Doa sholat dhuha lengkap

Doa sholat dhuha lengkap adalah salah satu syarat agar shalat duha dapat diterima oleh Allah SWT agar umat yang melaksanakan shalat duha dapat  menghasilkan hasil yang diinginkan oleh seseorang yang meminta kepada allah SWT. Sebenarnya doa dari shalat duha sama dengan doa doa pada shalat sunnah lainnya hanya berbeda segi rakaat saja serta gerakannya tetap sama dengan shalat sunah lainnya.

keajaiban shalat dhuha
keajaiban shalat dhuha

Doa doa adalah salah satu bagian terpenting dari shalat karena dengan doa doa tersebut maka shalat yang dilaksanakan oleh umat muslim akan sampai kepada Allah SWT sehingga dapat terkabul segala macam doa doanya serta dapat dijamah oleh Allah SWT oleh maka dari itulah doa doa dalam shalat sangatlah penting untuk dibaca dalam shalat maupun sesudah menunaikan ibadah dan keajaiban shalat dhuha.

Doa sholat dhuha lengkap

Berikut adalah bacaan shalat duha lengkap untuk membantu umat islam agar dapat menghafal serta melaksanakan shalat duha dengan benar.

  1. bacaan niat shalat duha

Usholii sunnatad dhuha rok ataini mustaqbillal qiblati adaan an lillahi ta aala yang memiliki arti aku niat melakukan shalat sunnah yakni shalat duha 2 rakaat sambil menghadap kiblat karena Allah SWT. Jika seorang umat muslim agar dapat melaksanakan shalat duha dengan sah harus membaca niat shalat secara ikhlas dan istiqomah agar shalatnya dapat diterima oleh sang pencipta yaitu Allah SWT serta agar doa doa permintaannya dapat dikabulkan olehnya.

  1. setelah membaca niat dari shalat duha maka harus membaca surah surah pendek seperti surah al fatihah, surah asy syamsi, surat al falaq, surah an nas, pada rakaat pertama, dan surah ad dhuha pada rakaat kedua. Ada pendapat yang sangat bagus yakni membaca surah al kafirun pada rakaat pertama dan surat al ikhlas pada rakaat kedua. Tetapi para ulama ulama sepakat menganjurkan untuk menggabungkan dua pendapat diatas dengan membaca surah asy syamsi pada rakaat pertama dan mambaca surat al kafirun pada 2 rakaat pertama serta membaca surat al ikhlas pada rakaat kedua dan untuk rakaat rakaat selanjutnya dapat membaca surat al kafirun pada rakaat pertama serta membaca surat al ikhlas pada rakaat kedua, semoga ulasan tentang bacaan surah surah pada shalat duha tersebut dapat bermanfaat bagi semua kaum muslim di dunia agar dapat melaksanakan shalat duha dengan benar yang bertujuan agar semua doa doanya dapat dijamah oleh Allah SWT.
  2. doa setelah shalat duha

Untuk doa setelah shalat duha dapat membaca ayat ayat yang memiliki arti sebagai berikut yakni wahai tuhanku sesungguhnya waktu shalat duha adalah waktu duhamu, keagungan adalah miliki mu, keindahan juga miliki mu, kekuatan adala milik mu penjagaan adalah milik mu, wahai tuhanku apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah dan jika berada didalam bumi maka keluarkanlah apabila sulit maka mudahkanlah jika jauh maka dekatkanlah.

Diatas adalah contoh doa doa shalat duha serta tata cara melaksanakan shalat duha dan dapat disimpulkan bahwa shalat duha memiliki fungsi agar manusia yang menginginkan perubahan dalam hidupnya seperti rejeki, kemudahan, serta keamanan di dunia maka sering seringlah untuk melaksanakan shalat duha secara rutin tepat waktu setiap saat agar Allah SWT dapat melihat kesungguhan manusia manusia yang benar benar sungguh sungguh serta berserah diri kepadanya.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *