Sulawesi utara seakan tak ada habisnya dalam menyuguhkan keindahan obyek wisata yang dimiliki. Kota Tomohon merupakan salah satu kota di Sulawesi Utara dan memiliki deretan destinasi wisata yang akan mengundang decak kagum bagi wisatawan manapun. Umumnya, paket wisata yang ada menawarkan satu paket wisata Tomohon dan Tondano karena letaknya yang berada pada satu jalur. Meskipun Anda ingin berlibur tanpa menggunakan penyedia jasa tur yang ada, pilihan pergi ke Tomohon dan Tondano tak ada salahnya dicoba.

Lengkapi Liburan Anda dengan Mengunjungi 3 Wisata Tomohon Ini

Tomohon memiliki luas kurang lebih 11.420 hektare dan berada di antara Gunung Lokon dan Gunung Mahawu yang keduanya sama-sama gunung aktif. Karenanya, pesona alam yang dimiliki Tomohon akan selalu membuat Anda ingin kembali lagi ke sini. Untuk merasakan keindahan yang ada, tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi salah satu dari sekian banyak obyek wisata yang ditawarkan oleh Tomohon.  Ragam wisata berikut wajib dikunjungi agar Anda benar-benar merasa berada di Tomohon.

  1. Danau Linow

Danau yang berada di Kota Tomohon ini merupakan danau vulkanis yang dapat  berubah dalam tiga warna: biru, coklat, dan hijau toska. Daerah sekitar ini pun menjadi endemik dari burung belibis yang cantik. Hamparan pepohonan yang hijau nan sejuk akan menambah syahdu kunjungan Anda ke obyek wisata ini.

  1. Pasar Tradisional Tomohon

Pasar ini sekilas tidak jauh berbeda dari pasar tradisional pada umumnya. Namun, jangan salah. Pasar ini menjadi salah satu wisata Tomohon karena terkenal akan beberapa jenis dagangan yang terbilang ekstrem bagi sebagian masyarakat Indonesia. Selain kebutuhan sehari-hari seperti buah, sayur, pakaian dan kebutuhan yang lain, pasar ini juga menjual daging kelelawar, ular, babi hutan, tikus hutan, biawak, dan beberapa jenis hewan serupa yang akan membuat sebagian orang mengerutkan keningnya atau bahkan muntah karena merasa jijik. Meskipun terlihat tidak lazim, olahan daging hewan-hewan tersebut merupakan magnet tersendiri bagi masyarakat Minahasa.

  1. Bukit Doa

Bagi warga kristiani yang ingin merasakan wisata religi, bukit doa dapat dijadikan destinasi religi Anda. Selain dijadikan tempat wisata alam, tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat pemberkatan nikah atau sekadar gathering bersama keluarga. Meskipun obyek wisata ini merupakan kawasan religi umat kristiani, tempat ini juga dapat dikunjungi meskipun Anda bukan umat Kristen. Hamparan hijau yang luas serta pemandangan Kota Tomohon dan Gunung Lokon yang jelas merupakan daya tarik bukit doa. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai dan bercengkerama dengan orang terkasih Anda.

Selain ketiga destinasi wisata Tomohon yang telah disebutkan, Tomohon masih memiliki obyek wisata lain yang tak kalah menarik. Pesona alam masih menjadi pilihan utama dalam deretan wisata yang ditawarkan. Oleh karena itu, jangan khawatir kehabisan tempat tujuan untuk berlibur di Manado.