6 Mobil Bekas Murah Yang Cocok Untuk Menjadi Mobil Pertama Anda

Membeli mobil merupakan sebuah keputusan yang harus dipikirkan dengan matang, apalagi jika anda ingin membeli mobil pertama anda. Di pasaran sekarang kebanyakan mobil-mobil di dominasi oleh low cost green car (LCGC) dan mobil-mobil Low Mpv. Sebagai alternatif membeli mobil, kamu bisa melirik pasar mobil bekas non-LCGC yang memiliki banyak pilihan jenis mobil dan memiliki harga yang lebih murah dari LCGC.

Yuk lihat beberapa daftar mobil bekasnya!

  1. Suzuki Swift (2005-2010)

Yang pertama dari daftar ini merupakan Suzuki Swift lansiran tahun 2005-2010, mobil ini memiliki desain body yang sporty dan menawan. Karena memiliki body yang sporty menjadikan mobil ini sangat cocok bagi anak muda yang ingin membelinya, selain itu mobil ini juga sangat cocok untuk dimodif berbagai aliran. Kisaran harga mobil ini dimulai dari 75 juta – 100jutaan tergantung dengan varian dan kondisi mobil tersebut.

  1. Suzuki Escudo (2002-2007)

Suv satu ini merupakan generasi kedua dari Escudo, mobil ini sangat cocok bagi kamu yang mencari suv murah. Mobil ini memiliki 2 pilihan mesin yaitu 1600 cc SOCH dan 2000 cc DOCH, mobil ini juga memiliki kabin yang lebih luas dari generasi pertamanya, dan juga pada varian 2000 cc dilengkapi dengan jok kulit. Escudo generasi kedua ini memiliki harga pasar yang menarik, mobil ini ditawarkan dari harga 60 juta – 80 jutaan tergantung varian dan kondisinya.

  1. Honda Jazz (2004-2007)

           

Honda Jazz merupakan mobil berjenis hatchback yang memiliki bentuk sporty dan tampilan yang tidak ketinggalan zaman, oleh karena itu mobil ini sangat cocok bagi anda yang masih muda. Mobil ini memiliki 2 jenis pilihan mesin yaitu Idsi dan VTEC, untuk Jazz Idsi menggunakan mesin bertipe L15A 1500 cc 4 silinder segaris 8 katup SOCH i-DSI sedangkan Jazz VTEC menggunakan mesin bertipe L15A 1500 cc 4 silinder segaris 16 katup SOCH VTEC. Untuk Jazz VTEC sendiri tampilannya lebih sporty dibandingkan dengan Jazz Idsi karena sudah dilengkapi dengan bodykit. Mobil ini memiliki harga mulai dari 70 jutaan – 100 jutaan tergantung dengan varian dan kondisi mobil tersebut.

  1. Toyota Limo (2007-2012)

          Toyota Limo merupakan toyota Vios yang dibuat khusus untuk menjadi armada taksi dengan menghilangkan beberapa fitur yang ada pada Vios. Biasanya mobil Limo ini akan dijual oleh perusahaan taksinya untuk peremajaan, mobil Limo ini akan dijual dengan harga kisaran 80 jutaan oleh pool taksi perusahaan yang bersangkutan. Harga 80 jutaan tersebut sudah termasuk dengan mengupgrade Limo-nya menjadi Vios dengan menambah beberapa fitur dan cat baru, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk membelinya.

  1. Nissan Grand Livina (2007-2012)

Grand livina merupakan MPV kompak dari nissan, mobil ini memiliki 2 jenis, yaitu jenis hatchback 5-seater dan jenis mpv 7 seater. Varian hatchback memiliki nama Livina sedangkan varian mpv memiliki nama Grand Livina. Mobil ini memiliki 2 jenis pilihan mesin yaitu 1500 cc dengan kode mesin HR15DE dan mesin 1800 cc dengan kode mesin MR18DE. Mobil ini juga terkenal akan kenyamanannya sebagai mobil mpv kompak, mobil ini memiliki harga mulai dari 70 jutaan hingga 100 jutaan tergantung dengan varian dan kondisi mobil tersebut.

  1. Chevorlet Spark (2010-2013)

Chevorlet Spark merupakan mobil berjenis hatchback asal Amerika Serikat. Mobil ini memiliki mesin S-Tech II DOCH Port Deactivation 1200 cc 4-silinder dengan 16 katup, mobil ini memiliki peredaman kabin yang baik dan juga memiliki teknologi chasis Euro NCAP yang berfungsi untuk meredam benturan hebat dari luar kabin.

Jika kalian mempunyai saran mobil bekas yang lain silakan tulis di komentar.Terima Kasih.

Baca juga:

Tampil Lebih Berkelas Dengan 5 Mobil Mewah Di Bawah Rp 150 Juta Ini

Ingin Beli Mobil Mewah Tapi Hanya Punya Rp 200 Juta? Segera Buru 3 Mobil Berikut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *