Benzema Akhirnya Resmi Memperpanjang Kontrak Bersama Real Madrid

Sebuah kabar gembira dating dari kubu Real Madrid baru-baru ini. Sang penyerang, Karim Benzema, dirumorkan telah setuju dengan tawaran kontrak baru yang diajukan klub dengan julukan Los Merengues itu.

Sekarang ini, Benzema adalah tumpuan utama Real Madrid pada lini depannya. Dan karena telah menginjak 32 tahun, ketajaman dirinya sama sekali tidak adanya indikasi penurunan terutama pada musim ini.

Benzema sudah membukukan 26 penampilan di semua kompetisi. Dan sampai saat ini, pria berkebangsaan Prancis itu telah mengantongi total 16 gol serta tujuh assist.

Karena ketajamannya inilah, sosok yang lebih muda seperti Luka Jovic tidak dapat memperoleh kesempatan tampil lebih banyak. Padahal, striker dari Serbia itu dibeli dari Eintracht Frankfurt dengan harga 60 juta euro.

Real Madrid mau mempertahankan Benzema lebih lama lagi. Pada bulan Desember lalu, AS melaporkan kalau Real Madrid tengah membicarakan adanya peluang perpanjangan kontrak mantan pemain Olympique Lyon itu.

Setelah satu bulan, Real Madrid akhirnya memperoleh kabar gembira. Radio Montecarlo melaporkan bahwa sang penyerang sudah menyatakan ‘ya’ di pengajuan kontrak baru itu.

Melihat dari berita yang beredar, Benzema mau menambah masa abdinya selama satu tahun lagi dari kontraknya yang saat ini. Sebagai informasi, kontraknya sekarang hanya berlaku hingga pada tahun 2022 nanti.

Pengumumannya akan dilakukan di musim panas. Benzema seperti sebuah oase di tengah gurun bagi Madrid, terutama setelah mereka ditinggal oleh Cristiano Ronaldo. Pada musim kemarin, jumlah gol Real Madrid menurun drastis sebelum kepergian sang bintang CR7.

Memang benar dengan adanya sosok CR7, Madrid selalu tampil agresif karena sosok Ronaldo memang selalu haus akan gol.

Bermain dalam 53 pertandingan, Benzema berhasil membuat 30 gol dan 11 assist di semua kompetisi. Ia masih konsisten bermain ciamik kendati performa Madrid, secara keseluruhan, memperlihatkan beberapa penurunan.

Dengan kontrak anyar ini, diharapkan PSG akan menyerah dari Benzema. Belakangan ini, sejumlah laporan bilang kalau klub raksasa Prancis itu tengah memantau potensi mendatangkan pemain tersebut.

baca juga: berita politik

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *