Everything you need to know about Qualcomm Snapdragon 660

Fitur canggih dari platform mobile Qualcomm® Snapdragon ™ 660 membuatnya menjadi platform tier 600 terkuat Qualcomm hingga saat ini, dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE), Qualcomm Spectra ™ ISP, CPU Qualcomm® Kryo ™ yang kuat yang dibuat di ARM Cortex Technology , dan Qualcomm® Hexagon ™ DSP dengan Hexagon Vector eXtensions (HVX) didukung untuk pertama kalinya dalam tier 600. Didesain untuk mendukung lompatan kinerja yang mendukung kecerdasan buatan pada perangkat, fotografi lanjutan, dan game yang disempurnakan, selain masa pakai baterai yang panjang dan kecepatan LTE yang cepat untuk smartphone dan tablet kelas atas, Snapdragon 660 menawarkan hingga 30% kinerja grafis yang lebih tinggi dan dua kali lipat downlink Kecepatan LTE dan Wi-Fi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Qualcomm Snapdragon 660 ini memiliki beberapa fitur dan kelebihan, sebagai berikut:

Qualcomm Spectra ISP

14-bit Qualcomm Spectra 160 ISP dirancang untuk mendukung pengambilan hingga 25 megapiksel dengan shutter lag nol, dan menawarkan zoom halus, autofokus cepat dan warna yang nyata untuk kualitas gambar yang lebih baik.

CPU Kryo yang kuat

CPU Kryo 260 memiliki kinerja hingga 20% lebih tinggi daripada generasi sebelumnya — dengan kluster efisiensi dan daya independen, masing-masing dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna yang unik.

Hexagon 680 DSP yang Efisien

The Hexagon 680 DSP dirancang untuk secara signifikan meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai, dan termasuk pusat sensor Qualcomm All-Ways Aware ™ dan HVX untuk efisiensi yang optimal.

Peningkatan grafis dan game 3D

Dengan peningkatan kinerja hingga 30%, Adreno 512 GPU mendukung visualisasi langsung dan perenderan grafis 3D canggih yang lebih efisien. Pengembang mendapatkan akses ke API grafis terbaru.

Terhubung lebih cepat di rumah dan di luar rumah

Dengan kecepatan downlink dari LTE dan Wi-Fi hingga 2X lebih cepat, modem Snapdragon X12 dapat mengunduh file dengan cepat. Peningkatan jangkauan Wi-Fi direkayasa untuk memberikan sinyal yang lebih kuat, bahkan melalui dinding yang sulit ditembus.

Engine AI Qualcomm

Perangkat Qualcomm AI Engine termasuk Hexagon Vector Processor, Adreno GPU, dan Kryo CPU, ditambah fitur-fitur perangkat lunak yang semuanya berkontribusi untuk membuat pengalaman AI di perangkat yang mungkin ada dalam kamera, audio, keamanan, game, dan banyak lagi.

sumber: https://www.qualcomm.com/products/snapdragon-660-mobile-platform

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *