Untuk tetap bisa axis, Sony dituntut untuk terus meluncurkan perangkat smartphone baru. Jika tidak begitu, siap-siap saja untuk tenggelam. Kini, yang terbaru dari Sony dan dinobatkan sebagai smartphone tergahar di kelas Xperia adalah Sony Xperia XZ Premium. Sebenarnya tidak hanya paling tinggi dikelasnya, karena banyak yang menyebut jika smartphone ini juga merupakan smartpone paling juara di ajang MWC 2017. Ini karena kelebihan Sony Xperia XZ Premium yang begitu mewah, dimana banyak orang terpukau.

Seperti dilansir dari situs liputan6.com, selain Sony Xperia XZ Premium, ponsel flagship dari banyak merek yang diperkenalkan di ajang bergengsi MWC termasuk Huawei P10 dan LG G6, Sony Xperia XZ Premium lah yang mampu mengalahkan kedua smartphone tersebut. Begitu keren bukan smartphone ini ? Pantas untuk diacungi dua jempol.

Sony Xperia XZ Premium memang pantas mendapatkan itu. Karena smartphone ini memiliki kemampuan dan desain yang berkualitas tinggi. Untuk mesin processornya saja mereka mengandalkan processor Qulcomm Snapdragon 835 yang ber-inti Octa core. Kecepatan yang dimiliki processor ini sebesar (4×2.45 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo). Tak hanya itu saja, dukungan memori RAM dan ROM juga tinggi yakni sebesar 4 GB RAM dan 64 GB ROM.

Disisi lain, ada juga kamera yang cukup tinggi dan ini masih jarang ada pada smartphone lain. Dimana kamera belakangnya sebesar 19 megapiksel dan kamera depannya sebesar 13 megapiksel. Kedua kemera ini dilengkapi dengan fitur canggih seperti phase detection, autofocus, HDR, geo-tagging, dan masih banyak lagi. Untuk kamera belakang ada tambahan LED flash.

Sony Xperia XZ Premium juga membawa layar yang cukup lebar, bakal puas buat main game dan browsing atau sekedar baca teks. Layar yang diusungnya seluas 5.46 inci dengan resolusi 3840 x 2160 piksel. Layar ini juga dilapisi oleh kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 dan diasup oleh teknologi IPS LCD capacitive touchscreen. Sehingga kualitas tampilan bisa dipastikan bagus.

Masalah daya baterai yang digunakan, jangan kawatir karena terbilang cukup besar yaitu 3230 mAh jenis Li-Ion dengan sistem non-removable alias tidak bisa dilepas. Baterai ini dilengkapi dengan fitur fast battery charging. Jadi tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mengisi hingga penuh.

Sumber : gihphone.com