https://civitas.uns.ac.id/fajarindra/ – Salah satu alasan mengapa vaping begitu populer adalah memberi Anda banyak perlengkapan keren untuk menjadi bersemangat. Mod baru dengan semua fitur teknologi terbaru, penyemprot mutakhir, atau cairan artisan baru yang paling lezat – semuanya adalah produk yang menghasilkan antusiasme besar di antara komunitas pengguna. Tapi bagaimana dengan baterai?

Bagi kebanyakan vapers, baterai jual vape mendapat jauh lebih sedikit perhatian. Pengguna berpengalaman mod mekanik dan perangkat yang diatur bertenaga tinggi adalah pengecualian, tetapi vaper rata-rata tidak tertarik pada apa yang mendukung e-cig mereka. Ini tidak sulit dimengerti. Jika Anda membeli barang lain yang ditenagai oleh baterai, yang perlu Anda ketahui hanyalah ukuran yang dibutuhkan. Jika senter Anda menggunakan sel-sel AA maka AAS apa pun akan menyalakannya.

Baterai Vape – Lebih Rumit Dibanding Senter

Baterai Vape sedikit lebih rumit. Sangat penting untuk mendapatkan yang tepat untuk perlengkapan Anda; melakukan kesalahan di sini dapat secara serius memengaruhi kinerja, atau bahkan merusak perangkat. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari pentingnya memilih baterai yang benar.

Baterai e-rokok datang dalam dua jenis utama: terintegrasi dan dapat dilepas. Mereka berdua memiliki kekuatan masing-masing, tetapi mereka cenderung cocok dengan berbagai jenis vapers. Hanya untuk membuatnya lebih membingungkan ada banyak variasi kedua gaya. Berikut ini ikhtisar:

Baterai Terintegrasi

Sumber daya paling sederhana untuk e-rokok adalah perangkat yang menggabungkan baterai, sirkuit, kontrol, dan koneksi alat penyemprot ke dalam satu unit. Selama Anda mengisi daya dengan benar, pada dasarnya tidak mungkin ini salah.

Baterai terintegrasi yang paling sederhana adalah gaya eGo atau Evod. Ini adalah bagian utama dari apa yang sering disebut pena vape; dengan alat penyemprot di atas, ukurannya hampir sama dengan pena atau penunjuk laser. Sebagian besar dari mereka mengisi ulang dengan melepaskan alat penyemprot dan memasang kabel pengisian daya ke konektor, tetapi beberapa juga memiliki port USB sehingga Anda dapat mengisi daya saat menguap.

Baterai pena Vape sangat mudah digunakan dan ideal untuk vapers baru. Mereka memang memiliki batasan. Sebagian besar dari mereka tidak membiarkan Anda menyesuaikan level daya, dan kapasitas penyimpanannya rendah. Jika Anda memilih gaya ini, yang terbaik adalah mendapatkan dua atau tiga dari mereka – dengan begitu Anda selalu dapat memiliki satu pengisian daya, sehingga Anda tidak akan pernah menemukan diri Anda tanpa daya.

Anda juga bisa mendapatkan perangkat yang lebih canggih dengan baterai terintegrasi, dimulai dengan perangkat kompak pada SMOK, atau Eleaf iJust dan terus maju hingga mod canggih dengan daya variabel dan kontrol suhu. Ini ideal untuk vapers yang lebih berpengalaman; Anda dapat menggunakannya dengan segala jenis alat penyemprot, sedangkan gaya pena paling baik digunakan dengan clearomizers.

Mod dengan baterai internal dapat menyimpan daya lebih banyak daripada pena vape, biasanya cukup untuk Anda sehari penuh. Anda juga dapat mengisi ulang daya dengan kabel USB saat Anda melakukan vape. Setelah baterai mati, mereka butuh beberapa saat untuk mengisi ulang.

Baterai yang Dapat Dilepas

Opsi yang memberi Anda fleksibilitas terbesar adalah mod dengan baterai yang dapat dilepas. Jika Anda keluar, yang harus Anda lakukan adalah meletakkan satu set baterai cadangan ke dalam kasing dan membawanya bersama Anda; dengan begitu, jika Anda mulai kehabisan daya, Anda bisa mengeluarkan baterai bekas, menggantinya dengan suku cadang yang terisi penuh, dan melanjutkan vaping. Anda mendapatkan semua fitur canggih dari mod, tanpa harus bergantung pada dekat outlet pengisian daya.

Namun, menggunakan baterai yang dapat dilepas berarti Anda harus mendapatkan yang benar. Beberapa tahun yang lalu mod vape menggunakan baterai lithium-ion dalam berbagai ukuran yang berbeda, tetapi sekarang sebagian besar industri standar dalam ukuran 18650. Ini terlihat seperti AA yang tumbuh terlalu tinggi, menghasilkan 4,2 volt pada muatan penuh, dan dua di antaranya akan memiliki daya yang cukup untuk bertahan pada rata-rata vaper selama setidaknya satu hari.

Menggunakan 18650 sangat masuk akal, tetapi Anda perlu tahu sesuatu tentangnya. Mereka mungkin terlihat seperti versi sel AA yang lebih besar, tetapi tidak semudah itu. Sebagai permulaan, mereka mengemas lebih banyak energi. Mereka juga tidak bisa dipertukarkan. AA apa pun akan mengisi slot ukuran AA apa pun, tetapi menggunakan 18650 yang salah dapat merusak perangkat Anda.

Membuat Pilihan yang Tepat

Mod Mech sebaiknya diserahkan kepada vapers yang lebih maju dengan lebih banyak pengalaman dengan teknologi. Kecuali Anda memiliki pemahaman yang baik tentang hukum dan keamanan baterai ohm, mod mech adalah kecelakaan yang menunggu untuk terjadi.

Jika Anda menggunakannya, jangan pernah menumpuk lebih dari satu baterai dan hanya muat baterai yang dilindungi di dalamnya. Ini memiliki sirkuit kontrol onboard yang mengkompensasi kurangnya fitur keselamatan mod. Juga, pastikan bahwa mod dapat menangani saluran arus tinggi – untuk mekanisme Anda memerlukan baterai yang dapat menghasilkan setidaknya 25 amp.

Untuk mod yang diatur – yang pada dasarnya berarti apa saja dengan layar dan tombol penyesuaian – Anda boleh menggunakan baterai yang tidak terlindungi. Ini biasanya memberi Anda sedikit lebih banyak kapasitas energi, karena tidak ada ruang yang digunakan oleh papan sirkuit. Mod yang diatur modern dapat memberikan daya yang sangat tinggi, dan sekali lagi yang terbaik adalah menggunakan baterai yang berperingkat 25A atau lebih baik.

Jika Anda menggunakan mod yang membutuhkan dua atau lebih baterai, Anda harus “mengawinkan” set baterai Anda. Itu berarti membuat satu set baterai identik – tidak pernah mencampur jenis lama dan baru atau berbeda – dan hanya menggunakannya dalam mod itu.

Meskipun baterai vape tidak seterang mod dan atomizers, mereka adalah satu tempat Anda tidak boleh mencoba menghemat uang. Baterai murah tanpa nama tidak akan berkinerja baik dan mungkin tidak aman – tidak ada jaminan kinerja mereka yang sebenarnya sesuai dengan yang tertulis pada label. Tetap berpegang pada merek besar seperti Sony, Samsung, Panasonic, atau LG. Selalu membelinya dari dealer yang memiliki reputasi baik seperti https://jvsgroup.id/ juga. Ada banyak kasus baterai murah yang dibungkus ulang agar terlihat seperti yang premium.