Mari Menulis!

Mari Menulis!

“Menulislah, apapun. Jangan pernah takut tulisanmu tidak dibaca orang, yang penting tulis, tulis dan tulis. Suatu saat pasti berguna.” Pramoedya Ananta Toer, Rumah Kaca

 

Menulis merupakan sebuah kata yang mempunyai kata dasar tulis. Menurut KBBI, salah satu pengertian dari menulis adalah melahirkan pikiran atau perasaan (seperti mengarang, membuat surat) dengan tulisan. Kegiatan menulis merupakan kegiatan yang sangat bisa membuat orang yang memang hobi menulis akan melupakan segalanya, lupa waktu, lupa makan, lupa jadwal, lupa… ya, lupa, bahkan dengan menulis kadang penulis dapat melupakan masalah yang saat itu sedang penulis hadapi. Mengapa bisa lupa? karena biasanya, saat seseorang sedang menulis itu berarti orang tersebut sedang mengeluarkan apa yang ada di pikirannya dan saat itu pula fokusnya hanya tertuju pada apa yang sedang  ditulis. Oleh karena itu, seorang penulis kadang membutuhkan waktu khusus untuk dapat menuangkan segala ide yang ada dalam pikirannya agar tidak ada hal yang mengganggunya saat proses pemindahan pemikiran-pemikiran menjadi sebuah tulisan.

 

“Writing is the best way to talk without being interrupted” Jules Renard

 

Hi, selamat datang di blog baruku di civitas uns ini. Sebelumnya sebenarnya aku sudah mempunyai blog lain juga yang berdomain uns.ac.id, tapi entah kenapa aku kehilangannya. Jadi, ya terpaksa membuat blog baru lagi melalui civitas ini.

Selain itu sebenarnya, aku masih punya blog yang masih sangat aktif sampai sekarang, mungkin bisa dicek di menu pojok kanan atas, uhuk. hehe, blog itu merupakan media ceritaku dari masa SMA. Sampai sekarang pun masih sering diupdate, karena terlalu banyak cerita untuk ditinggalkan.

Lalu, apa yang membuat ku mebuat blog kembali?

Ada motivasi besar dalam pembuatan blog ini, yaitu tugas portofolio yang harus diupdate setiap pertemuan pada mata kuliah Kimia Lingkungan dengan dosen pengampu Dr.paed. Nurma Yunita Indriyanti, M.Si, MSc. Jadi setelah post ini, mungkin akan banyak post mengenai tugas ku tersebut. Semoga bermanfaat bagi yang mungkin kebetulan membaca dan bagi aku sendiri tentunya.

Sekilas cerita mengenai dosen pengampu mata kuliah Kimia Lingkungan ini, ada satu kalimat dari beliau yang sampai sekarang masih terngiang di telingaku :

“Jangan sampai menangis 2 kali…”

That time really made me so confused, what was the best way that I should take? and her answer that time really made me so ‘plong‘ and could think clear enough again, hehe. Thank yo so much Mrs Nurma, the best lecturer I’ve ever met till this day.

Well, It’s the preface of my new blog. Hope I will have a pretty time to manage my education blog and can fill it with some worthy posts.

sumber : https://indrisrozas.wordpress.com/2015/09/04/menulislah/
sumber : https://indrisrozas.wordpress.com/2015/09/04/menulislah/

Saat menunggu kepastian di pagi hari

07.40 WIB

Solo, 9 Maret 2017

2 thoughts on “Mari Menulis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *