Berikut Ini  2 Tempat Wisata Unik Di Jawa Timur Yang Harus Anda Kunjungi

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa setiap orang yang ada di dunia ini membutuhkan sebuah hiburan berupa pergi ke tempat-tempat wisata. Ya, karena dengan pergi ke tempat wisata, tentunya kita dapat meluapkan rasa jenuh sesaat setelah sepekan penuh bergelut dengan rutinitas. Dikutip dari berita terkini Jawa Timur, ada 2 tempat wisata unik yang paling populer di Jawa Timur. Biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Pulau Merah

Pantai Pulau Merah ini merupakan salah satu andalan destinasi wisata di Jawa Timur. Tempat wisata ini berada di Kabupaten Banyuwangi, dimana di tempat ini anda akan disuguhkan dengan pasir pantainya yang sangat putih dan bersih, ditambah dengan bibir pantai yang panjangnya sekitar 3 KM, dan tanahnya yang berwarna merah dengan bentuk seperti bukit kecil. Hal itulah yang menjadi alasan, mengapa tempat wisata yang satu ini dinamai Pulau Merah. Selain itu, tempat wisata ini juga sangat cocok untuk melakukan surfing, hal ini dikarenakan ombak yang berada di tempat ini memiliki ketinggian gelombangnya hingga 4 – 5 meter.

  1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang ini berada di bagian selatan Provinsi Jawa Timur, persisnya berada pada jarak 45 KM selatan Kota Malang. Tempat wisata ini memiliki keindahan yang sangat memukau sehingga menjadikan pantai ini menjadi destinasi wisata pavorit di Jawa Timur, khususnya bagi warga Malang yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Sehingga tidak heran, terutama pada akhir pekan atau hari libur tempat ini banyak dipenuhi oleh para wisatawan yang berkunjung ke sana. Salah satu yang unik dari tempat wisata ini adalah karena adanya sebuah pura di atas pulau karang. Selain itu Pantai Balekambang ini memiliki karakteristik ombak yang cukup besar serta arus yang kuat.

Itulah 2 tempat wisata paling unik yang ada di Jawa Timur. Dari kedua objek wisata tersebut, manakah yang akan anda kunjungi pada liburan pekan ini?

 

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *