Cara simple memasang dasi dengan benar dan mudah

Anda Orang Kantoran? Bingung bagaimana memasang dasi? Nah, anda membaca artikel yang tepat, karena saat ini saya akan membahas tentang cara membuat dasi dengan simple dan mudah agar anda bisa langsung mempraktekkannya. Cara memasang dasi ini bisa anda tiru asalkan anda mau mencobanya saja, tentu anda juga harus memiliki sebuah dasi dirumah. Baiklah, kita langsung bahas saja cara pemasangan dasi yang benar ya. Berikut adalah ulasannya:

Sistem memasang dasi simpul simpel (Simple Knot)

Metode mengaplikasikan dasi yang pertama kita akan membahas seputar dasi simpul simpel (simple knot). Simpul ini juga diketahui sebagai teladan oriental. Disebut simpel dan sederhana sebab memang dalam pengerjaan pembuatan simpul dasi satu ini termasuk gampang. Dan paling sedikit langkah-langkahnya. Sehingga sungguh-sungguh gampang dipelajari dan digunakan lantas.

Tetapi walau demikian, simpul ini cukup jarang dipakai, terutama di Negera-negara barat. Tetapi lebih popular di Negera Tiongkok.

Hal hal yang demikian mungkin juga disebabkan sebab wujud simpulnya yang cenderung lebih susah untuk dilepaskan. Simpul dasi simpel ini sungguh-sungguh layak digunakan pada dasi dengan tekstur kain tebal. Dan pantas juga untuk pria yang tak menyenangi ribet.

Namun ukuran, simpul dasi ini terbilang kecil dan gampang dihasilkan tentunya. Tapi hasil simpul yang didapatkan mempunyai tingkat simetri (keseimbangan) tinggi. Dalam penggunaannya, ekor dasi diposisikan terbalik.

Penjelasan gambar panduan sistem mengikat dasi dengan simpul simpel:

  1. Mulai kenakan dasi dengan posisi sebagai mana awam. Ujung dasi yang lebar posisikan di sebelah kanan dan ujung dasi yang kecil (ekor dasi) di sebelah kiri. Posisi ekor dasi patut ada sedikit di atas pusar Anda. Melainkan tak pasti, tergantung juga pada panjang dasinya. Gerakkan cuma ujung dasi yang aktif, merupakan ujung dasi yang lebar (kepala)
  2. Arahkan ujung yang lebar ke arah kiri bawah ujung dasi yang kecil.
  3. Silangkan ekor dasi ke arah kanan.
  4. Arahkan ujung dasi yang lebar ke arah atas lingkaran leher dari arah bawah.
  5. Tarik ujung dasi ke bawah lewat jeda-jeda / sekat yang terwujud.
  6. Tarik lagi ke bawah. Geser-geser simpulnya hingga format dan posisinya dirasa mantap.

Cara panduan sistem menggunakan dasi simpul simpel di atas kurang terang, silakan tonton videonya di bawah ini:

  1. Sistem menerapkan dasi simpul Four in Hand

Sistem memasang dasi yang kedua adalah kita akan mengaplikasikan teladan gaya simpul bernama Four in Hand. Bisa dibahasa Indonesiakan berarti empat-di-tangan.

Sejarah penamaan Four-in-Hand sendiri yakni bersumber dari nama sebuah Club Pria dengan nama sama pada abad permulaan abad 19.

Model dibilang ragam simpul dasi yang stu ini yaitu rajanya dalam hal format ikatan dasi. Mudah gaya ini familiar sebab simpel dan fleksibel. Formatnya sekali untuk diikat.  meruncing, ramping dan sedikit asimetris.

Tingkat kesusahannya masih berada pada jenjang gampang (2/5). Jadi Anda yang pemula dapat mewujudkan figur dasi dengan simpul Four-in-Hand ini sebagai opsi utama.

Nah, itulah cara yang cukup sering dilakukan oleh orang kantoran untuk memasang dasi dengan mudah. Anda juga perlu mencobanya sendiri dirumah ya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *