Ingin Menghapus Data Akun MI Cloud, Lakukan Beberapa Langkah Ampuh Ini

Screenshot_7.png

Selain iPhone, ponsel yang tengah naik daun dan sangat populer sekarang ini adalah Xiaomi. Siapa pecinta gadget yang tidak suka dengan produk china satu ini.

Sudah harganya murah, kemampuannya juga dapat dibandingkan dengan ponsel yang harganya premium. Jadi tidaklah heran jika Xiaomi ini dapat mengambil hati orang-orang yang ada di Indonesia.

Pernahkah Anda menjadi seseorang yang punya ponsel bagus namun tidak bisa memakainya secara maksimal? Akan sangat disayangkan jika Anda punya ponsel dengan spek premium namun hanya bisa dipakai untuk berchating, menelpon serta foto selfie saja.

Meskipun memang faktor gengsi yang Anda beli, tetap saja kemampuan dari ponsel yang Anda punyai haruslah juga Anda ketahui supaya dapat memakainya dengan maksimal.

Jika Anda bisa menggunakan ponsel yang Anda punyai sampai maksimal, maka segala sesuatu yang terjadi pada ponsel Anda tentu bukanlah masalah lagi.

Bicara akan fitur Xiaomi, tahukah Anda tentang Akun Mi Cloud? Akun MI Cloud ini adalah fitur yang hanya tersedia pada ponsel Xiaomi. Dengan akun Mi Cloud maka Anda dapat menyimpan berbagai media yang tersedia pada ponsel Anda untuk disimpan secara online.

Misalnya saja Anda memiliki kartu memori online yang bisa dimasukan foto, video atau file lainnya cukup dengan memiliki username dan password saja. Akun MI Cloud ini penting sekali Anda pakai karena banyak kegunaannya.

Adapun beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh dari MI Cloud ini antara lain adalah sebagai media backup foto atau video yang Anda miliki, sebagai cara cepat menyimpan serta mengambil data jika ingin memindahkannya ke ponsel Xiaomi yang baru, sebagai cara ampuh untuk menyalin semua media yang ada di ponsel Anda saat ponsel ingin dijual, serta masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh dari akun MI Cloud ini.

Namun bagaimana jika Anda mau menghapus akun MI Cloud karena ingin membuat yang ulang lagi? Tentunya dibutuhkan beberapa langkah supaya dapat menghapus akun MI Cloud dan membuatnya yang baru lagi.

Jika Anda memang perlu cara menghapus akun Mi Cloud, maka info lebih lanjut tentang caranya bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

Meskipun sebenarnya cara menghapusnya sebenarnya gampang, tapi tetap saja ada beberapa orang yang kesulitan untuk menghapus akun MI Cloud yang dimilikinya. Nah jika Anda adalah orang yang kesulitan tersebut, tidak usah cemas. Simak saja ulasan berikut ini.

  • Lakukan Cara Dan Metode Flashing

Cara pertama cukup ekstrim dan tidak rekomendasi untuk dilakukan jika Anda seorang yang awam tentang flashing ini. Karena selain bisa menghapus seluruh data yang ada di ponsel milik Anda, jika flashing yang Anda lakukan gagal, resikonya ponsel Xiaomi yang Anda punyai akan bootloop dan tidak bisa menyala sama sekali.

Jika memang seperti itu, maka solusi terbaik yang bisa Anda lakukan jika tetap ingin menggunakan cara flashing ini adalah dengan membawanya ke counter hp terdekat serta meminta ahlinya di sana untuk menerapkan proses flashing.

  • Coba Hubungi Pihak Xiaomi

Cara menghapus akun MI Cloud yang satu ini adalah dengan cara menghubungi pihak Xiaomi langsung. Beruntungnya berkatian dengan Xiaomi tidak pernah sesulit yang Anda pikirkan. Meskipun Xiaomi ini berasal dari China, namun di Indonesia sendiri ada contact center yang dapat Anda hubungi jika sudah benar-benar membutuhkannya.

Selain cara-cara di atas ternyata masih capsa susun ada beberapa cara lain yang bisa Anda gunakan untuk menghapus akun MI Cloud yang Anda punyai. Namun karena ponsel Xiaomi yang dimiliki orang tidak sama, maka cara umum di ataslah yang dapat kami berikan agar bisa digunakan oleh semua pemilik ponsel Xiaomi.

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *