Aplikasi Android Pilihan Untuk Membantu Belajar Bahasa Inggris

Aktivitas kerja di kantor belum berlaku seutuhnya. Beberapa perusahaan masih berlakukan mekanisme kerja bergilir. Sekian hari di kantor, sekian hari di dalam rumah.

Saat lagi bisa kerja di rumah, tidak ada kelirunya beberapa wanita profesi tingkatkan kekuatan bahasa Inggris. Dengan beberapa aplikasi ini, Anda dapat menyempatkan diri 15 sampai 30 menit setiap hari untuk menambahkan ketrampilan berbahasa Inggris.

Kadang-kadang ikuti test penting juga, untuk ketahui perubahan kekuatan berbahasa. Berikut 7 program di Android yang bisa menolong Anda menambahkan ketrampilan berbicara dengan bahasa Inggris.

British Council English Score

Sejak di rumah saja, Anda kemungkinan jadi jarang-jarang bergaul dengan kawan-kawan ekspatriat. Janganlah sampai kekuatan berbicara dengan bahasa Inggris menjadi turun. Mari, test kekuatan Anda memakai program British Council English Skor.

Program ini tawarkan jasa test Bahasa Inggris dengan gratis. Waktu test cuma sekitaran 30 sampai 45 menit, hasilnya bisa dijumpai secara cepat. Tidaklah sampai 5 menit sesudah Anda usai menjawab semua pertanyaan.

Ada 4 kekuatan berbicara yang dites. Gaya bahasa, kosa kata, membaca, dan dengarkan. Hasil test diperlihatkan berbentuk angka dengan range 0-599. Selanjutnya Anda bisa juga ketahui nilai rerata dari 4 kekuatan berbicara itu.

Nilai rerata ini akan dikonversikan ke nilai IELTS. Bila ingin mendapatkan sertifikat untuk kebutuhan tugas, Anda dapat membeli sesudah ikuti test. Pembelian bisa dilaksanakan memakai kartu credit dengan logo VISA atau Master.

Duolingo

Duolingo juga bisa Anda pakai untuk menambahkan kekuatan bahasa Inggris. Ketika akan mengawali pelatihan di Duolingo, Anda akan ditanyakan apa baru pertama kalinya berbahasa Inggris atau telah pahami sedikit bahasa Inggris.

Bila menjawab telah pahami sedikit, program Duolingo mewajibkan Anda ikuti test untuk ketahui tingkat kekuatan berbahasa Inggris. Test terbagi dalam kekuatan dengarkan dan mengartikan dan cuma habiskan waktu 5 menit.

Bakal ada audio. Selanjutnya Anda dikasih diksi dan diwajibkan membuat kalimat itu sama sesuai kalimat yang telah didengar dari audio. Program ini pas untuk Anda yang cuma mempunyai sedikit waktu senggang untuk belajar bahasa Inggris.

Program Duolingo ini sediakan sarana belajar bahasa asing dengan membahagiakan. Rasanya seperti belajar sekalian bermain. Pemakai yang menjawab test secara benar akan mendapatkan bonus seperti seperti saat main game. Selainnya bahasa Inggris, Anda bisa juga belajar bahasa asing yang lain seperti Prancis, Italia dan Jepang di Duolingo.

VoA learning English

Biasa mendengarkan musik sambil kerja? Bila ingin menambahkan kekuatan berbahasa Inggris, Anda dapat menukarnya dengan dengarkan audio belajar bahasa Inggris di program VoA Learning English.

VoA selalu menambahkan 2-5 audio baru tiap hari. Mulai tidak yakin sebab menganggap ada banyak grammar yang terlewatkan? Segarkan kembali daya ingat Anda dengan dengarkan audio Everyday Grammar bertopik Expressing Annoyance. Ini adalah audio terkini pada bulan Juli 2020.

Selainnya audio, VoA Learning English tawarkan juga versus video. Sama sesuai namanya, Voice of America (VoA), langkah penyuaraan yang dipakai ialah bahasa Inggris berdialek Amerika. Merencanakan mengajarkan bahasa Inggris? Ini adalah kelebihan VoA Learning English. Program ini sediakan sarana belajar jadi guru bahasa Inggris lewat audio dan video dengan judul Let’s Teach.

BBC Learning English

Jika VoA memakai aksen Inggris America, British Broadcasting Corporation (BBC) menggunakan Inggris British. Bahasa Inggris British masih menjaga ejaan yang semakin banyak datang dari bahasa Prancis.

Salah satunya contoh pengejaan yang lain ialah huruf ‘r’. Bahasa Inggris British tidak mengeja huruf ‘r’ dalam kata, khususnya di akhir kata. Sementara aksen bahasa Inggris Amerika mengeja huruf ‘r, dengan menggulung lidah ke belakang. Program BBC Learning English sediakan 3 program belajar, yakni praktek harian (daily practice), ketrampilan berbahasa (language skills) dan bahasa Inggris dengan arah detil (English for).

Baca Juga : berita maluku

Oxford English Listening Skill

Terlalu lama di rumah saja membuat Mam kurang bergaul dengan kawan-kawan ekspatriat atau rekan-rekan yang umum berbahasa Inggris? Efeknya, kekuatan dengarkan pembicaraan berbahasa Inggris jadi menyusut.

Tambahkan kembali kekuatan dengarkan Mam dengan program Oxford English Listening Kemampuan. Program ini tawarkan beberapa opsi seperti English Listening Tes, English Listening Practice, Advance English Listening dan Listening with AudioBooks. Seperti VoA, audio pada program Oxford English Listening Kemampuan diperlengkapi juga dengan pembicaraan berbentuk text.

Audiobooks for English Language Learners

Salah satu cara menambah perbendaharaan kata adalah dengan melatih membaca buku narasi berbahasa Inggris. Langkah ini efisien untuk Anda yang hoby baca novel. Tak perlu ribet memburu buku narasi ke toko buku.

Cukup ambil program Audiobooks for English Language Learners, Anda bisa mendapatkan banyak buku narasi digital. Bahkan juga, program ini sediakan 150 buku audio classic berisi beberapa cerita legendaris yang dipublikasi semenjak tahun 1800-an seperti Alice’s Adventures in Wonderland.

Buku kreasi Lewis Carroll yang dipublikasi pada 1865 ini bisa dibaca text-nya sambil didengar audionya. Untuk dengarkan audio, Anda yang mempunyai kekuatan multitasking bisa mendengarkannya sambil bekerja di dalam rumah. Atau, saat interval makan siang.