Tidak hanya film yang diperankan artis terkenal yang dapat buat kita baper. Film anime Jepang jago sekali buat penontonnya baper sekalian kagum. Untuk kamu fans film dan anime dari jepang, harus menonton jejeran referensi anime movie terbaik ini! Di jagat hiburan, seniman Jepang populer dengan kreasi animasi atau anime yang mempunyai jalan cerita out of the box.

Semua jenis anime dari Jepang populer ke penjuru dunia, baik yang berbentuk seri atau film. Salah satunya keunikan film anime Jepang ialah plot twist diakhir narasi yang bukan hanya mengagetkan, tapi juga membuat penontonnya baper. Sampai sekarang, ada beberapa ratus film anime yang sudah dilihat juta-an fans di penjuru dunia.

Dari beberapa ratus kreasi seniman hebat Jepang itu, tentu kamu kesusahan tentukan film anime terbaik yang masuk daftar tontonan diakhir minggu ini, kan? Untuk menolong kamu, ini kali kami akan meringkas 8 anime movie terbaik selama hidup yang harus kamu saksikan akhir minggu ini! Yok, baca saat ini ! Anime Movie Terbaik Sejauh Periode

1. Silent Voice (2016)

Silent Voice menjadi salah satu anime movie terbaik selama hidup karena berani mengangkat topik yang peka dan mempunyai akhir narasi emosional. Film anime ini bercerita seorang siswa SD yang populer nakal namanya Shouya Ishida, merundung seorang gadis tuna rungu namanya Shouko Nishimiya.

Si ibu yang tidak sampai hati anaknya dilanda juga selanjutnya mengalihkan Shouko ke sekolah lain. Singkat kata, ke-2 nya kembali berjumpa saat duduk di kursi SMA. Antiknya, ke-2 nya justru jadi dekat. Shouya juga selanjutnya merencanakan lakukan suatu hal untuk membayar kekeliruannya di periode kemarin.

2. Spirited Away (2001)

Spirited Away sebagai salah satunya film anime terbaik Jepang yang dibuat Studio Ghibli. Untuk pecinta anime, tentu kenal kembali donk bernama Studio Ghibli yang membuat banyak film anime berkualitas?

Spirited Away terdaftar sebagai salah satunya film dengan penghasilan paling besar di Jepang, yaitu kira-kira 30,4 triliun yen. Film anime ini menceritakan mengenai anak wanita yang manja namanya Chihiro Ogino yang liburan bersama ke-2 orang tuanya. Di tengah-tengah perjalanan, mereka menyaksikan sebuah daerah yang paling sepi.

3. My Neighbor Totoro (1988)

Masih dari anime produksi Studio Ghibli, film anime terbaik setelah itu Tonari no Totoro atau My Neigbor Totoro. Walau sedikit kuno, tapi anime yang ambil latar waktu tahun 1950-an ini masih tetap diingat sebagai salah satunya yang terbaik selama hidup.

Film anime ini menceritakan seorang pria namanya Tatsuo Kusakabe berpindah ke dusun supaya ke-2 putrinya dapat semakin dekat sama ibunya yang dirawat di rumah sakit. Ke-2 gadis namanya Satsuki dan Mei yang baru berpindah ke dusun juga coba menyesuaikan di dusun dengan jalan-jalan di dusun itu. Satu hari, Mei berjumpa dengan makhluk yang seperti kelinci, lalu ia juga ajak makhluk itu sampai masuk rimba. toko vape

4. Grave of The Fireflies (1988)

Studio Ghibli memang rajanya masalah menghasilkan film anime terbaik yang dapat dilihat semua kelompok. Satu diantaranya ialah Grave of The Fireflies yang launching di tahun 1988. Anime movie tersedih ini bercerita seorang pemuda namanya Seita dan adik wanitanya namanya Setsuko hidup sulit sesudah kehilangan ayah, ibu, dan tempat tinggalnya karena Perang Dunia II.

Mereka sempat tinggal di dalam rumah bibinya yang kejam sebelumnya terakhir memilih untuk kabur. Hidup terlantar membuat ke-2 nya menanggung derita karena kelaparan dan penyakit. Diperjalanan itu, Seita mengetahui jika lingkungan sudah berbeda jadi lebih apatis dan tidak mempedulikan orang sekeliling.

5. The Garden of Words (2013)

Nach, film anime satu ini benar-benar pas untuk beberapa pria yang mempunyai cerita cinta dengan wanita yang umurnya lebih tua. Anime movie romantis garapan Makoto Shinkai ini bercerita pelajar SMA namanya Takao Akizuki yang memiliki cita-cita jadi seorang pendesain sepatu.

Satu hari, ia absen sekolah dan kongkow dalam suatu gazebo taman. Di situ, ia berjumpa seorang wanita elok yang rupanya ialah gurunya, Yukari Yukino. Semenjak itu, mereka juga kerap berjumpa di gazebo itu.

Takao juga janji akan membuat suatu sepatu untuk Yukari. Narasi jadi sulit karena mereka harus sembunyikan kedekatannya di sekolah, ditambahkan sebetulnya tidak ada kepastian berkenaan jalinan apa yang mereka lalui.

6. 5 Centimeters per Second (2007)

Kesan pertama saat melihat film anime ini ialah visual yang mengagumkan dan penuh warna. Cerita cinta yang didatangkan anime ini juga bisa disebut realitas. Film yang disutradarai Makoto Shinkai ini, menceritakan mengenai Takaki Tono yang menyenangi rekan periode kecilnya, Akari Shinohara.

Saat berkembang dewasa, Takaki Tono juga punya niat ingin berjumpa dengan Akari. Sinetron yang dipisah dalam tiga set ini mempunyai plot twist yang memengapkan dada. Kamu harus menonton film ini, khususnya kamu, beberapa pecinta film sinetron romantis.

Baca Juga : Nonton Anime Classroom Of The Elite

7. I Want to Eat Your Pancreas (2014)

Jangan terkecoh dengan judulnya ya, ini bukanlah film mengenai psikopat kok! Film anime bersedih ini menceritakan seorang pelajar SMA namanya Haruki yang mendapati sebuah sebuah buku harian punya temannya, Sakura. Dalam buku harian itu, tersingkaplah jika Sakura menanggung derita kanker pankreas. Bermula ketidaksengajaan itu, Haruki dan Sakura jadi dekat.

8. Weathering With You (2019)

Lagi-lagi karya Makoto Shinkai bisa “membius” penontonnya sampai terpesona akan khayalannya. Weathering With You disebut sebagai anime movie terbaik tahun 2019. Film anime ini menceritakan dunia selalu diguyur hujan dan matahari tak pernah terlihat. Seorang pemuda yang lari dari rumah namanya Hodaka, putuskan tinggal dan bekerja untuk sebuah majalah kecil di Tokyo.

Satu saat, saat dalam pelariannya, Hodaka berjumpa dengan Nista, seorang remaja wanita yang hidup dengan adiknya, Nagi. Rupanya Nista berkekuatan magic untuk hentikan hujan dan munculkan kembali sinar matahari di langit Tokyo.

Nista dan Hodaka juga memakai kemampuan ini untuk cari uang. Untuk siapa saja yang memerlukan cuaca ceria, harus bayar nista dalam jumlah uang yang besar. Tetapi, kemampuan Nista tidak tiba dengan gratis, karena ia harus bertemu dengan resiko yang bisa jadi membunuhnya.