Cari Tau Spesifikasi Lengkap Dari Smartphone Flagship Oppo, Seri Reno 3

Screenshot_6.png

Persaingan smartphone di tahun 2020 nanti akan jauh lebih berat daripada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tidak dapat dihindari dari perkembangan teknologi yang semakin canggih, sehingga setiap produsen berlomba-lomba merilis smartphone terbaik. Hal yang sama juga diterapkan oleh Oppo dengan menci[takan Reno 3.

Selain Reno 3 standar, Oppo juga merilis Reno 3 Pro 5G. Spesifikasi dan fitur keduanya berbeda, jadi jangan heran jika harga jualnya berbeda juga.

Meskipun begitu, Reno 3 tetap memiliki menyediakan beragam fitur menarik yang akan memanjakan pecinta gadget tanah air. Nah untuk tau semua fiturnya, perhatikan ulasannya di bawah ini.

Berbicara mengenai sisi desain, Oppo membalut Reno 3 dengan desain premium yang memiliki ketebalan 7.9 mm. Sedangkan untuk panjangnya berukuran 160.2 mm serta lebar 72.3 mm. Smartphone ini sangat ringan dengan beban hanya seberat 172 gram.

Diatas layarnya juga terpasang notch berukuran kecil yang berfungsi untuk menempatkan sensor kamera depan beresolusi tinggi.

Oppo sudah menggunakan teknologi layar 90Hz pada Oppo Reno Ace. Teknologi tersebut juga dipakai pada Reno 3 sehingga menghasilkan layar smartphone ini akan terasa lebih smooth saat dipakai bermain game daripada layar smartphone pada umumnya yang masih 60Hz.

Panel layar yang dipakai  juga sudah Super Amoled dengan bentang 6.4 inci. Kualitas layar Reno 3 patut diberikan pujian. Layarnya sangat tajam dengan resolusi 1080 x 2400 pixels yang menghasilkan kerapatan hingga 411 ppi.

Tak hanya itu, Oppo juga mengcovernya dengan lapisan anti gores yang terbuat dari kaca Corning Gorilla Glass 6. Kaca Gorilla Glass juga ada pada body belakang, namun masih Gorilla Glass 5 yang dari segi kualitas sudah sangat baik.

Dapur pacu Reno 3 tergolong sangat kuat untuk ukuran smartphone di kelas mid-range. Dimana dapur pacunya memakai jenis chipset Qualcomm Snapdragon 730G yang digabungkan dengan processor Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) dan dukungan GPU Adreno 618.

Ada dua opsi memori yang ada pada Oppo ini, yakni Ram 8GB + Internal 128GB dan Ram 8GB + Internal 256GB. Jika memorinya dirasa tidak cukup, kita bisa memanfaatkan slot memori eksternal untuk memperluas microSD sampai pada kapasitas 256GB. Lalu ada pula sistem operasi Android Pie 9.0 dengan antarmuka ColorOS 6.1.

Untuk urusan fotografi, Oppo Reno 3 hadir mengusung empat kamera belakang yang ada dari 48 Megapixel sebagai kamera utama, 8 Megapixel Ultrawde, 2 Megapixel Macro Camera, dan 2 Megapixel depth sensor. Kamera utama ini telah dilengkapi fitur OIS dan PDAF, sehingga dapat diandalkan untuk menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi.

Kemampuan kamera depan Reno 3 juga sangat baik. Smartphone ini mengandalkan kamera beresolusi 32 Megapixel dengan aperture f/2.0 serta dipadukan dengaan sensor berukuran 1/2.8″, 0.8µm. Tak hanya itu, Oppo juga menyematkannya dengan fitur HDR serta kemampuan merekam video Full HD.

Bagi pecinta selfie pasti akan sangat gemar dengan smartphone ini, karena telah ada teknologi AI yang mengoptimalkan hasil foto untuk foto selfie.

Sebanding dengan harga Oppo Reno 3, smartphone ini telah dilengkapi teknologi Fingerprint Sensor Under Display Kampuspoker.net yang menjamin semua data yang ada dengan aman dan bisa membaca sidik jari penggunanya secara cepat. Lalu ada juga fitur konektivitas lainnya yang terdiri dari Wi-Fi, Bluetooth v5.0, GPS (A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS), NFC, serta port USB Type-C.

Salah satu hal yang paling menarik dari smartphone ini yaitu memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang membuat dayat tahan baterainya sangat badak. Oppo juga mengoptimalkan kemampuan pengisian baterai Reno 3 dengan fitur Fast Charging yang sudah support pengisian baterai dengan daya 30W (VOOC Flash Charge 4.0).

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *