Cari Tau Seperti Apa Pemakaian Internet Di Semua Jenis Game Online

Kemajuan teknologi dan informasi yang sangat cepat sekali dalam beberapa waktu terakhir tentu sudah mengubah wajah dunia secara keseluruhan. Katakan saja industry retail, industry makanan, hingga industri transportasi. Saat ini semuanya dibangun menggunakan basis online.

Bukan hal aneh, tapi hal ini memang adalah suatu langkah yang wajib diambil semua perusahaan dan industri di masa sekarang. Hal ini juga lah yang lalu mengubah wajah dunia para gamer seluruhnya.

Jika pada jaman dulu kita hanya dapat bermain bersama teman di satu tempat yang sama, maka di masa kini jarak bukanlah suatu halangan untuk bermain bersama. Bahkan jika dulu bermain bersama hanya untuk dua sampai lim orang, saat ini jumlah pemain yang bisa bermain bersama dalam satu permainan bahkan nyaris tidak ada batasan. Mulai dari konsol, komputer, dan mobile gaming. Seluruh sektor seakan tidak ingin kalah menciptakan pengalaman bermain terbaik pada dunia maya.

Tapi ada satu pertanyaan penting, terutama kamu yang umumnya adalah para kaum miskin kuota. Berhubung bermain game online tentu memakan beberapa kuota data, sebenarnya seberapa besar penggunaan internet dalam setiap memainkan game online http://www.eeradioshow.com/ ?

Mengenai Transfer Data Dalam Bermain Game Online

Hal yang akan dibahas pada kesempatan kali ini mungkin akan membuat mu terkejut. Sebut saja beberapa  dengan nama besar seperti Counter Strike: Global Offensive, PUBG, hingga pada Battlefield online.

Seluruh contoh game yang telah disebutkan di atas merupakan game dengan kualitas grafik maupun kualitas suara yang tinggi dan rakus akan spek. Atau sebut saja contoh lain pada Grand Theft Auto Vyang terkenal dengan salah satu game terbaik sekarang.

Ternyata dengan semua spek game yang tinggi, tidak menjadikannya boros akan kuota internet. Jika kamu melakukan streaming video 4K selama kurang lebih 2 jam, kamu akan memakan sekitar 10 GB kuota mu, dan 125 MB jika kamu mendengarkan dengan kualitas terbaik selama 1 jam.

Sementara jika kamu bermain game online, kamu hanya menggunakan sekitar 10 MB hingga 250 MB saja per jam. Intinya semakin banyak jumlah pemain yang bermain dengan kamu, maka akan semakin besar kuota yang kamu perlukan.

Berdasarkan fakta yang ada, terdapat beberapa penggunaan kuota pada game online. Pertama-tama penggunaan data game Battle Royale paling hits saat ini yaitu PlayerUnknown’s Battlegrounds yang ternyata hanya menggunakan data 40 MB dalam satu jam nya.

Game yang sama yaitu Fornite hanya menggunakan data sebesar 100 MB per jam, Overwatch sebesar 135 MB per jam, dan yang tertinggi yaitu pada game Counter Strike: Global Offensive yang menggunakan data sebesar 250 MB dalam 1 jam bermain.

Mungkin saja kamu baru tau bukan mengenai hal tersebut? Ternyata dibandingkan beberapa entertainment lainnya yang dapat kamu nikmati di internet, penggunaan internet dalam game online jauh lebih efisien dan minim. Tapi ada hal lain terkait pemakaian internet dalam game online yang ternyata benar-benar menguras kuota.

Tentu saja sesuai dengan yang akan kita bahas, salah satu kegiatan yang memakan kuota tertinggi adalah proses download game itu sendiri. Jika pada beberapa waktu lalu, ukuran game di PC hanya berkisar antara 1-10 GB saja, saat ini banyak game kelas S yang menguras kapasitas lebih dari 50 GB.

Katakan saja misalnya game The Witcher III yang memakan 45 GB kuota mu, atau Watch Dogs 2 yang berukuran 50 GB, hingga GTA V yang memiliki kapasitas 70 GB serta Call of Duty Infinite Warfare yang memiliki sekitar 70 GB. Besar sekali bukan?

Dengan melihat besarnya ukuran game-game ini, kami tidak mengharuskan kamu untuk melakukan kegiatan dowonload menggunakan kuota internet pada ponsel. Karena yang jelas kapasitas game tersebut diluar batas kuota ponsel saat ini.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *