Tips Memilih Baju Muslim untuk Anak Laki-Laki

Apakah Anda bingung memilih baju muslim untuk anak laki-laki? Ada banyak pilihan yang dapat anda pilih, sehingga anak akan senang untuk memakainya, karena tidak jarang anak laki-laki malas memakai busana muslim, untuk itu orang tua harus pintar memilih busana yang mampu membuat anak tertarik untuk memakainya. Maka dari itu simak ulasan di bawah ini yang dapat menjadi referensi bagi anda.

Bagaimana baju muslim anak laki-laki yang menarik?

Model busana muslim untuk anak laki-laki memang lebih sedikit bila dibandingkan dengan busana anak perempuan karena pada umumnya modelnya hanya potongan baju atasan lengan panjang dan bawahan celana, namun untuk membuat anak tertarik menggunakan busana yang anda pilih maka sebaiknya cari warna atau corak yang disenangi oleh anak, seperti gambar tokoh kesukaannya atau warna yang disukai sehingga dengan begitu anak akan tertarik pada busana tersebut dan selalu ingin memakainya.

Selain model baju potongan, anda juga dapat mencoba memilih model baju koko dengan bawahan sarung sebagai baju muslim anak laki-laki anda, karena dengan begitu anak akan menjadi terbiasa menggunakan busana muslim khususnya dengan sarung, tetapi tetap yang perlu anda perhatikan dalam memilih busana untuk anak adalah dengan mempertimbangkan selera anak, sehingga apabila anak suka dengan busana yang anda pilih malah anak akan bisa terbiasa berbusana muslim.

Dalam memilih baju muslim anak laki-laki selain menyesuaikan dengan selera anak, anda juga perlu memperhatikan kenyamanannya, karena anak memiliki gerak yang aktif maka sebaiknya anda mencari busana yang memiliki bahan yang mampu menyerap keringat, sehingga dengan begitu anak akan merasa nyaman mengenakan busana yang anda pilih, kemudian sebaiknya juga dalam memilih sesuaikan dengan ukuran badan anak karena itu juga dapat menunjang kenyamanan anak, pada umumnya yang sering terjadi badan anak khususnya laki-laki pertumbuhannya cepat maka orang tua harus mengikuti ukuran tubuh sang anak. Nah, dari ulasan di atas semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca yang sering kebingungan memilih busana untuk anak.

Cara Memilih Model Busana Muslim

Memakai model busana muslimah yang terkesan modern adalah dambaan setiap orang. Dengan memakai desain yang terbaru, maka pakaian yang dikenakan tidak terkesan jadul atau ketinggalan zaman. Saat ini salah satu model pakaian yang sedang terkenal adalah busana muslim.

Model baju yang sesuai dengan syari’at ajaran islam ini banyak disukai oleh para kaum muslimin. Hal ini disebabkan karena keberhasilan para desainer muslim untuk menciptakan model busana muslim yang modern. Dengan model baju yang terkesan modern ini, maka umat islam terpikat hatinya untuk memiliki busana yang sesuai dengan aturan dalam agamanya tersebut.

Bagi seorang muslim, berbusana sesuai tuntunan syar’i adalah sebuah keharusan.dengan alasan tersebut, maka desainer muslim menciptakan model busana muslim. Baju muslim tersebut dibuat dalam berbagai model dengan kombinasi warna dan aksesoris tambahan yang menarik. Dalam memilih baju islami ini, seorang muslim harus memperhatikan beberapa hal. hal tersebut antara lain pakaian muslim yang ia pilih harus mampu menutup auratnya secara sempurna.

Maksud dari menutup aurat secara sempurna adalah baju tersebut jika dikenakan tidak membentuk lekuk tubuhnya. Selain alasan diatas, seorang muslimin juga harus memperhatikan model busana islami yang ia pilih. Pilihlah model baju yang terbaru dan juga cocok saat dipakai. Hal ini bertujuan agar pakaian ia terlihat menarik saat memakai busana muslim. Dengan demikian, maka rasa percaya diri akan timbul di dalam diri muslimin tersebut

Model Baju Batik Muslim Terbaik Untuk Keluarga

Keluarga akan terlihat harmonis apabila menggunakan pakaian yang seragam? Benar tidak? Nah, tak terkecuali bagi mereka yang menyukai pakaian khas orang indonesia, yaitu batik. Di era modern saat ini, banyak sekali baju batik yang bertebaran di pasar. Namun, kamu harus memastikan keaslian dan kualitas dari pakaian batik tersebut.

Model model batik juga banyak, ada yang untuk kerja, untuk santai, untuk undangan, acara besar dan lain sebagainya. Bahkan ada juga yang dijadikan untuk pakaian muslim. Nah, ngomong-ngomong soal pakaian muslim, ternyata batik juga bisa dijadikan pakaian muslim loh, ya model baju batik muslim beraneka ragam dan banyak jenisnya. Jadi, kamu juga jangan salah pilih.

Memilih baju batik muslim untuk keluarga juga tak lepas dari kualitas, warna dan bahan yang digunakan oleh batik itu sendiri. Bagaimana kita bisa menentukan kualitasnya? Apakah dari harga, bahan ataupun penjualannya? Kalau menurut saya pribadi, pemilihan batik keluarga itu bisa berdasarkan dari bahannya. Jika bahan dipegang itu akan terasa empuk dan nyaman dipakai. Untuk keluarga bahagia, tentu batik sangat populer saat ini. Banyak orang pergi ke kondangan menggunakan batik, bahkan acara besar sekaligus mereka tidak malu menggunakan batik sebagai pakaian utama nya.

Model baju muslim batik ada banyak ragamnya, ada yang coraknya seperti tulisan arab, ada yang memiliki motif lucu dan lain sebagainya. Namun, untuk mendapatkan motif yang lumayan bagus, kamu harus mengeluarkan uang yang cukup banyak, karena biasanya tidak dijual dengan harga murah.

Bagaimana pendapat anda tentang ini semua? Apakah ini membantu anda? apakah ini dapat memberikan anda pengalaman menarik mengenai batik? Yuk ikuti terus.