Wisata Pantai di Nusa Penida Bali yang Paling Hits

Bila Merencanakan Berlibur ke Bali, Berikut Referensi Rekreasi Pantai di Nusa Penida, Bali. Object Rekreasi Bahari Paling indah, Mempesona dan Paling Hits yang Harus Anda Datangi Saat Berlibur. Nusa Penida sebagai pulau kecil di samping selatan Bali yang dipisah oleh selat Badung. Untuk menyaksikan eksotik dan mempesonanya pulau ini Anda harus menyeberang lebih dulu dengan lewat lajur laut. Keelokan alam yang dihidangkan di Nusa Penida ini akan membuat Anda kagum karena tawarkan beragam pemAndangan yang mempersejuk mata. Disamping itu, ada banyak tempat wisata di Nusa Penida yang tetap terlindungi orisinalitasnya karena belum tersentuh oleh tangan manusia.

Untuk Anda pencinta dan pencinta pantai, Nusa Penida benar-benar direferensikan, karena ada beberapa pantai unik yang memesona dan pasir putih dengan beberapa tebing yang tinggi. Berikut ialah daftar referensi beberapa pantai indah di Nusa Penida Bali yang sayang bila tidak dikunjungi.

Pantai Andus (Smoke Beach)

Nama pantai Andus atau Smoke Beach tentu saja tidak asing untuk pencinta pantai. Diberi nama Smoke Beach bukan lantaran pantai ini berasap, tetapi kencangnya terpaan ombak yang menimpa pinggir karang hingga memunculkan recikan tinggi. Tinggi ombak bisa capai sepuluh mtr..

Pantai yang berada di Sakti, Nusa Penida, Bali ini benar-benar terkenal dilapisan pelancong muda. Cantiknya deburan ombak yang menghempaskan batu karang itu sebagai daya pikat buat berpose. Untuk memperoleh hasil photo yang baik Anda harus menanti peristiwa yang pas dan cocok yakni saat ombak tiba menimpa pinggir karang.

Pantai ini bersebelahan langsung dengan Samudera Hindia, jadi tidak bingung ombaknya garang. Selainnya dapat nikmati cantiknya semburan ombak yang menimpa batu karang, Anda dapat nikmati keelokan tebing karang yang bersatu dengan lautan dan nikmati asrinya situasi pantai.

Pasih Uug (Broken Beach)

Pasih Uug merupakan salah satu pantai populer di Nusa Penida yang harus Anda datangi. Nama Pasih Uug datang dari bahasa Bali, pasih yang maknanya pantai dan uug yang artinya hancur, bila dipadukan pasih uug memiliki arti pantai hancur. Nama pantai ini kedengar benar-benar unik dan buat ingin tahu.

Tetapi tidak boleh salah, panggilan pantai hancur sebetulnya cuma nama yang memvisualisasikan tebing karang saja berlainan dengan keadaan Pasih Uug sebetulnya. Pemandangan yang ada di Pasih Uug benar-benar menganakemaskan mata dan akan membuat Anda kagum berulang-kali akan keelokannya.

Di Pasih Uug Anda akan mendapati panorama indah karena pantai itu mempunyai dinding karang yang berlubang. Tebing di tepian pantai yang berlubang itu membuat air laut masuk ke tebing yang berlubang hingga terlihat seperti terowong, dan akan seperti terlihat kolam jika disaksikan di atas.

Sepanjang mata melihat, Anda bisa nikmati keelokan beberapa tebing hijau yang asri. Disamping itu, jernihnya air laut membuat batu karang kelihatan dari permukaan laut sebagai nilai plus di pantai ini . Jadi, Anda bisa melihat keindahan di bawah laut tak perlu langsung menyelam ke dasar laut.

Pantai Kelingking

Pantai Kelingking atau juga dikenal dengan pantai Karang Dewa. Pantai Kelingking sebagai icon kebanggaan Nusa Penida karena keelokan pantai yang memesona dan tidak ada duanya. Mata Anda akan dimanja dengan cantiknya panorama laut yang biru dan jernih. Ada tebing tinggi membubung seperti T-rex sebagai daya magnet khusus pantai ini.

Disamping itu, pantai ini mempunyai pasir putih yang menghampar indah sejauh pesisir pantai. Pohon-pohonan hijau yang teduh di pinggir tebing seakan jadi pendamping keindahan pantai Kelingking.

Untuk nikmati eloknya pantai Kelingking Anda harus menuruni tebing curam yang cukup terjal. Tetapi Anda tak perlu cemas, karena tebing itu berbentuk tangga setapak dan sudah dikasih pagar untuk berpegangan di sebelahnya. Walau demikian Anda tetap harus berhati-hati dan siaga dengan medan jalan.

Pantai kelingking ini berada di Benga Mekar, Nusa Penida, Bali. Untuk Anda yang berminat untuk berenang di pantai Kelingking ini tidak disarankan karena arus ombak yang lumayan kuat. Tetapi Anda tidak perlu sedih, bentangan luas pantai Kelingking dan pemandangan alamnya bisa Anda menjadikan koleksi photo berlibur Anda.

Baca Juga : nusa penida tour

Pantai Atuh

Pantai Atuh ini juga dikenal dengan Raja Lima karena mempunyai panorama yang indah bak Raja Ampat. Anda akan dimanja dengan panorama indah pantai yang dikitari beberapa tebing tinggi bak pulau kecil. Anda bisa menyaksikan bentang luas pantai Atuh di atas tebing yang memanjakan mata yang memesona. Pasir putih yang halus dan jernihnya air laut sebagai kombinasi panorama cocok dan pas untuk berpose.

Sesudah senang nikmati pemandangan cantiknya pantai, Anda bisa juga snorkelling dan nikmati cantiknya terumbu karang yang bahkan juga terlihat dari permukaan laut. Cantiknya terumbu karang dan kehidupan biota di bawah laut akan membuat Anda kerasan lama-lama di pantai Atuh ini.

Pantai Suwehan

Bagi Anda penggemar kesenian wayang Anda wajib mengunjungi pantai unik satu ini. Di Pantai Suwehan ini Anda akan mendapati batu karang membubung tinggi yang seperti gunungan pada kesenian wayang. Gunungan batu karang itu dikenali bernama Batu Jineng. Batu Jineng sebagai icon sering dicari pelancong saat bertandang ke Pantai Suwehan. Lokasi pantai ini berada di Tanglad, Nusa Penida, Bali.

Tidak cuma nikmati kekhasan Batu Jineng, Anda akan terkesima dengan pasir putih yang bersih dan bebatuan karang yang menghias di pesisir pantai. Pantai Suwehan masih termasuk pantai yang natural serta benar-benar asri.

Untuk Anda yang tertarik berkunjung Pantai Suwehan, di situ telah disiapkan anak tangga untuk capai bibir pantai lebih gampang. Tetapi ada banyak tangga yang hancur karena terkena puing-puing yang disebabkan gempa bumi beberapa lalu. Karena itu Anda harus tetap berhati-hati saat bertandang ke pantai Suwehan ini.