5 Orang Yang Sukses Saat Usia Muda

Didunia ini banyak sekali orang-orang yang meraih kesuksesannya pada saat usia muda. Berikut beberapa orang yang meraih kesuksesannya pada saat masih muda

Bill Gates

Saat masih muda Bill Gates mengisi waktunya dengan berbagai hal tentang komputer. Sebelum akhirnya bertemu dengan Paul Allen rekan bisnisnya, dia menghabiskan waktu untuk menulis kode untuk komputer. Bahkan Bill Gates gagal menyelesaikan kuliahnya karena dia fokus pada Microsoft hingga akhirnya dia masuk deretan orang terkaya di dunia.

 

Elon Musk

Elon Musk menghabiskan masa-masa mudanya untuk membuat game yang bernama Blastar dan kemudian berhasil menjualnya. Setelah itu dia berkuliah untuk belajar bisnis dan fisika. Diapun melanjutkan bisnis dibidang online dan meraih keuntungan yang besar hingga dia akhirnya dapat melanjutkan bisnis-bisnis hebat lainnya seperti Tesla Motors, Paypal dan SpaceX.

Mark Zuckerberg

Penemu Facebook ini mulai meluncurkan jejaring sosial yang mendunia bersama Eduardo Saverin tahun 2004, alias saat Zuck berusia 20 tahun!

Di tahun yang sama, Facebook mendapat suntikan dana pertama sebesar US$ 500 dari seseorang yang bernama Peter Tiel. Di April 2005, Accel Partner pun menyuntik dana sebesar US$ 12,5 juta ke Facebook. Alhasil, valuasi Facebook pun meningkat jadi US$ 98 juta.

Setahun kemudian, mereka berhasil mendapatkan investasi seri B dari Greylock Partners dan Meritech Capital. Jumlah investasi mereka adalah US$ 27,5 juta, valuasi Facebook pun kembali naik hingga mencapai US$ 500 juta.

Gak cuma mereka doang yang nyuntik dana, pada 2007 Microsoft pun ikutan lho. Berkat Microsoft, valuasi Facebook naik jadi US$ 15 triliun! Terbukti kan, di usia 20 tahun dia udah bisa bikin produk yang nilai valuasinya ratusan juta dolar.

JK Rowling

JK Rowling merupakan pengarang yang sukses dengan buku-buku Harry Potter. Sewaktu masih muda, JK Rowling belum menulis buku tentang Harry Potter bahkan pernah dipecat dari kantornya karena sibuk menerbitkan buku. Buku pertamanya gagal terbit dan dia menghabiskan waktu mudanya dengan berkeliling London lewat hitch-hiking.

Pete Cashmore

Pete Cashmore mendirikan Mashable pada 2005, saat itu dia masih berusia 19 tahun dan tinggal di Skotlandia. Mashable merupakan situs yang memuat kabar baru seputar media sosial dan teknologi. Karena situsnya itu, Cashmore pun bisa sukses di usia muda.

Salah satu alasan Cashmore mendirikan Mashable adalah karena dia hobi menulis. Di tahun 2009, website itu dinobatkan sebagai 25 blog terbaik versi Majalah TIME. Di tahun 2015, mereka sudah punya 6 juta follower di Twitter dan 3,2 juta fans di Facebook.

Tepat pada Desember 2017, perusahaan Ziff Davis secara resmi membeli Mashable dengan nilai US$ 50 juta. Namun jumlah itu dinilai lebih rendah daripada valuasi Mashable sebelumnya, yaitu US$ 250 juta.

 

 

sumber:

https://www.idntimes.com/life/inspiration/aulia-ratna-safira/seperti-apa-hidup-orang-orang-sukses-di-dunia-saat-remaja/full

Sukses di Usia Muda, 5 Orang Ini Udah Tajir di Usia Kepala 2

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *