https://civitas.uns.ac.id/fajarindra/Ketika industri uap terus tumbuh dan desain produk dan teknologi terus berkembang, produsen terus mencari keunggulan kompetitif terbaru – mereka perlu menarik lebih banyak pelanggan dari merokok dan menuju pengurangan bahaya alternatif vaping. Setiap kemajuan baru dalam perangkat keras uap dan e-liquid bermanfaat bagi vapers baru dan bisnis yang memasoknya.

Apa itu Liquid Salt Nic?

Salah satu kemajuan terbaru dalam produk jualvape vaping adalah e-liquid yang didasarkan pada Liquid Salt Nic. Tentu saja, salah satu pertanyaan besar yang dimiliki seorang vaper baru adalah, secara alami, “Apa itu Salt Nic?” Disebut berbagai Salt Nic, nic salt, atau Salt Nic, varietas nikotin dalam e-cair ini diproduksi ketika basa nikotin dikombinasikan dengan asam, atau beberapa asam. Hasilnya disebut “Salt Nic”.

Namun, Salt Nic seperti yang digunakan dalam istilah Salt Nic tidak mengacu pada bumbu mineral yang digunakan pada makanan tetapi, lebih tepatnya, hanya kata ilmiah untuk setiap basa yang dikombinasikan dengan asam. Hal lain yang harus Anda ketahui tentang e-liquid berbasis Salt Nic adalah jenis asam yang digunakan untuk membentuk Salt Nic dapat memiliki efek dramatis pada kualitas produk akhir.

Sederhananya, Nikotin Salt Nic adalah e-cair yang menggunakan Salt Nic daripada nikotin freebase. Perbedaan antara kedua jenis nikotin yang digunakan dalam e-liquid bisa sangat dramatis, sehingga sangat penting untuk mempelajari dan memahami perbedaan-perbedaan ini.

Freebase Nikotin

Di lain pihak, nikotin freebase hanyalah nikotin cair yang tidak dicampur yang dicampur dengan e-liquid. Nikotin freebase juga dikeluarkan dengan menyalakan rokok, mengunyah tembakau, atau menggunakan produk pengganti nikotin seperti nikotin atau permen karet nikotin.

Nikotin freebase adalah jenis nikotin yang paling mudah diserap ke dalam aliran darah manusia. Nikotin freebase larut dalam lemak; dalam praktiknya, ini berarti ia dapat masuk ke otak, di mana ia memicu produksi dopamin. Inilah sebabnya mengapa nikotin memberikan perasaan yang menyenangkan bagi pengguna.

Nikotin freebase telah menjadi bentuk standar nikotin dalam rokok sejak 1960-an, ketika ditemukan oleh Philip Morris dari Marlboro bahwa memasangkan freebase nikotin dengan amonia akan menghasilkan pengiriman nikotin besar-besaran kepada perokok. Ini adalah kombinasi dari senyawa yang membuat perokok begitu efektif terpikat pada merokok begitu lama.

Ketika digunakan dalam e-liquid, nikotin freebase dikombinasikan dengan Propylene Glycol (PG) dan Vegetable Glycerin (VG), yang merupakan agen pembawa. Kedua senyawa ini memberikan nikotin dan aroma e-liquid kepada pengguna. Sayuran Gliserin juga terutama bertanggung jawab atas uap terlihat yang dihembuskan oleh pengguna.

Semakin tinggi level VG, secara umum, semakin banyak uap yang terlihat dihembuskan, menghasilkan awan yang dinikmati oleh beberapa vapers. Semakin tinggi level PG, secara umum, semakin tinggi tingkat PG di dalam uap.

Perangkat Keras Salt Nic

Perangkat terbaik untuk menggunakan e-liquid berbasis Salt Nic cenderung dari jenis yang lebih kecil dan kurang kuat. Ini tidak hanya lebih baik untuk dompet Anda, karena sistem pod dan perangkat all-in-one cenderung jauh lebih murah daripada rekan-rekan mod kotak yang lebih besar, lebih kompleks, juga lebih baik untuk kesehatan Anda, terus terang.

Perangkat seperti JUUL, GeekVape Aegis Boost, dan IPV V3-Mini adalah alternatif yang lebih kecil, lebih rumit, lebih murah daripada rekan-rekan mereka yang lebih besar. Pada saat yang sama, mereka juga kurang kuat, yang berarti bahwa alat-alat ini paling sesuai dengan kekuatan tinggi Salt Nic yang memungkinkan e-liquid.

Dapatkah saya memasukkan Salt Nic E-liquid ke dalam RDA?

Meskipun tentu saja mungkin untuk menggunakan e-liquid berbasis nikotin dalam alat penyemprot tetes yang dapat dibangun kembali, kami sangat menyarankan untuk tidak melakukannya. Atomizers menetes yang dapat dibangun kembali adalah kebalikan dari sistem pod kecil ketika berkuasa, karena mereka biasanya dijalankan pada mod mekanik.

Mod mekanik tidak diatur, artinya – tergantung pada build yang Anda instal ke RDA Anda, Anda akan mendapatkan banyak uap. Bahkan e-liquid nikotin freebase 12mg bisa “terlalu banyak hal yang baik” ketika digunakan dalam RDA. Vape berbasis Salt Nic yang dikirim melalui RDA benar-benar terlalu banyak.

Apakah Salt Nic Buruk Bagi Anda?

Pada keseimbangan, Salt Nic tidak lebih buruk untuk Anda daripada nikotin freebase. Yang mengatakan, itu mungkin – seperti disebutkan di atas – untuk memiliki terlalu banyak hal yang baik. Jika Anda menemukan bahwa vaping menyebabkan sakit kepala atau perut mual, pertimbangkan untuk mengambil kekuatan nikotin dari e-liquid Anda ke tingkat yang lebih rendah berikutnya.

Baca: Panduan Ultimate Untuk Berbagai Jenis Vapes

E-liquid Salt Nic cenderung memiliki kekuatan 30mg atau 50mg. Jika Anda menemukan bahwa 30mg telah menjadi terlalu kuat bagi Anda untuk melakukan vape dengan nyaman, mungkin sudah saatnya Anda beralih dari e-liquid Salt Nic ke e-liquid nikotin freebase, yang masih merupakan tipe standar untuk sebagian besar vapers.