Gambar Ornamen Masjid Terindah yang Pernah Ada

Masjid merupakan salah satu tempat ibadah umat beragama, khususnya umat agama Islam. Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga memiliki nilai estetika tersendiri. Estetika dari masjid ini bisa berupa kebiasaan atau kagiatan yang sering dilakukan di masjid tersebut hingga bentuk fisik masjid itu sendiri. Biasanya masjid yang memiliki nilai estetika yang lebih adalah masjid yang menggunakan ornamen. Sekarang ini telah banyak pihak yang telah menyediakan berbagai macam gambar ornamen masjid terindah yang pernah ada. Gambar ornamen pada masjid biasanya identik dengan bentuk – bentuk yang abstrak tanpa adanya bentuk makhluk hidup. Hal ini dikarenakan Allah SWT tidak memperbolehkan adanya bentuk – bentuk makhluk hidup yang dijadikan sebagai gambar.

Ornamen masjid sekarang ini telah berkembang berbagai macam jenisnya. Ornamen masjid biasanya identik dengan sebuah hiasan/ dekorasi yang memiliki fungsi sebagai lubang ventilasi udara. Namun selain digunakan sebagai ventilasi udara, ornamen masjid juga bisa digunakan untuk menghiasi dan memperindah bangunan masjid tersebut. Ornamen masjid tersebut juga bisa diletakkan di dalam ataupun di luar bangunan masjid. Di Indonesia sendiri, gambar ornamen masjid terindah telah dimiliki oleh beberapa masjid di seluruh wilayah. Penggunaan ornamen masjid tersebut biasanya dipasang di masjid – masjid yang memang memiliki banyak jemaah yang aktif, karena akan memberikan mereka kenyamanan ketika beribadah.

Dari banyaknya gambar ornamen masjid yang telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, ada beberapa gambar ornamen masjid terindah yang menjadi daya pikat tersendiri bagi para jemaah masjid tersebut. Gambar ornamen yang memiliki keindahan tersebut seperti gambar ornamen dari kaligrafi Al – Quran. Gambar ornamen kaligrafi ini biasanya dibuat dengan menggunakan teknik tulis tangan. Karena dibuat dari tulisan tangan, maka setiap gambar ornamen tersebut akan memiliki cirinya masing – masing. Selain gambar ornamen kaligrafi Al – Quran, terdapat pula gambar ornamen yang berupa geometris yang bercirikan Islam. Ciri yang mencolok dari gambar ornamen geometris adalah pergabungan dari bentuk segitiga, persegi, lingkaran, hingga segi enam.

pabrikkarpetmasjid.com

Ini Dia Ide Bisnis yang Tak Ada Matinya Patut Dicoba

Banyak sekali model bisnis yang ada di sekitar Anda, mulai dari bisnis kuliner, fashion, dan lain lain yang notabenenya bisnis tersebut bisa hasilkan untung yang berlimpah. Tetapi anehnya hingga saat ini masih saja ada orang yang bingung pada saat ingin terjun ke dunia bisnis. Hal yang umumnya dibingungkan adalah bisnis apa yang akan mereka jalankan. Atas dasar itulah kali ini kami akan bagikan informasi seputar ide bisnis yang tak ada matinya dan memiliki potensi pengembangan yang masih cerah dalam jangka waktu lama.

Ini Dia Ide Bisnis yang Tak Ada Matinya Patut Dicoba

Bisnis pulsa elektrik

Karena hampir setiap orang pasti akan membutuhkan pulsa, jadi bisa dibilang ide bisnis yang satu ini layak banget untuk Anda coba jalankan. Dengan menjalankan bisnis pulsa eletrik tentunya yang Anda butuhkan hanya hadphone dan modal yang sangat sedikit. Tak hanya itu, berjualan pulsa atau jadi agen pulsa saat ini jadi semakin mudah dan praktis. Hanya dengan mendepositkan uang untuk membeli pulsa, Anda sudah bisa jadi agen pulsa. Lalu Anda bisa menjualnya ke semua anggota keluarga, teman, kerabat, dan tetangga yang butuh pulsa sesuai dengan jumlah deposit pulsa yang Anda miliki.

Bisnis bidang kuliner

Ini adalah bisnis yang tak ada matinya dan jadi favorit bisa Anda coba. Alasannya adalah karena saat ini ada banyak orang yang butuh makanan cepat saji, khususnya bagi mereka yang malas memasak di rumah, pasti mereka akan membeli makanan di luar. Nah, melihat peluang bisnis tersebut, bisa dipastikan bisnis kuliner akan terus berkembang dan pastinya akan mendatangkan untung banyak bagi Anda. Tetapi, untuk menjalankan bisnis tersebut, tentu Anda juga harus bisa menguasai dunia memasak untuk menghasilkan produk kuliner dengan citra rasa yang enak dan lezat.

Bisnis online di bidang fashion

Sekarang ini sudah ada banyak sekali akun media sosial yang terjun ke dunia bisnis online, khususnya untuk jenis bisnis online di bidang fashion. Sehingga tidak ada yang salah apabila Anda juga ikut mencoba bisnis tersebut dengan jadi seorang reseller di bidang fashion. Caranya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu unggah beberapa foto produk yang dijual orang lain di berbagai akun media sosial Anda. Satu hal yang paling penting di sini adalah bisnis tersebut relatif tidak menggunakan modal materil dan kesabaran jadi poin paling penting buat Anda yang menggeluti bidang tersebut.

Sebab bukan berarti setelah Anda memposting beberapa gambar produk Anda akan langsung kebanjiran orderan, karena umumnya pada tahapan ini seorang reseller menyerah sebab progress yang bisa dibilang cukup lambat. Untuk atasi hal tersebut, sebagai reseller Anda harus pintar – pintar membangun interaksi dan juga komunikasi dengan berbagai konsumen. Yakinkan mereka bahwa produk Anda adalah produk yang paling tepat bagi mereka.

Demikianlah beberapa ide bisnis yang tak ada matinya patut dicoba. Bagaimana. Anda tertarik untuk jalankan bisnis tersebut? Silakan dicoba dan jangan menyerah untuk terus berusaha sebab yang menentukan keberhasilan itu adalah diri Anda sendiri.

http://omgendut.com/

nasi tumpeng tradisional jakarta

Pada zaman dahulu, nasi tumpeng biasanya dibuat dari nasi putih. Meski saat ini tumpeng sudah memiliki variasi tertentu. Nasi putih yang berbentuk kerucut melambangkan sesuatu yang kita makan harusnya berasal dari sumber yang bersih dan halal. Sedangkan bentuk kerucut tumpeng dapat diartikan sebagai harapan agar hidup selalu sejahtera. Lauk penting yang biasanya ada pada nasi tumpeng adalah ayam.

nasi tumpeng jakarta
nasi tumpeng jakarta

Biasanya dipilih ayam jantan yang dimasak utuh dengan bumbu kuning dan diberi santan kental. Pemilihan ayam jago dapat memiliki makna menghindari sifat-sifat buruk ayam jago, antara lain: sombong, congkak, kalau berbicara selalu menyela dan merasa benar sendiri (berkokok), tidak setia dan tidak perhatian kepada anak istri.

Selain itu, nasi tumpeng juga dilengkapi dengan ikan lele. Meski kini orang kadang memilih jenis ikan lain sebagai lauk nasi tumpeng jakarta murah. Ikan ini menjadi simbol dari ketabahan, keuletan dalam hidup dan sanggup hidup dalam situasi ekonomi yang paling bawah sekalipun. Lauk lain yang disajikan adalah ikan teri. Ikan ini biasanya digoreng dengan atau tanpa tepung. Ikan teri selalu hidup bergerombol.

Filosofi yang dapat diambil, sebagai contoh dari kebersamaan dan kerukunan. Nasi tumpeng juga sering dilengkapi dengan telur rebus utuh. Hal ini melambangkan jika semua tindakan harus direncanakan (dikupas), dikerjakan sesuai rencana dan dievaluasi hasilnya demi kesempurnaan. Telur juga menjadi perlambang jika manusia diciptakan dengan fitrah yang sama. Yang membedakan nantinya hanyalah ketakwaan dan tingkah lakunya.