Jual nasi box tidak hanya menyediakan jenis masakan yang monoton atau melulu itu-itu saja. Barangkali anda mengira bahwa jenis makanan yang disediakan para pengusaha nasi kotak adalah makanan yang kerap kali dijumpai di acara-acara seminat atau pelatihan. Padahal tidak hanya itu, banyak juga yang menyediakan masakan khas yang masing-masing daerah untuk menu andalannya. Hal ini tentu bisa menjadi obat pelipur lara jika anda sedang berada jauh dari kota asal namun ingin mencicipi masakan khas daerah anda. Pengusaha catering cukup peka akan hal ini. Maka dari itu mereka juga menyediakan menu masakan yang berasal dari setiap daerah di Indonesia.

Dengan tersedianya makanan khas daerah sebagai menu yang disediakan pengusaha jual nasi box ini secara tidak langsung juga tengah berusaha untuk melestarikan kekayaan kuliner nusantara. Nah, salah satu daerah yang menyediakan catering dengan menu daerah ini adalah Ibukota Jakarta. Di Jakarta yang dtinggali oleh orang dari berbagai daerah di nusantara, tentu akan merindukan masakan khas dari daerah masing-masing. Nah, ini adalah peluang usaha yang harus ditekuni.

Jenis masakan daerah yang tersedia di penjual nasi box mulai dari masakan Nasi Liwet, Nasi Surabaya, Nasi Balap, Nasi Kuning, Nasi Gudeg, Coto Makassar, Sate, dan semua makanan asli nusantara lainnya. Harg yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari 17 ribu hingga 45 irbu rupiah. Harga tergantung dariĀ  komposisi masakan yang terdapat di dalamnya.