Ini Dia Skill Dalam Dunia Desain Grafis Yang Dapat Kamu Pahami Secara Otodidak

Screenshot_7.png

Jika Anda sering memikirkan untuk menciptakan sebuah desain visual di waktu luang anda, mengapa tidak mencoba memulai bisnis di industri desain grafis dengan coba-coba memahami mengenai sistem motion graphic?

Agar dapat menjadi seorang desainer grafis terbaik, Anda dapat mempelajarinya secara formal. Akan tetapi kini ada juga pilihan dimana Anda bisa tau tentang desain grafis secara sendiri. Di era teknologi informasi yang canggih ini, anda dapat mempelajari desain grafis dari media manapun, mulai dari situs-situs yang fokus dengan tema menarik, sampai semua video tutorial di YouTube.

Pada kesemaptan kali ini adalah beberapa kemampuan desain grafis yang dapat anda pelajari sendiri tanpa harus mengikuti pendidikan formal dan bisa menjadi usaha sampingan yang tentunya sangat untung untuk Anda.

Fakta bahwa seluruh dunia tengah mengarah ke arah digitalisasi kehidupan tidak bisa dipertanyakan lagi. Para desainer terkait pada teknik-teknik manual untuk mengubah gambar atau foto.

Tapi saat ini dengan kehadiran aplikasi seperti Photoshop offline dan Photoshop online mempermudah segalanya. Anda bisa mempelajari cara kerja aplikasi itu dengan menonton video tutorial Photoshop yang sekarang sangat gampang ditemukan.

Setelah merasa bisa, coba menggunakan skill satu ini untuk mengedit gambar apapun yang Anda miliki. Jika Anda bisa menaikkan kemampuan Photoshop sampai tingkat handal, pintu pekerjaan sebagai digital imaging artist terbuka besar.

Kemampuan melukis atau menggambar dengan kreatif pun juga khususnya dalam ranah pekerjaan sebagai desain grafis. Jika anda merasa punya kemampuan yang cukup tinggi di dunia menggambar, kenapa tidak mencoba membuat ilustrasi orisinil anda sendiri?

Untuk menambah kemampuan ilustrasi, Anda tidak wajib untuk mengambil pendidikan formal. Anda bisa memperhatikan beberapa workshop menggambar yang berkala diselenggarakan oleh komunitas seni. Atau kalau Anda tidak punya waktu lewat workshop, tutorial dasar menggambar dapat dilihat dengan mudah lewat channel Youtube.

Apa untungnya untuk Anda? Saat ini banyak industri game mencari ilustrator terbaik untuk membantu menciptakan karakter game yang diperlukan oleh industri. Perbanyak portofolio ilustrasi Anda dan jangan pernah menyerah untuk menggambar.

Desain produk seperti baju atau kaos juga ada di dalam dunia desain grafis. Anda bisa melakukannya dengan cara menciptakan desain kaos langsung dengan tangan atau memakai beberapa aplikasi seperti Corel Draw maupun aplikasi lain.

Nah, hasil gambar itu kelak akan dicetak ke atas kaos memakai teknik sablon. Jika desain kaos Anda menarik, Anda dapat mulai membuka bisnis clothing line dengan memakai brand fashion baju anda sendiri.

Mendesain sebuah logo perlu sebuah trik tersendiri. Untuk mendesain sebuah logo memang anda tidak perlu pendidikan secara formal, namun di sisi lain anda perlu beberapa sense yang tinggi akan identitas dari brand yang akan anda rancang logonya.

Baca: Harga Hp Samsung

Jadi yang perlu Anda perkuat lagi yaitu kepekaan untuk mengolah dan menampilkan segala jenis informasi ke dalam logo brand yang biasanya simpel dan tidak susah. Dan satu lagi, Anda juga harus berlatih membuat logo yang ikonik dan gampang untuk diingat.

Kemampuan-kemampuan desain grafis yang di katakan tadi di atas tadi adalah kemampuan yang penting diasah dan harus terus dilatih. Kalau Anda berhasil mengasah serta menambah kemampuan desain, Anda bisa mulai bekerja menjadi seorang desainer grafis.

Pada akhirnya keahlian seseorang memang kadang tidak hanya dapat dilatih lewat pendidikan formal. Jika dapat secara otodidak, kenapa tidak dilakukan?

Published by

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *