Game Survival Terbaik di PC

Pernah bayangin bagaimana jadi jika lo terpasah dalam suatu pulau asing sendirian? Apa yang akan lo lakukan jika rupanya lo ialah salah satu manusia yang hidup di tengah-tengah sebuah kota mati yang sudah dipenuhi dengan figur zombie menakutkan?

Scenario di atas akan lo temui dalam games berjenis survival. Games survival menuntut beberapa pemainnya untuk tetap bertahan hidup dari semua musibah dan peluang terjelek yang dapat mengincar kapan pun. Lo harus mencari beberapa bahan makanan, ngumpulin kayu bakar buat api unggun, sampai buat senjata buat numpas hewan-hewan buas supaya bisa bertahan hidup. Dari beberapa judul games berjenis survival yang ada di luaran sana, berikut ini telah AC10 Tech rangkum tujuh games survival terbaik yang dapat lo mainkan di PC saat ini !

1. The Forest

Lo adalah satu-satunya penyintas dari sebuah pesawat yang jatuh dan terpasah di rimba antah berantah. Bukannya dicariin dan diselametin sama team SAR, lo malah harus mencari jalan keluar sendiri. Dalam games yang dikembangin sekalian diterbitin oleh Endnight Game ini, haram hukumnya jika lo lupa makan atau minum. Serangan cuaca yang garang pasti akan jadi permasalahan tertentu buat lo. Tidak hanya itu, temperatur badan lo bahkan juga jadi faktor yang harus lo perhatiin jika lo ingin selamat sampai akhir permainan.

Nach, diperjalanan, lo akan sadar jika rupanya di rimba ini bukanlah hanya hewan buas yang tinggal. Ada juga beberapa kumpulan makhluk misteri yang suka ngejadiin manusia sebagai bahan olahan untuk menu khusus mereka. Score 7,4 dari situs Metacritic sudah cukup jadi agunan jika games ini pantas buat lo coba.

2. Miscreated

Game ini menceritakan kehidupan umat manusia yang komunitasnya hampir tersapu bersih karena perang mahaakbar. Untuk mendukung prosentase kesuksesan lo dalam bertahan hidup, lo perlu mencari pemain lain dalam games ini buat dijadiin rekanan segrup. Bekasnya? Mereka automatis jadi lawan lo. Rimba, pangkalan militer, dan bangunan tidak terurus yang lain jadi lokasi yang hebat dan mencekam buat lo eksplor dan jadiin medan perang.

Dalam games survival sandbox yang manfaatkan tehnologi CryEngine ini, lo hanya punyai senter sebagai salah satu alat yang akan nemenin lo semenjak pertama kali permainan. Selebihnya? Lo harus inovatif mencari sendiri semua peralatan dan sumber daya yang lo perlu. Entrada Interactive sebagai developer menyuntikkan komponen unik dalam games mereka, yaitu ada mekanisme basebuilding yang fleksibel hingga memungkinkannya lo membangun bangunan sesuai design lo sendiri.

3. Ark Survival Evolved

Tema yang diangkat oleh games ini tidak kalah unik. Dalam games ini, lo yang hampir telanjang akan ‘dikirim’ ke sebuah pulau mahaluas yang dipenuhi dengan hewan prasejarah. Yup, apalagi jika bukan dinosaurus?

Kelaparan dan cuaca berlebihan tetap menjadi dua faktor yang tidak bisa lo remehin. Dinosaurus yang berada di pulau ini tidak semua garang, kok. Beberapa yang lain dapat lo jinakin dan jadiin kendaraan hidup. Film Jurassic Park langsung sudah ngajarin kita masalah keunggulan yang dipunyai setiap dinosaurus. Nach, games ini kurang lebih seperti demikian. Lo perlu dapat manfaatin kelebihan dinosaurus yang lo punyai buat bertahan hidup dan nyerang basis pemain lain.

Sempat jadi peristiwa tertentu saat masih dengan status early akses, games yang sah diluncurin pada 29 Agustus tahun kemarin ini malah memetik hujatan dari beberapa gamers karena cara polemis yang diambil developer-nya. Dikutip TechTimes, mereka “menyogok” beberapa gamers dengan sebuah content yang sepantasnya jadi hak penuh mereka untuk dapat memenangi penghargaan.

4. Don’t Starve

Judul game ini nipu sekali. Masalahnya, di games ini lo tidak hanya pantang kelaparan. Lo perlu ngumpulin sumber daya buat menyokong keselamatan lo, menjaga kebersihan badan agar tidak kerap sakit, menjaga kandungan kesehatan psikis agar lo masih tetap sehat ngarungin kelamnya dunia games ini, sampai belajar buat beragam alat atau object yang bermanfaat sekali buat hadapi kebuasan hewan-hewan liar yang setiap saat akan nyerang lo.

Melalui grafis ala-ala kartun yang unik, adiktif, sekalian nyeremin, Don’t Starve adalah games yang tawarkan pengalaman bertahan hidup terbaik yang dapat lo mainkan sekarang ini. Jika ingin main bersama sahabat, lo dapat membeli versus pengembangannya dengan judul Don’t Starve Together. Games berbasiskan multiplatform ini sudah dapat porting ke PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, dan tentu saja Android dan iOS.

Baca Juga :

5. Subnautica

Bosen bertahan hidup di lansekap dataran? Memiliki arti, sudah waktunya lo mainkan Subnautica. Games yang sebenarnya di-launching penuh untuk basis Windows alias PC pada 23 Januari 2018 ini memungkinkannya lo buat menelusuri dunia bawah laut dalam suatu planet yang asing dan mengagumkan.

Komponen intinya sebetulnya sama saja seperti games survival di dataran yang lain. Lo harus ngoleksi sumber daya buat bertahan hidup, mantau tingkat oksigen, sampai bertemu dengan predator buas. Tidak hanya itu. Melalui games ini, lo dapat sekaligus mantengin bagusnya terumbu karang dan mencari gua bawah laut dan palung samudera paling dalam. Oh, iya, tidak boleh keasikan cicipin pemandangan bawah laut, ya! Masalahnya, arah khusus games ini ialah mangkat secepat-cepatnya dari planet itu.

6. DayZ

Suka sama game zombie dan jenis survival? Memiliki arti, games ini akan pas sekali buat lo. Selainnya bertahan dari serangan beberapa mayat hidup, lo dituntut buat pandai-pandai ngatur bekal untuk kelangsungan hidup lo. Konsumsi nutrisi pantas diperhatiin sekali di sini. Dehidrasi sesaat saja dapat kacaukan mekanisme kekebalan watak lo dan tentu saja berpengaruh di tingkat kesusahan permainan.

Dalam games multiplayer ini, lo dapat bangun basis, jarah keperluan di beberapa rumah kosong, dan tentu saja rakit senjata kece buat numpas zombie bersama pemain yang lain di penjuru dunia. Games ini sudah di-launching pada Desember 5 tahun lalu lewat early akses Steam. Sampai tulisan ini termuat, belumlah diketahui apa pemakai PlayStation dan Xbox akan turut mencicip games ini.