Libur memang paling enak kumpul bersama keluarga ya? Dimulai dari jalanan, makan di luar, atau sekedar hanya menonton film bersama di dalam rumah. Tetapi harus diingat jika ingin menonton, yakinkan tentukan film topik keluarga dan ramah untuk anak ya? Tidak harus kartun, film Korea Selatan banyak juga yang memikat dan aman buat jadi tontonan bersama orangtua sepupu kok. Berikut 6 film yang buat tegang sampai banjir air mata.

1. Miracle in Cell No. 7

Miracle in Cell No. 7 adalah salah satu film Korea topik keluarga terbaik yang harus kamu saksikan. Bercerita seorang lelaki cacat psikis yang dijebloskan ke penjara karena dakwaan pembunuhan. Lelaki namanya Lee Yong-Gu ini lalu merajut pertemanan kuat dengan terpidana yang terlebih dahulu masuk ke sel.

Siapa kira, beberapa teman dekat Yong Gu yang kasar ini justru menolongnya untuk bawa si anak masuk ke sel penjara mereka. Cerita di antara bapak, anak, dan beberapa penjahat di sel ini akan buat kamu ngakak sampai menangis tersedu-sedu.

2. A Taxi Drive

Diangkat dari kisah nyata, A Taxi Drive menceritakan seorang pengemudi taxi yang terjerat Perlawanan Gwangju pada tahun 1980. Pada waktu itu dia tidak tahu ada kekacauan, tetapi seorang asing menawarinya bayaran besar supaya ingin mengantar dari Seoul ke kota Gwangju. Siapa kira, lelaki itu ialah seorang wartawan yang ingin mengulas kekacauan.

Mengakibatkan, Man Seob si pengemudi taksi dan si wartawan namanya Peter justru turut serta permasalahan sampai jadi buronan pemerintahan. Walau sebenarnya, Mn Seob juga harus selekasnya pulang untuk menjumpai anak gadisnya yang berumur 11 tahun.

3. Exit

Dibintangi sederet artis populer seperti Jo Jung Suk dan Yoon Ah, film ini akan hebat sekali jika dilihat dengan keluarga. Dimulai dari humor, bersedih, dan buat tegang, seluruh paket lengkap di film Keluar.

Ceritanya simpel, seorang anak yang ingin rayakan ulang tahun ibunya pada tempat kerja si pacar. Sayang, saat acara pesta itu berjalan justru terjadi musibah besar yang menerpa kota dan si anak harus memercayakan kekuatan panjat tebingnya untuk selamatkan kota.

4. Sunny

Film Sunny yang tayang pada tahun 2011 ini akan buat peristiwa menonton bersama keluarga berasa lebih hangat. Memanglah bukan masalah jalinan di antara orangtua dan anak atau di antara saudara, tetapi pertemanan 7 orang wanita di periode sekolah. Sayang, masa datang pisahkan ke-7 teman dekat itu. Sepanjang 25 tahun mereka tidak pernah bertemu. Pada akhirnya kembali disandingkan saat salah satunya dari ke-7 gadis itu kritis di rumah sakit.

5. Train to Busan

Mau film yang gak membosankan dan sedikit horor? Train to Busan bisa saja opsi kamu, nih. Walau telah lama diputar, film ini masih dibicarakan.

Awalannya, film ini benar-benar sweet karena seorang seorang ayah yang bawa anak yang ulang tahun ke arah Busan dengan kereta untuk menjumpai istrinya. Apesnya, kereta yang ditumpangi terjerat oleh pandemi zombie yang betul-betul menakutkan. Walau horor tetapi buat ingin tahu!

Baca Juga : situs berita korea

6. I Can Speak

I Can Speak adalah film dengan jenis humor dan sinetron enteng yang prima jadi tontonan pada malam hari bersama ibu dan ayah. Menceritakan seorang nenek yang dipanggil Nenek Goblin karena sukai sekali memberikan laporan beragam jenis keluh kesah di Kantor Area rumahnya.

Ini pasti membuat kecewa karyawan di kantor itu, tidak kecuali si karyawan baru. Tetapi mendadak, nenek Goblin ini justru meminta diajari Bahasa Inggris. Dibalik kemauan belajar Bahasa Inggris, rupanya ada argumen yang buat mengelus dada.