergantung dengan varian dan kondisi mobil tersebut.

  1. Toyota Limo (2007-2012)

          Toyota Limo merupakan toyota Vios yang dibuat khusus untuk menjadi armada taksi dengan menghilangkan beberapa fitur yang ada pada Vios. Biasanya mobil Limo ini akan dijual oleh perusahaan taksinya untuk peremajaan, mobil Limo ini akan dijual dengan harga kisaran 80 jutaan oleh pool taksi perusahaan yang bersangkutan. Harga 80 jutaan tersebut sudah termasuk dengan mengupgrade Limo-nya menjadi Vios dengan menambah beberapa fitur dan cat baru, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk membelinya.

  1. Nissan Grand Livina (2007-2012)

Grand livina merupakan MPV kompak dari nissan, mobil ini memiliki 2 jenis, yaitu jenis hatchback 5-seater dan jenis mpv 7 seater. Varian hatchback memiliki nama Livina sedangkan varian mpv memiliki nama Grand Livina. Mobil ini memiliki 2 jenis pilihan mesin yaitu 1500 cc dengan kode mesin HR15DE dan mesin 1800 cc dengan kode mesin MR18DE. Mobil ini juga terkenal akan kenyamanannya sebagai mobil mpv kompak, mobil ini memiliki harga mulai dari 70 jutaan hingga 100 jutaan tergantung dengan varian dan kondisi mobil tersebut.

  1. Chevorlet Spark (2010-2013)

Chevorlet Spark merupakan mobil berjenis hatchback asal Amerika Serikat. Mobil ini memiliki mesin S-Tech II DOCH Port Deactivation 1200 cc 4-silinder dengan 16 katup, mobil ini memiliki peredaman kabin yang baik dan juga memiliki teknologi chasis Euro NCAP yang berfungsi untuk meredam benturan hebat dari luar kabin.

Jika kalian mempunyai saran mobil bekas yang lain silakan tulis di komentar.Terima Kasih.

Baca juga:

Tampil Lebih Berkelas Dengan 5 Mobil Mewah Di Bawah Rp 150 Juta Ini

Ingin Beli Mobil Mewah Tapi Hanya Punya Rp 200 Juta? Segera Buru 3 Mobil Berikut

Everything you need to know about Android

  1. Mobile Technology

Mobile technology atau teknologi mobile adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan berbagai macam tipe dari teknologi komunikasi selular. Teknologi mobile ini telah berkembang dengan sangat pesat pada beberapa tahun terakhir. Sejak awal dari millennium ini, sebuah perangkat mobile sudah berubah dari pager 2 arah yang simple menjadi telefon selular, sistem navigasi GPS, web browser, client Instant Messenger dan video game genggam. Banyak ahli yang mengatakan bahwa tekn0logi komputer dimasa yang akan datang bertumpu pada teknologi mobile.

Teknologi telekomunikasi merupakan salah satu teknologi yang berkembang dengan sangat cepat. Mulai dengan berkembangnya pemanfaatan teknologi VoIP (Voice over Internet Protocol), Teknologi satelit yang memugkin melakukan komuikasi dimana saja, kapan saja dan oleh siapa saja. Teknologi telekomunikasi bergerak (mobile technology) juga mengalami perkembangan yang sangat cepat dimulai dengan layanan yang kita kenal 1G sampai dengan 4G dan bahwakan 5G.

 

  1. ANDROID

Android adalah operasi system yang berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android didirikan pada Oktober 2003 oleh  Rich Miner (pendiri Wildfire Communications, Inc.),[32] Nick Sears[33] (mantan VP T-Mobile), dan Chris White (kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV).

Android pada awalnya tidak dibuat untuk ponsel, melainkan untuk kamera digital. Tujuan itu bergeser ketika perusahaan menyadari peluang mereka lebih besar untuk berkembang jika menyasar perangkat mobile. Jadilah Android diplot untuk menyaingi Symbian dan Windows Mobile yang kala itu menjadi pemain utama. Tapi saat mulai dikerjakan, karena suatu alasan, Android Inc menjalani misi itu secara tersembunyi.

Lalu di tahun 2005, tepatnya pada tanggal 17 bulan Agustus, Google meminang Android Inc yang artinya Google juga memboyong para pendiri Android ke dalam naungan mereka. Tapi sampai di penghujung tahun 2006, Google belum melahirkan apa-apa, Android menghilang dan barulah pada 22 Oktober 2008 ponsel seluler komersil pertama berbasis Android diluncurkan dengan nama HTC Dream. Total, hingga September 2013 sedikitnya ada 1 miliar perangkat Android telah diaktifkan di seluruh dunia dengan lebih dari 4 miliar aplikasi terpasang dari Google Play Store.

  • Kelebihan Android

  • User Friendly – Kalimat ini sangat melekat pada sistem operasi Windows miliknya microsoft, ibaratnya kita dengan sangat mudah mengoprasikan komputer hanya dengan belajar beberapa hari bahkan beberapa jam saja, dan ini juga melekat pada Android yang berjalan pada Smartphone.
  • Notifications – Anda dengan sangat mudah mendapatkan notifikasi dari smartphone android dengan mengatur beberapa akun Email, SMS , Voice Dial, Update dan lain sebagainya.
  • Tampilan – Dari segi tampilan, Android tidak kalah bagusnya dari iOS miliknya Apple, karena memang dari awal android hampir mengusung teknologi iOS, hanya saja ini versi murahnya.
  • Open Source – Operating system ini memang dibuat open source oleh penciptanya, karena memang berbasis kernel Linux. Jadi jangan kaget jika diluar sana ada banyak sekali Custom Rom untuk masing-masing perangkat android.
  • Aplikasi – Untuk Aplikasi anda akan disajikan jutaan pilihan aplikasi yang menarik dari yang gratis hingga berbayar, dan anda bisa mendownloadnya di Google Play, siapa lagi kalau bukan miliknya Mbah Google.

 

  • Kekurangan atau Kelemahan Android

  • Update System –untuk melakukan update system tidaklah mudah, anda harus menunggu dari masing-masing Vendor untuk merilis Update Versi yang terbaru. Tentu ini sangat tidak menyenangkan.
  • Batterai Cepat Habis – Ini sering terjadi jika anda menyalakan paket data dan menggunakan widget serta aplikasi yang berjalan secara berlebihan, untuk mengatasinya anda harus mengurangi aktivitas aplikasi pada smartphone anda.
  • Lemot atau Lag – Sebenarnya kalau ini ada kaitannya dengan spesifikasi dari masing-masing perangkat, namun ada kalanya Android ini tidak bersahabat dengan beberapa aplikasi dikarenakan Ram ataupun Prosesornya yang kurang memadai, jadi sesuaikan aplikasi dengan perangkatnya.

VERSI – VERSI ANDROID

  1. Apple Pie / Alpha v1.0
  2. CupCake v1.5
  3. Donut v1.6
  4. Eclair v2.0-2.1
  5. Froyo/Forzen Yogurt v2.2
  6. Gingerbread v2.3
  7.  Honeycomb v3.0-3.2
  8. Ice Cream Sandwich v4.0
  9. Jelly bean v4.1.2
  10. KitKat v4.4.2
  11. Lolipop v5.0
  12. Marsmelow v6.0
  13. Nougat v7.0
  14. Oreo v8.0

Kesimpulan

Mobile Technology akan mengalami perkembangan setiap saat. Tentunya mengikuti perkembangan zaman yang saat ini menjadi lebih modern. Begitu juga dengan Android mengalami berbagai perubahan setiap tahun. Android Oreo adalah versi Android yang memiliki kelebihan dibandingkan versi lainnya. Namun selain memiliki kelebihan, Oreo juga memiliki berbagai kerugian seperti disebutkan di atas.

sumber:

http://hplover.com/pengertian-apa-itu-android.html

https://jalantikus.com/tips/urutan-versi-android/

 

 

Everything you need to know about Superkomputer

Komputer dan Superkomputer

Apa itu Komputer? Komputer adalah mesin yang memanipulasi informasi atau data. Komputer dapat memulihkan, menyimpan, dan memproses data. Tujuan utama komputer adalah untuk memecahkan masalah manusia seperti masalah matematika, masalah ilmiah, masalah bisnis, masalah ekonomi, masalah sosial dan untuk menyediakan sarana komunikasi antara manusia, antara perangkat komputer dan langsung antara manusia dan komputer. Jadi dalam prakteknya komputer digunakan untuk memecahkan masalah kita.
Seiring waktu, masalah yang kita hadapi semakin rumit dan komputer normal tidak dapat menangani mereka, jadi kita membutuhkan komputer super. Apa itu Superkomputer? Superkomputer adalah mesin yang digunakan untuk pemrosesan yang rumit dan melakukan banyak operasi pada saat yang bersamaan. Kami membutuhkan Superkomputer untuk memecahkan masalah yang sangat kompleks, seperti simulasi perilaku molekuler atau model iklim berbasis lahan.

Penggunaan

Superkomputer digunakan untuk kegiatan akuntansi intensif, seperti prakiraan cuaca, penelitian iklim (termasuk penelitian pemanasan global, model molekuler, simulasi fisik (simulasi pesawat terbang dalam model angin, simulasi ledakan senjata nuklir dan penelitian fusi), dll.

Superkomputer

Superkomputer adalah mesin yang digunakan untuk pemrosesan yang rumit dan melakukan banyak operasi pada saat yang bersamaan. Superkomputer memecahkan masalah dengan melakukan banyak operasi secara bersamaan, jenis komputer ini memiliki banyak prosesor untuk memecahkan masalah. Setiap prosesor dalam Superkomputer bekerja di bagian yang berbeda dan semua prosesor bekerja bersama pada saat yang bersamaan.
Superkomputer digunakan untuk kegiatan akuntansi intensif, seperti prakiraan cuaca, penelitian iklim (termasuk penelitian pemanasan global, model molekuler, simulasi fisik (model terowongan angin, penelitian senjata nuklir dan simulasi fusi nuklir), analisis, dll. Salah satu pengguna Superkomputer utama : sistem Superkomputer membutuhkan perangkat lunak yang lebih baik guna mengatur, mengasumsikan, menyimpan dan memproses data untuk memungkinkan komputasi paralel.
Menjalankan sejumlah besar prosesor membutuhkan sejumlah besar energi, baik untuk menjalankan komputer dan untuk mendinginkannya. Sebagai contoh laptop, ia memiliki kipas untuk menjaga semuanya agar tetap pada suhu yang optimal untuk pengoperasiannya. Bahkan komputer besar harus tetap dingin, baik dengan kipas dan dengan air dingin yang mengalir melalui tabung di seluruh gedung komputer.
Superkomputer tidak hanya menyelesaikan beberapa masalah paling sulit di dunia, tetapi juga menghadirkan beberapa tantangan bagi pemecah masalah di seluruh dunia. Superkomputer terbaru yang disebut Sierra akan menjadi salah satu Superkomputer tercepat di dunia dan akan digunakan untuk memecahkan masalah kompleks, seperti mempercepat penemuan obat antikanker.

Kesimpulan

Berdasarkan pembahasan sebelumnya, dapat disimpulkan bahwa Superkomputer adalah mesin yang sangat berguna yang dapat memecahkan masalah kita. Superkomputer berbeda dari komputer umum karena Superkomputer memiliki lebih banyak prosesor dan didedikasikan untuk memecahkan masalah yang rumit.

link:

Explainthatstuff. 2018. Explainthatstuff. June 26. Accessed December 4, 2018. https://www.explainthatstuff.com/how-supercomputers-work.html.

The Conversation. 2014. The Conversation. April 1. Accessed December 4, 2018. https://theconversation.com/so-supercomputers-are-mega-powerful-but-what-can-they-actually-do-24987.

Wikipedia. 2018. Wikipedia. November 15. Accessed December 4, 2018. https://id.wikipedia.org/wiki/Superkomputer.

—. 2018. Wikipedia. September 18. Accessed December 4, 2018. https://id.wikipedia.org/wiki/Komputer.

Everything you need to know about Elon Musk

Elon Musk merupakan pengusaha dari Afrika Selatan yang terkenal sebagai pendiri Tesla Motors dan SpaceX. SpaceX merupakan perusahaan yang bergerak di teknologi antariksa, sedangkan Tesla Motors merupakan perusahaan yang bergerak di dunia otomotif.

Kehidupan Awal Elon Musk

Elon Musk lahir di Afrika Selatan, pada tanggal 28 Juni 1971. Dia lahir dari seorang ibu berkebangsaan Kanada dan ayahnya berkebangsaan Afrika Selatan. Ibunya merupakan seorang model, sedangkan ayahnya merupakan ahli elektromekanika, pilot, dan juga pelaut. Ia memiliki adik laki-laki bernama Kimbal, dan memiliki adik perempuan bernama Tosca. Pada tahun 1980 orang tua Elon Musk bercerai dan ia tinggal bersama ayahnya.

Dari kecil Elon Musk sangat senang membaca dan belajar. Pada usia 10 tahun, ia mulai tertarik dengan mempelajari teknik komputer. Pada usia 12 tahun, ia belajar pemrograman dan berhasil membuat serta menjual kode komputer untuk sebuah game yang ia beri nama Blastar dengan harga $500.

Pendidikan

Pada tahun 1989, Elon Musk pindah ke Kanada untuk menghadiri Queen’s University dan menghindari layanan wajib di militer Afrika Selatan. Dia pergi pada tahun 1992 untuk belajar bisnis dan fisika di University of Pennsylvania. Dia memperoleh gelar S1 dalam bidang ekonomi dan S1 kedua dalam bidang fisika. Setelah meninggalkan Penn, Elon Musk menuju ke Stanford University di California untuk mengejar gelar PhD dalam fisika energi. Namun, ia keluar dari Stanford setelah hanya dua hari demi mengejar keinginannya untuk berwiraswasta disektor internet, energi terbarukan, dan luar angkasa.

Awal Karir

Ia mendirikan perusahaan pertamanya bersama adiknya Kimbal, perusahaannya bernama Zip2 Corporation. Perusahaan ini mengembangkan dan memasarkan “panduan kota” Internet untuk industri penerbitan surat kabar. Musk mendapatkan kontrak dengan New York Times dan Chicago Tribune. Pada tahun 1999, sebuah divisi dari Compaq Computer Corporation membeli Zip2 senilai $ 307 juta dalam bentuk tunai dan $ 34 juta dalam opsi saham.

Pendiri PayPal

Pada tahun 1999, Musk mendirikan X.com, sebuah perusahaan jasa / pembayaran keuangan online. Akuisisi X.com pada tahun berikutnya menyebabkan terciptanya PayPal seperti yang dikenal sekarang, dan pada bulan Oktober 2002, PayPal diakuisisi oleh eBay dengan harga $ 1,5 miliar. Sebelum penjualan, Musk memiliki 11 persen saham PayPal.

Pendiri SpaceX

Musk mendirikan perusahaan ketiganya, Space Exploration Technologies (SpaceX), pada bulan Juni 2002 dan menjabat sebagai CEO dan CTO. SpaceX mengembangkan dan memproduksi wahana luncur antariksa sambil memajukan teknologi roket. Dua wahana luncur pertama buatan perusahaan ini adalah roket Falcon 1 dan Falcon 9. Wahana antariksa pertamanya adalah Dragon.

SpaceX memenangkan kontrak NASA senilai $1,6 miliar pada 23 Desember 2008 untuk 12 penerbangan roket Falcon 9 dan wahana antariksa Dragon ke International Space Station (ISS), menggantikan program Space Shuttle setelah dihentikan tahun 2011. Awalnya, Falcon 9/Dragon akan menggantikan fungsi angkut kargo Shuttle dan transportasi astronot akan ditangani Soyuz. Akan tetapi, SpaceX telah merancang Falcon 9/Dragon dengan kemampuan angkut astronot dan komisi Augustine merekomendasikan agar transportasi astronot ditangani oleh perusahaan komersial seperti SpaceX.

Elon Musk mengaku dipengaruhi oleh seri Foundation Issac Asimov dan memandang penjelajahan luar angkasa sebagai tahap utama untuk memperluas sekaligus melestarikan kehidupan manusia. Elon Musk mengatakan bahwa kehidupan multiplanet bisa meredam ancaman terhadap kelangsungan spesies manusia. “Asteroid atau gunung berapi super bisa memusnahkan kita, dan kita menghadapi risiko yang tidak pernah dialami dinosaurus: Virus rekayasa, pembuatan lubang hitam mikro tak disengaja, pemanasan global atau teknologi misterius yang mampu mengakhiri kelangsungan hidup kita. Umat manusia berevolusi selama jutaan tahun, tetapi dalam enam puluh tahun terakhir, senjata atom memunculkan potensi untuk memusnahkan diri kita sendiri. Cepat atau lambat, kita harus memperluas eksistensi manusia sampai ke luar bola hijau dan biru ini—atau siap-siap musnah.” Tujuan Musk adalah mengurangi biaya penerbangan antariksa manusia sampai sepersepuluhnya. Ia mendirikan SpaceX dengan dana $100 juta dari kekayaannya sendiri. Ia masih menjabat sebagai CEO dan CTO perusahaan yang berpusat di Hawthorne, California ini.

Dalam kurun tujuh tahun, SpaceX merancang keluarga wahana luncur Falcon dan wahana antariksa serbaguna Dragon dari nol. Bulan September 2009, roket SpaceX Falcon 1 menjadi wahana berbahan bakar cair swasta pertama yang menempatkan satelit di orbit Bumi. NASA memilih SpaceX sebagai bagian dari program pertama yang memercayakan perusahaan swasta untuk mengirim kargo ke International Space Station. Kontrak ini, dengan nilai minimal $1,6 miliar dan nilai maksimal $3,1 miliar, menjadi titik balik akses pengiriman kargo ke dan dari stasiun luar angkasa. Selain layanan ini, tujuan SpaceX adalah menurunkan biaya penerbangan luar angkasa orbital dan memperbarui keandalannya menurut urutan kepentingannya, serta menciptakan wahana luncur orbit yang dapat dipakai kembali. Pada tahun-tahun selanjutnya, Musk akan berfokus mengirimkan astronot ke International Space Station, namun ia juga menyatakan bahwa tujuan pribadinya adalah memungkinkan penjelajahan dan kolonisasi Mars oleh manusia. Dalam wawancara tahun 2011, ia mengungkapkan harapannya agar bisa mengirim manusia ke permukaan Mars dalam kurun 10–20 tahun mendatang. Tanggal 25 Mei 2012, wahana SpaceX Dragon merapat di International Space Station (ISS) dan membuat SpaceX perusahaan komersial pertama yang meluncurkan dan merapatkan wahananya di International Space Station.

Pendiri Tesla

Elon Musk adalah salah satu pendiri Tesla Motor dan saat ini menjabat sebagai kepala desain produk. Meski begitu, ketertarikan Musk terhadap mobil listrik sudah ada jauh sebelum pendirian Tesla.

Musk memimpin investasi Series A di Tesla Motors yang diinkorporasikan dan didanai 9 bulan sebleumnya oleh Martin Eberhard dan Marc Tarpenning. Putaran Series A melibatkan investasi dari grup-grup investor kecil, termasuk SDL Ventures dan Compass Technology Partners. Akibat krisis keuangan 2008 dan pemutusan hubungan kerja di Tesla, Elon Musk terpaksa mengemban tugas-tugas CEO.

Tesla Motors awalnya membuat mobil sport listrik, Tesla Roadster, yang berhasil terjual 2.500 unit di 31 negara. Tesla mulai meluncurkan sedan Model S empat pintunya pada 22 Juni 2012 dan Model X untuk pasar SUV/minivan pada 9 Februari 2012. Model X rencananya mulai diproduksi tahun 2014. Selain mobilnya sendiri, Tesla menjual sistem powertrain listrik ke Daimler untuk mobil Smart EV dan Mercedes A Class dan ke Toyota untuk mobil listrik RAV4. Musk juga berhasil membuat kedua perusahaan tersebut mau menanamkan modal jangka panjang di Tesla.

Musk juga lebih memilih produksi mobil subkompak di bawah $30.000 dan membuat dan menjual komponen powertrain mobil listrik supaya produsen mobil lainnya bisa memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau tanpa perlu mengembangkan sendiri komponennya. Sejumlah majalah dan surat kabar besar membanding-bandingkan Musk dengan Henry Ford atas usahanya yang mempercanggih powertrain mobil.

Untuk mengakali hambatan jarak tempuh mobil listrik, dalam sebuah wawancara dengan All Thins D bulan Mei 2013, Musk mengatakan bahwa Tesla sedang “memperluas secara dramatis” jaringan stasiun pengisian listriknya (supercharger), melipat tigakan jumlahnya di pesisir timur dan barat Amerika Serikat sepanjang bulan Juni, disertai rencana ekspansi ke seluruh Amerika Utara, termasuk Kanada, sampai akhir tahun ini. Ia kabarnya memegang 32% saham Tesla senilai $5,82 miliar per Agustus 2013.

SolarCity

Musk adalah pengusung konsep awal SolarCity, perusahaan yang jabatan ketua dewan dan sebagian besar sahamnya dipegang oleh Musk. SolarCity adalah penyalur sistem tenaga surya terbesar di Amerika Serikat. Sepupunya, Lyndon Rive, adalah CEO dan pendiri pendamping perusahaan ini. Motivasi yang mendasari pendanaan SolarCity dan Tesla adalah melawan pemanasan global. Pada tahun 2012, Musk mengumumkan bahwa SolarCity dan Tesla Motors bekerja sama memanfaatkan baterai mobil listrik untuk mengurangi dampak panel surya di atap terhadap sistem listrik kota.

Hyperloop

Tanggal 12 Agustus 2013, Musk meluncurkan rencana mode transportasi baru yang akan menghubungkan wilayah Los Angeles dan wilayah Teluk San Francisco setelah dikecewakan oleh sistem California High-Speed Rail yang sudah disetujui pemerintah. Ia menjuluki rencananya “hyperloop”, mesin perjalanan udara subsonik yang merentang sekitar 350 mil (560 km) dari Sylmar (sebelah utara Los Angeles) hingga Hayward (sebelah timur San Francisco) dan secara teoretis memungkinkan komuter bepergian antarkota dalam waktu 30 menit atau kurang, sehingga waktu tempuhnya lebih pendek daripada pesawat komersial masa kini. Rencana Musk akan membuat perjalanan lebih murah daripada mode transportasi jarak jauh lainnya. Biaya total untuk pembangunan sistem ini diperkirakan mencapai $6 miliar. Sistem ini rencananya menggunakan ruang vakum parsial untuk mengurangi gesekan aerodinamis yang memungkinkan perjalanan berkecepatan tinggi dengan konsumsi tenaga yang rendah. Rencananya, kebutuhan listrik Hyperloop sepenuhnya bergantung pada tenaga surya.

September 2013 lalu, sebuah perusahaan startup yang berbasis di California merekrut dua engineer ternama untuk membuat Hyperloop menjadi kenyataan. Perusahaan yang bernama JumpStartFund tersebut merekrut Marco Villa, mantan direktur operasi misi pada Space X dan Patricia Galloway, yang merupakan presiden wanita pertama pada American Society of Civil Engineer.

Link Youtube:

sumber:

https://id.wikipedia.org/wiki/Elon_Musk

https://www.biography.com/people/elon-musk-20837159

 

 

5 Orang Yang Sukses Saat Usia Muda

Didunia ini banyak sekali orang-orang yang meraih kesuksesannya pada saat usia muda. Berikut beberapa orang yang meraih kesuksesannya pada saat masih muda

Bill Gates

Saat masih muda Bill Gates mengisi waktunya dengan berbagai hal tentang komputer. Sebelum akhirnya bertemu dengan Paul Allen rekan bisnisnya, dia menghabiskan waktu untuk menulis kode untuk komputer. Bahkan Bill Gates gagal menyelesaikan kuliahnya karena dia fokus pada Microsoft hingga akhirnya dia masuk deretan orang terkaya di dunia.

 

Elon Musk

Elon Musk menghabiskan masa-masa mudanya untuk membuat game yang bernama Blastar dan kemudian berhasil menjualnya. Setelah itu dia berkuliah untuk belajar bisnis dan fisika. Diapun melanjutkan bisnis dibidang online dan meraih keuntungan yang besar hingga dia akhirnya dapat melanjutkan bisnis-bisnis hebat lainnya seperti Tesla Motors, Paypal dan SpaceX.

Mark Zuckerberg

Penemu Facebook ini mulai meluncurkan jejaring sosial yang mendunia bersama Eduardo Saverin tahun 2004, alias saat Zuck berusia 20 tahun!

Di tahun yang sama, Facebook mendapat suntikan dana pertama sebesar US$ 500 dari seseorang yang bernama Peter Tiel. Di April 2005, Accel Partner pun menyuntik dana sebesar US$ 12,5 juta ke Facebook. Alhasil, valuasi Facebook pun meningkat jadi US$ 98 juta.

Setahun kemudian, mereka berhasil mendapatkan investasi seri B dari Greylock Partners dan Meritech Capital. Jumlah investasi mereka adalah US$ 27,5 juta, valuasi Facebook pun kembali naik hingga mencapai US$ 500 juta.

Gak cuma mereka doang yang nyuntik dana, pada 2007 Microsoft pun ikutan lho. Berkat Microsoft, valuasi Facebook naik jadi US$ 15 triliun! Terbukti kan, di usia 20 tahun dia udah bisa bikin produk yang nilai valuasinya ratusan juta dolar.

JK Rowling

JK Rowling merupakan pengarang yang sukses dengan buku-buku Harry Potter. Sewaktu masih muda, JK Rowling belum menulis buku tentang Harry Potter bahkan pernah dipecat dari kantornya karena sibuk menerbitkan buku. Buku pertamanya gagal terbit dan dia menghabiskan waktu mudanya dengan berkeliling London lewat hitch-hiking.

Pete Cashmore

Pete Cashmore mendirikan Mashable pada 2005, saat itu dia masih berusia 19 tahun dan tinggal di Skotlandia. Mashable merupakan situs yang memuat kabar baru seputar media sosial dan teknologi. Karena situsnya itu, Cashmore pun bisa sukses di usia muda.

Salah satu alasan Cashmore mendirikan Mashable adalah karena dia hobi menulis. Di tahun 2009, website itu dinobatkan sebagai 25 blog terbaik versi Majalah TIME. Di tahun 2015, mereka sudah punya 6 juta follower di Twitter dan 3,2 juta fans di Facebook.

Tepat pada Desember 2017, perusahaan Ziff Davis secara resmi membeli Mashable dengan nilai US$ 50 juta. Namun jumlah itu dinilai lebih rendah daripada valuasi Mashable sebelumnya, yaitu US$ 250 juta.

 

 

sumber:

https://www.idntimes.com/life/inspiration/aulia-ratna-safira/seperti-apa-hidup-orang-orang-sukses-di-dunia-saat-remaja/full

Sukses di Usia Muda, 5 Orang Ini Udah Tajir di Usia Kepala 2

 

 

 

Everything you need to know about Qualcomm Snapdragon 660

Fitur canggih dari platform mobile Qualcomm® Snapdragon ™ 660 membuatnya menjadi platform tier 600 terkuat Qualcomm hingga saat ini, dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE), Qualcomm Spectra ™ ISP, CPU Qualcomm® Kryo ™ yang kuat yang dibuat di ARM Cortex Technology , dan Qualcomm® Hexagon ™ DSP dengan Hexagon Vector eXtensions (HVX) didukung untuk pertama kalinya dalam tier 600. Didesain untuk mendukung lompatan kinerja yang mendukung kecerdasan buatan pada perangkat, fotografi lanjutan, dan game yang disempurnakan, selain masa pakai baterai yang panjang dan kecepatan LTE yang cepat untuk smartphone dan tablet kelas atas, Snapdragon 660 menawarkan hingga 30% kinerja grafis yang lebih tinggi dan dua kali lipat downlink Kecepatan LTE dan Wi-Fi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Qualcomm Snapdragon 660 ini memiliki beberapa fitur dan kelebihan, sebagai berikut:

Qualcomm Spectra ISP

14-bit Qualcomm Spectra 160 ISP dirancang untuk mendukung pengambilan hingga 25 megapiksel dengan shutter lag nol, dan menawarkan zoom halus, autofokus cepat dan warna yang nyata untuk kualitas gambar yang lebih baik.

CPU Kryo yang kuat

CPU Kryo 260 memiliki kinerja hingga 20% lebih tinggi daripada generasi sebelumnya — dengan kluster efisiensi dan daya independen, masing-masing dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna yang unik.

Hexagon 680 DSP yang Efisien

The Hexagon 680 DSP dirancang untuk secara signifikan meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai, dan termasuk pusat sensor Qualcomm All-Ways Aware ™ dan HVX untuk efisiensi yang optimal.

Peningkatan grafis dan game 3D

Dengan peningkatan kinerja hingga 30%, Adreno 512 GPU mendukung visualisasi langsung dan perenderan grafis 3D canggih yang lebih efisien. Pengembang mendapatkan akses ke API grafis terbaru.

Terhubung lebih cepat di rumah dan di luar rumah

Dengan kecepatan downlink dari LTE dan Wi-Fi hingga 2X lebih cepat, modem Snapdragon X12 dapat mengunduh file dengan cepat. Peningkatan jangkauan Wi-Fi direkayasa untuk memberikan sinyal yang lebih kuat, bahkan melalui dinding yang sulit ditembus.

Engine AI Qualcomm

Perangkat Qualcomm AI Engine termasuk Hexagon Vector Processor, Adreno GPU, dan Kryo CPU, ditambah fitur-fitur perangkat lunak yang semuanya berkontribusi untuk membuat pengalaman AI di perangkat yang mungkin ada dalam kamera, audio, keamanan, game, dan banyak lagi.

sumber: https://www.qualcomm.com/products/snapdragon-660-mobile-platform