Dengan bank dompet digital, Anda dapat secara mudah berbisnis apa mulai dari bayar bill TV, bayar BPJS, berbelanja online, PLN dan ada banyak yang lain. Selainnya dapat lakukan beragam jenis transaksi bisnis non tunai, anda bisa juga secara mudah memperoleh bermacam promosi berbentuk cashback atau potongan harga.

Beragam feature dan keunggulan yang ditawari oleh beragam produk dompet digital cukup membuat kebingungan seharusnya pilih yang mana. Oleh karena itu, berikut Ponselio bahas beberapa aplikasi yang bisa Anda coba dan apa fitur-fiturnya.

1. GOPAY

GoPay adalah salah satu layanan dompet digital yang berada di Indonesia, GoPay sebagai sisi dari program ojek online Go-Jek. Saat ini Go-Pay selalu mendatangkan bermacam feature terkini yang anda pakai untuk lakukan beragam transaksi bisnis yang lain jadi bukan hanya untuk bayar service GO-JEK saja.

Account yang berada di GoPay terdiri jadi dua kelompok salah satunya ialah, Account GoPay Standard yang cuma dapat memuat saldo transaksi bisnis s/d dua juta. Dan Account GoPay Up-grade dapat memuat saldo optimal 10 juta. Transaksi bisnis yang dapat dilaksanakan service dompet digital GoPay ialah seperti berikut :

Service yang disiapkan Gojek.
Bayar berbelanja di toko atau partner usaha dari GoPay.
Ada feature PayLater untuk konsumen setia.
Dapat lakukan transfer ke sama-sama pemakai GoPay atau ke bank yang lain.

2. OVO

Ovo merupakan salah satu dompet digital selanjutnya yang berada di Indonesia sebagai salah satunya mekanisme pembayaran program berbasiskan mobile yang lumayan gampang. Selanjutnya, pemakai dari OVO dan supplier yang terima pembayaran OVO 11-12 dengan GoPay. Anda bisa juga memperoleh beragam keringanan yang lain saat memakai OVO salah satunya:

Bisa bayar dan kumpulkan dengan memakai OVO Point, untuk 1 point OVO sama dengan Rp 1.
Ada up-date informasi mengenai promosi dan penawaran secara terbatas.
Supaya bisa lakukan transaksi bisnis secara peer to peer dan dapat lakukan transfer bank dan dapat simpan saldo s/d Rp 10 juta wajib melakukan meningkatkan account ke OVO Premier.
Dapat hebat up saldo OVO dengan memakai ATM, Internet Banking, Kartu Debet dan m-Banking.
Dapat lakukan beragam transaksi bisnis seperti pembayaran listrik, bill, pulsa dan lain-lain.

3. DANA

Layanan dompet digital berikutnya adalah DANA. Secara peranan, DANA tidak jauh berbeda dari 2 program awalnya. Tetapi, ada feature menarik, yaitu DANA Usaha dan DANA Enterprise yang diperuntukkan untuk business atau UMKM.

DANA Usaha diperuntukkan untuk terima pembayaran cashless. Sementara DANA Enterprise diperuntukkan untuk perusahaan untuk data keuangan yang lebih detil, dimulai dari mobile app merchant, detiled transaction report, dan all in one dasbor. DANA bisa juga anda pakai untuk beragam kepentingan transaksi bisnis sebagaimana untuk bayar bill, membayar dengan memakai barcode sampai ke berbelanja di e-commerce.

4. LinkAja

Aplikasi ini diterbitkan oleh perusahaan PT Fintek Kreasi Anak Bangsa atau dapat disebutkan dengan “Finarya”. Aplikasi link saja sekarang ini dapat disebut salah satunya service dompet digital terbaik yang berada di Indonesia. Menariknya ialah jika Link Saja ialah produk yang dipunyai perusahaan paling besar di Indonesia yakni Bank Berdikari. Link saja tawarkan kenyamanan dan keringanan dalam berbisnis untuk keperluan setiap hari.

Program ini sebagian besar kelompok transaksi bisnis non tunai ada, mulai dari transaksi bisnis untuk pembayaran transportasi, berbelanja minuman dan makanan, pulsa, bill listrik, bpjs dan keperluan setiap hari yang lain.

5. ShopeePay

ShopeePay sekarang ini sedang naik daun dan sisi dari salah satunya service dompet digital terbanyak pemakainya di Indonesia. ShopeePay adalah service dompet digital yang ada untuk pembayaran transaksi bisnis berbelanja online di program marketplace Shopee.

Selainnya online, ShopeePay bisa juga anda pakai untuk transaksi bisnis off-line di merchant yang sudah bekerja bersama dengan ShopeePay. Tetapi yang membandingkan dengan service yang lain, kembalian dana diberi berbentuk point.

Simak Juga : zulu.id

6. OCTO Go Mobile

Aplikasi dompet digital yang tidak kalah menariknya ialah OCTO Go Mobile dan mungkin salah satunya antara kalian saat ini telah familiar dengan salah satunya service dompet digital yang ini. Tetapi bila memanglah belum akrab, karena itu mencari tahu bersama di artikel ini. OCTO Go Mobile sebagai salah satunya produk yang dikeluarkan oleh Bank Cimb niaga dan sudah sukses menggandeng banyak pemakai.

OCTO Go Mobile selainnya tawarkan keringanan. Tetapi, program ini tawarkan keamanan yang terjaga. Ini karena mekanisme di program dompet digital ini memakai tehnologi fingerprint dan face lock, Menariknya program ini cuma dapat login di satu piranti saja.

7. Doku

Doku adalah salah satu layanan dompet digital yang cukup banyak pengguna nya sekarang ini dan hampir serupa dengan beberapa produk yang lain, Doku tawarkan beragam keringanan dalam berbisnis. Anda dapat lakukan beragam pembayaran seperti bayar bill bulanan, beli pulsa s/d bayar belanjaan di online shop. Keamanan di service yang ini benar-benar terbangun pada data privacy. Mekanisme keamanan yang dipakai doku ialah mekanisme keamanan double. Sandi dan PIN ialah mekanisme yang diaplikasikan doku untuk mengamankan dompet digital ini.