Berikut Beberapa Manfaat Yang Akan Kita Dapatkan Pada Saat Kita Membangun Personal Branding

Berbicara tentang personal branding tentu nya bagi sebagian orang agak terdengar asing, dan kali ini kita akan membahas tentang manfaat yang di dapatkan saat membangun personal branding, personal branding sendiri adalah salah satu cara yang berfokus dalam memasarkan diri secara individu dan juga image.

Berikut beberapa manfaat nya.

Kredibilitas Dapat Meningkat :

Jika Anda mampu melakukan apa yang Anda katakan, sesuatu yang sudah Anda pasarkan berkaitan dengan skill Anda, maka perlahan-lahan kredibilitas Anda meningkat.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tong kosong nyaring bunyinya. Orang-Orang memperhatikan apa yang Anda lakukan, bukan apa yang Anda katakan. Dan dalam menjaga perjanjian dan menepati nya juga tentu nya akan membuat orang akan mempercayai anda.

Meningkatkan Kepercayaan Diri :

Pada saat anda membangun pribadi personal branding tentu nya juga akan terbiasa dengan pemikiran positif, dan tentu nya akan membuat kita lebih fokus pada keunggulan yang kita miliki. Seperti yang kita tahu bahwa kepercayaan diri dapat muncul pada saat anda mengembangkan apa yang menjadikan kita menjadi personal branding ini. Dengan kata lain, Anda terus berfokus menjadi lebih baik.

Ketika Anda melakukan semuanya dengan baik dan mendapat respons positif dari orang-orang di sekitar Anda, mungkin Anda tidak lagi memikirkan kekurangan yang ada pada diri Anda. Lagipula tak ada padi beras setangkai. Jadi, Anda akan baik-baik saja meskipun punya beberapa kekurangan.

Membedakan Anda Dengan Kompetitor :

Hanya mereka yang berwarna merah yang akan dipilih di lautan orang-orang berwarna hitam. Personal branding adalah pembeda antara Anda dengan pesaing yang menawarkan hal yang sama. Semakin berbeda Anda dengan pesaing dalam artian positif, semakin mudah Anda memenangkan persaingan di pasar.

Memperluas Jaringan :

Orang-Orang lebih tertarik berhubungan dengan orang yang kompenten di bidangnya. Yang harus anda ketahui juga bahwa personal branding tentu nya dapat menjadi penuntun kita untuk menjadi personal yang lain.

Semakin luas jaringan Anda, semakin besar kesempatan Anda mendapatkan kesempatan-kesempatan emas untuk mendapatkan project-project sesuai dengan skill yang Anda tonjolkan. Dan tentu saja, terkadang Anda tidak perlu menunggu bola dan lebih baik terlebih dahulu menghubungi profesional lainnya yang sekiranya dapat bekerja sama dengan Anda di masa depan.

Berat Mata Pada Orang Lain :

Secara alamiah semua orang menghormati mereka yang punya pengetahuan, skill, pengalaman, dan passion sesuai bidang masing-masing.

Itu membuat Anda disegani kawan maupun lawan. Ucapan Anda didengarkan, orang-orang meminta nasihat dari Anda, dan tindakan atau aksi Anda menjadi teladan. Selama Anda tetap rendah hati dan memperlakukan orang lain dengan baik, bukan hanya personal branding Anda semakin bersinar, tetapi orang juga akan menganggap Anda sebagai pribadi yang menyenangkan.

sumber: infia.co

 

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *